Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

February 8, 2011

Hasil Tes CPNS 2010 Diumumkan Bulan Ini

Sekda Aceh, Teuku Setia Budi, menyatakan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 Provinsi Aceh dan 13 kabupaten/kota, yang dilaksanakan serentak pada 27 Desember 2010 lalu, akan diumumkan bulan ini.

Meski demikian, Sekda belum bisa menyebutkan tanggal pasti hasil tes tersebut diumumkan. “Belum diumumkannya hasil tes CPNS 2010 antara lain karena jumlah pesertanya cukup banyak yaitu mencapai 70.000 orang. Sehingga untuk memberiksa lembaran jawabannya tidak cukup waktu dua bulan,” katanya melalui telepon kepada Serambi, Senin (7/2).

Menurut Teuku Setia Budi, yang kemarin mengaku sedang mengikuti Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintah di Kementerian Pembangunan Aparatur Negara di Jakarta, pemeriksaan lembaran jawaban peserta tes CPNS dilakukan ekstra hati-hati. Sehingga peserta yang berhak lulus tak terzalimi akibat kelalaian atau ketidaktelitian tim pemeriksa lembaran jawaban.

Karena itu, Setia Budi meminta peserta tes CPNS untuk bisa bersabar beberapa saat lagi. “Makin cepat hasil pemeriksaan lembaran jawaban itu difinalkan oleh tim pemeriksa, akan makin cepat pula kita umumkan hasilnya,” pungkas Sekda Aceh.

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh, Drs Anwar Muhammad MSc kepada Serambi, secara terpisah, kemarin. Walaupun belum ada tanggal pasti, tapi menurut Anwar, hasil tes CPNS 2010 akan diumumkan pada bulan ini. Karena, kata Anwar, SK dari BKN untuk CPNS di Aceh yang lulus pada tes tahun 2010 akan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Maret 2011.

“Jadi sebelum penetapan SK oleh BKN, perlu waktu untuk proses pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh daerah ke BKN dan waktu penyiapan persyaratan kelengkapan administrasi bagi peserta yang dinyatakan lulus. Karena itu, kita pastikan hasil tes CPNS 2010 akan diumumkan dalam bulan ini,” ujarnya seraya meminta peserta tes CPNS tetap sabar menunggu hasil tes diumumkan.

Segera diumumkan
Sebelumnya, pimpinan dan Anggota DPRA menyerukan kepada Pemerintah Aceh hendaknya segera mengumumkan hasil tes CPNS 2010. Tujuannya, untuk mencegah munculnya berbagai penilaian negatif terhadap sistem perekrutan PNS di Aceh.

“Tesnya telah dilakukan akhir tahun lalu, tapi mengapa hasilnya hingga minggu kedua Februari 2011 belum diumumkan juga,” kata Wakil Ketua I Bidang Pemerintahan DPRA, H Amir Helmi kepada Serambi, Senin (7/2) ketika dimintai tanggapannya mengenai belum diumumkannya hasil tes CPNS 2010.

Akibat belum diumumkannya tes CPNS 2010, menurut Amir, telah menimbulkan bermacam penilaian negatif dan dapat menurunkan citra kepempimpinan Pemerintahan Irwandi Yusuf-Muhammad Nazar di mata masyarakat Aceh. Karena, lanjut Amir, dalam visinya pemerintah Irwandi Yusuf dan Muhammad Nazar berjanji mewujudkan perubahan yang fundamental di Aceh dalam segala sektor kehidupan masyarakat dan pemerintahan yang menjunjung tinggi asas transpransi dan akuntabilitas tanpa KKN. “Tapi, mengapa visi itu belum diwujudkan dalam perekrutan CPNS,” ujar Helmi dengan nada bertanya.

Dikatakan, banyaknya peserta yang ikut tes CPNS 2010 hendaknya jangan terus menjadi alasan untuk menunda pengumuman hasil tes. “Atau pengumumannya ditunda karena masih ada hal-hal yang belum tertampung seluruhnya,” pungkasnya.


sumber berita
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com