Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

October 26, 2010

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melalui Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional (BPSNT) Banda Aceh dan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Banda Aceh membuka kesempatan kepada warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi calon pegawai negeri sipil bagi yang memenuhi persyaratan dan lulus ujian penyaringan yang diadakan oleh panitia seleksi penerimaan CPNS.

A. Syarat Umum

1. WNI yang memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan tenaga yang dibutuhkan.

2. Pria dan wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2010

3. Berijazah S1 yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) minimal B atauperguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan Nasional dengan persyaratan harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebegai berikut:

- Untuk perguruan tinggi negeri IPK minimal 2,75,

- Untuk perguruan tinggi swasta IPK minimal 3,00.

Surat keterangan lulus/ijazah sementara tidak berlaku.

4. Sehat jasmani dan rohani

5. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan instansi pemerintah atau badan swasta lainnya.

6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah (PUNP)

7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba

8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebegai pegawai negeri sipil (PNS) atau diberhentikan tidak hormat sebagai pegawai swasta.

9. Pelamar diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan lancar baik lisan maupun tulisan.

B. Syarat Khusus

1. Telah terdaftar sebagai tenaga pencari kerja pada Bursa Kesempatan Kerja pada Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan sendiri, tinta hitam dengan melampirkan:

a.Daftar riwayat hidup meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman. Khusus pendidikan formal harus dituliskan: Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan nilai rata-rata ijazah.

b. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan dari kantor kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.

c. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku pada saat pendaftaran.

d. Pas foto terakhir (berwarna) menghadap ke muka dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar.

e. Foto copy ijazah/STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang: Rektor/Dekan/Ketua/Direktur dengan stempel basah (bukan stempel foto copy)

f. Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi perguruan tinggi negeri dan bagi perguruan tinggi swasta sesuai aturan pemerintah

g. Fotocopy kartu tanda penduduk yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar.

C. Formasi Yang tersedia

Formasi yang tersedia adalah sebagai berikut: Balai Pelestarian

Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh, yaitu 1 Orang lulusan S1 Ekonomi Manajemen, 1 orang lulusan S1 Sejarah (non kependidikan/non SKI Fak. Adab IAIN), dan 1 orang lulusan S1 Antropologi, sedangkan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Aceh, yaitu 1 orang lulusan S1 Arsitek, 1 orang lulusan S1 Ilmu Hukum, dan 1 orang lulusan S1 Teknik Sipil.


D. Tata cara Melamar

a. Kepala Surat lamaran ditujukan kepada

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata

Jl. Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta Pusat

b. Surat Lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai dengan urutan pada butir B.2. dimasukkan ke dalam map warna hijau

c. Alamat Pengiriman:

Berkas dapat dikirim atau diserahkan kepada panitia dengan alamat Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh Jl. Twk Hasyim Banta Muda No. 17 Banda Aceh Telp (0651) 23226

d. Pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran diberikan tanda terima penyerahan berkas (TPB), surat tanda terima penyerahan berkas sebagai bukti pengambilan nomor peserta ujian bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

e. Berkas lamaran diterima pada tanggal 26-28 Oktober 2010 pada jam kantor (08.00-16.00 WIB) di Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh Jl. Twk Hasyim Banta Muda No. 17 Banda Aceh Telp (0651) 23226

E. Seleksi Ujian Penyaringan:

a. Ujian tertulis:

1. Tes Kompetensi Dasar yang mencakup:

Tes Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum), Tes Bakat Skolastik (kemampuan verbal, kuantitatif, dan penalaran), dan tes skala kematangan (kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan insiatif).

2. Tes Wawancara

Peserta yang lulus seleksi ujian tertulis yang memenuhi batas minimal (passing grade) dan berada pada rangking teratas, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (satu formasi berbanding dua diambil dari peserta ranking teratas). Adapun peserta yang tidak dipanggil wawancara dinyatakan gugur.

F. Pelaksanaan

a. Seleksi ujian tertulis dilakukan serentak pada hari Minggu tanggal 14 November 2010 pukul 08.00-selesai.

b. Peserta seleksi ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi seleksi dinyatakan gugur.

c. hasil seleksi ujian tertulis akan diumumkan melalui rayon masing-masing atau website: www.budpar.go.id (teks Indonesia) untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara dan psikotes.

d. Peserta yang dinyatakan lulus diumumkan melalui rayon masing-masing atau website www.budpar.go.id.

G. Lain-lain

a. Semua biaya yang dikeluarkan oleh pelamar untuk kelengkapan pendaftaran maupun biaya lainnya dalam rangka mengikuti ujian penyaringan menjadi beban pelamar.

b. Dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan/hasil ujian masing-masing pelamar, apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi calon pegawai negeri sipil dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

c. Dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil ini panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari para pelamar.

d. Surat Lamaran yang sudah masuk ke Panitia dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali.

e. Keputusan panitia seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Banda Aceh, 13 Oktober 2010

a. n. Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil

Rayon Wilayah Aceh

Ketua Panitia Pelaksana/Kepala BPSNT Banda Aceh


Djuniat, S.Sos

NIP. 19570607 197903 1 011

Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com