Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

February 9, 2011

Rekrutmen Karyawan PIM Dipertanyakan

Warga Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, mempertanyakan proses rekrutmen karyawan di PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM). Pasalnya, masyarakat menemukan dua calon karyawan yang tak pernah ikut tes tulis, namun bisa ikut tes kesehatan. Dua calon tersebut adalah peserta dengan nomor ujian 031/D3-AKT/PIM/2010 dan 049/S1/SIP/PIM/2010.

“Kami mempertanyakan mengapa kedua calon karyawan itu bisa ikut tes kesehatan, padahal mereka tak pernah ikut ujian tulis. Kami menduga ada ‘permainan.’ Kami menyesalkan mengapa ini terjadi,” ujar Nazrul Safri, warga Dewantara kepada Serambi, Selasa (8/2) kemarin.

Dikatakan, pihaknya telah mengkomplain hal itu ke direksi PT PIM. “Namun, belum ada respons. Sebagian besar warga Dewantara juga ikut tes calon karyawan PIM. Jadi, kami harap transparan, jangan begini caranya,” tegasnya seraya menyatakan pihaknya juga sudah melaporkan hal itu ke DPRK Aceh Utara.

Sementara anggota DPRK Aceh Utara, Tgk Junaidi menyebutkan pihaknya akan mempertanyakan hal tersebut pada PT PIM. “Kita akan panggil PT PIM dalam waktu dekat. Kita harap, PT PIM transparan. Jangan orang yang tidak ikut tes di awal, bisa ikut tahapan tes berikutnya,” ujar Tgk Junaidi.

Kabag Humas PT PIM, Farid, yang dihubungi terpisah mengaku belum mengetahui pasti penyebab masalah tersebut. “Saya cek dulu ke bagian penerimaan karyawan. Saya belum tau pasti, mengapa hal itu bisa terjadi,” pungkas Farid.

sumber berita
Share:

1 comment:

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com