Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

October 11, 2011

Lowongan Kerja CCA dan PASKA - Pidie

Canadian Co­‐operative Association (CCA) dan PASKA dalam Proyek Ekonomi Sosial Aceh Terpadu (PESAT) adalah sebuah proyek yang didanai oleh World Bank / Bank Dunia melalui program Aceh Economic Development Financing Facility (AEDFF) yang di design sebagai proyek yang berorientasi pada pasar dan bertujuan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di Aceh. Lokasi proyek PESAT yaitu di Kabupaten Pidie dan Nagan Raya. Proyek PESAT fokus pada mengembangkan organisasi usaha dari oleh dan untuk masyarakat melalui diversifikasi ekonomi dengan menggunakan multi komoditi (ikan air tawar, ikan laut, padi, dan emping melinjo). Pesat saat ini sedang mencari posisi yang tercantum dibawah ini untuk penempatan sementara di Banda Aceh dan permanen di Pidie sesuai kebutuhan Proyek.

COMMUNITY ORGANISER – COOPERATIVE

PENEMPATAN : NAGAN RAYA JUMLAH : 1 (satu) orang
PERIODE KONTRAK : 6 (Enam) bulan dengan kemungkinan perpanjangan

DESKRIPSI POSISI: Penyuluh koperasi yang bertanggungjawab kepada program officer, dibawah Supervisi Project Officer dengan lokasi penugasan di Kabupaten Nagan Raya Propinsi Aceh.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB UTAMA
1. Mendampingi masyarakat untuk membangun usaha melalui KOPERASI. Mempromosikan nilai ‐ nilai KOPERASI sebagai alat untuk mencapai kesejahteraan Masyarakat, mempromosikan nilai–nilai demokrasi dan kesetaraan.
2. Membuat dan mengajukan rencana kerja (mingguan/bulanan) untuk kegiatan pendampingan/penyuluhan, pendidikan dan pelatihan untuk koperasi atau pra koperasi atau studi komparasi/studi banding dan magang.
3. Memberikan pendampingan teknis koperasi dalam peningkatan kapasitas pengelolaan
4. Koordinasi yang erat dengan pengurus, pengawas dan anggota Koperasi.
5. Menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah setempat (Mukim, Geuchik Gampong, Camat), local leader (Ketua Pemuda, Ketua PKK).
6. Membuat Laporan monitoring dan evaluasi perkembangan koperasi binaan
7. Melakukan survey kelayakan anggota koperasi yang mengajukan pembiayaan/kredit dan membantu dan mendampingi masyarakat binaan dalam pembuatan analisa kredit serta supervisi dan monitoring pengunaan dana untuk menghindari kredit macet.
8. Membuat dokumentasi setiap kegiatan pertemuan/training yang dilaksanakan kelompok, koperasi dan masyarakat, menyiapkan daftar hadir setiap kegiatan. Menjamin adanya pengelolaan arsip kegiatan baik fisik maupun elektronik.


KUALIFIKASI
  • Memiliki pengalamam minimal 1 tahun mendampingi masyarakat dalam program pemberdayaan livelihood melalui usaha KOPERASI.
  • Memiliki pengetahuan tentang usaha KOPERASI
  • Minimal D3 bidang ekonomi KOPERASI, pertanian, agribisnis atau bidang lain yang relevan.
  • Memahami laporan akuntansi khususnya koperasi dan perencanaan business.
  • Pengalaman bekerja dengan produsen pertanian di pedesaan
  • Kemampuan untuk berbicara dalam Bahasa Aceh
  • Mampu mengoperasikan komputer program MS Office 2007 dan power point
  • Memiliki Sim C

Kandidat yang berminat silahkan mengirimkan lamaran beserta Curiculum Vitae (daftar Riwayat Hidup) ke: pekerJaan@cca.coop Dengan Subject "Community Organiser - Cooperative - Posisi Pidie" tidak melewati tanggal Oktober 16, 2011.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com