Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

June 23, 2011

Beasiswa S1, Djarum Beasiswa Plus

Djarum Beasiswa Plus berperan aktif memajukan pendidikan melalui pembudayaan dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi tinggi, dalam berbagai pelatihan soft skills untuk membentuk manusia Indonesia yang disiplin, mandiri dan berwawasan masa depan serta menjadi pemimpin yang cakap intelektual, emosional dan spiritual.
Sejak 1984, ribuan mahasiswa menerima Beasiswa dan Program Pengembangan Karakter dari Djarum. Djarum percaya, pendidikan yang baik adalah bekal dalam mewujudkan bangsa yang kokoh, sejahtera dan bermartabat.
Beasiswa dan Pengembangan Karakter
Djarum menyadari, pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.
Oleh sebab itu, sejak tahun 1984 melalui program Djarum Bakti Pendidikan, Djarum memberikan beasiswa kepada para mahasiswa-mahasiswi strata satu berprestasi tinggi dari berbagai Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia. Untuk semakin menegaskan komitmennya memajukan dunia pendidikan, mulai tahun ini Djarum Bakti Pendidikan telah berubah menjadi Djarum Beasiswa Plus. Hal ini sesuai dengan arah kegiatan CSR PT Djarum di bidang pendidikan yang akan fokus dan identik dengan pemberian beasiswa.
Para calon penerima Djarum Beasiswa Plus tersebut diseleksi secara ketat dan harus memenuhi persyaratan IQ dan EQ sehingga mereka memiliki kecerdasan emosional dalam proses meraih prestasi.
Selain mendapat bantuan biaya pendidikan, para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) juga menerima manfaat lain berupa program pengembangan karakter yang merupakan kelebihan dari Program Djarum Beasiswa Plus , yaitu dengan mengikuti seminar/lokakarya, pelatihan-pelatihan,leadership, motivasi, outbound, practical skills, maupun kewirausahaan (entrepreneur skill) dan lain-lain agar para Beswan Djarum bisa mandiri dan menjadi pemimpin arif.
Para penerima Djarum Beasiswa Plus mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 600.000,- setiap bulan selama 1 tahun.
Selain dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus juga (Beswan Djarum) mendapatkan pembekalan berbagai macam soft skills, guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di kampus dengan berbagai ketrampilan agar para Beswan Djarum dikemudian hari menjadi manusia yang cakap intelegensia, emosional maupun spiritual.
Kegiatan soft skills yang diberikan diantaranya:
Wawasan Kebangsaan
Beswan Djarum dari seluruh penjuru Nusantara berkumpul dalam satu rangkaian acara guna menyatukan keanekaragaman yang mereka miliki. Para Beswan Djarum mengikuti rangkaian acara seperti talk show yang bertema kebangsaan, serta performing arts dimana mereka menampilkan kemampuannya dalam bentuk seni pertunjukan daerah.
Character Building
Pelatihan Character Building diberikan dalam kegiatan Outbound guna membentuk orientasi dan motivasi diri pada setiap individu para Beswan Djarum, serta membangun kekuatan tim diantara mereka.
Leadership Training
Serangkaian pelatihan yang mengajak para Beswan Djarum untuk berlatih menjadi pemimpin yang efektif dan memiliki visi masa depan, melatih kreatifitas, serta mampu berbicara dan memberikan presentasi di depan umum dengan baik.
Lomba Debat
Suatu ajang kompetisi untuk membentuk kemampuan para Beswan Djarum dalam menyampaikan dan mempertahankan pendapatnya berdasarkan fakta atau teori yang telah mereka pelajari.
Lomba Karya Tulis
Merupakan wahana pembelajaran bagi para Beswan Djarum untuk mengekspresikan kemampuan intelektual dirinya dalam tulisan ilmiah, sekaligus juga merangsang kepekaan terhadap berbagai fenomena sesuai integritas keilmuan masing-masing.
Kegiatan Lainnya
Beragam kegiatan lainnya sesuai keberadaan daerah asal para Beswan Djarum, diantaranya: Bakti Sosial (donor darah, bantuan bencana, pengobatan gratis), Bakti Lingkungan (melestarikan lingkungan dengan menanam pohon), Bakti Pendidikan (memberikan bimbingan belajar untuk anak SD), Bakti Budaya (melihat kegiatan kesenian nasional), serta beberapa kegiatan lainnya.
Persyaratan untuk menjadi penerima Djarum Beasiswa Plus
UMUM :
  • Sedang menempuh Tingkat Pendidikan S1 (Strata 1) dari semua disiplin ilmu.
  • Memasuki semester V dengan IPK minimum 3.00 pada semester IV.
  • Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik didalam maupun diluar Kampus.
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
ADMINISTRASI :
  • Mengisi Form Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus, yang dapat di download atau mengambil di Bagian Kemahasiswaan di Kampus masing-masing..
  • Fotocopy Kartu Hasil Studi Semester IV.
  • Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi/surat keterangan aktif berorganisasi.
  • Surat keterangan dari Kampus tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  • Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
TES SELEKSI :Link
  • Mengikuti psikotes.
  • Wawancara.
  • Membuat tulisan singkat.
Visit official website: www.djarumbeasiswaplus.org

Sumber : acehscholarships

Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com