Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

November 13, 2011

Lowongan Caritas Republik Ceko

Caritas Republik Ceko - Misi Aceh (CCR) telah melaksanakan kegiatan pengembangan mata pencaharian masyarakat desa di Kabupaten Aceh Jaya sejak tahun 2005 setelah menyelesaikan kegiatan masa tanggap darurat pasca Tsunami. Bidang pengembangan mata pencaharian ini kemudian menjadi program utama CCR di Aceh. Selama lebih dari 4 tahun, CCR telah memberikan dukungan jangka panjang kepada korban Tsunami di beberapa bidang seperti pertanian, agro-forestry dan aquaculture (di seluruh kecamatan di kabupaten Aceh Jaya).

Di tahun 2010-2012 CCR akan melaksanakan program Multi-Donor Fund (MDF) bekerjasama dengan Economic Development Financing Facility (EDFF) serta Bank Dunia. Project ini akan berfokus untuk meningkatkan peluang ekonomi bagi para petani Nilam diseluruh Aceh. Hal ini membuka kesempatan bagi para pelamar untuk bergabung pada project ini.

Saat ini CCR sedang membutuhkan segera staff untuk posisi berikut

Jabatan : Account Supervisor (Act.S)
Penempatan : Banda Aceh
Durasi kontrak : 3 bulan dengan kemungkinan perpanjangan
Gaji : Rp.8.000.000

Tanggung Jawab:

. Mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan staf keuangan di masing-masing kantor lapangan.
. Memeriksa dan mengkaji semua pengeluaran yang telah di bukukan sesuai dengan kode project kode perkiraan dan kode lokasi yang benar.
. Memeriksa dan mengkaji laporan mingguan dari kantor wilayah dan memberikan masukan terhadap setiap transaksi yang membutuhkan perbaikan.
. Mengkaji dan memverifikasi transaksi keuangan, dokumen dan laporan keuangan organisasi,memastikan kesesuaiannya dengan peraturan, kebijakan dan prinsip umum akuntansi.
. Berkoordinasi dengan kantor wilayah untuk mengkonsolidasikan laporan keuangan bulanan, tiga bulanan dan tahunan secara teratur.
. Memastikan pelaporan donor tepat waktu dan akurat sesuai dengan persyaratan perjanjian yang ditandatangani sesuai instruksi manajer keuangan.
. Memeriksa dan meninjau kesesuaian dengan prosedur keuangan CCR dan donor dari setiap transaksi yang tercermin pada dokumen keuangan.
. Berkoordinasi dengan Finance Manager untuk memperkirakan kebutuhan kas triwulan untuk kantor Indonesia dan permintaan dari donor dan HQ.
. Memberikan bantuan teknis untuk staff keuangan.
. Mengkomunikasikan masalah-masalah yang berhubungan dengan keuangan kepada Manager Keuangan.
. Meninjau laporan keuangan dari lapangan dan mencacat ke dalam buku pencatatan CCR, termasuk rekonsiliasi kas bulanan untuk semua kantor lapangan.
. Bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua peraturan dan prosedur keuangan dan sistem pengendalian internal dilaksanakan/diterapkan.

Kualifikasi:

. Pendidikan : Sarjana Akuntansi, Bisnis, Manajemen atau sejenisnya
. Minimum 5 tahun pengalaman di bagian keuangan di organisasi nirlaba atau 3 tahun pengalaman di bagian keuangan pada organisasi international.
. Memiliki pengetahuan yang luas tentang sistem akuntansi yang terkomputerisasi,spreadsheet dan program database standar, termasuk kemampuan untuk mengoperasikan dan program khusus untuk kebutuhan tertentu.
. Pengetahuan tentang akuntansi dana, pengadaan, pengendalian dan manajemen keuangan proyek-proyek yang di danai oleh donor.
. Dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa inggris secara verbal dan tulisan.

Lamaran dalam bahasa inggris dengan kode jabatan di subject email beserta dengan 3 nama referensi dikirimkan ke email berikut : caritas.ceko@gmail.com selambat-lambatnya hari Jum'at, 18 November 2011, pukul 17.00 wib.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com