Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

January 17, 2012

Lowongan Kerja CCA dan PASKA

Canadian Co-operative Association (CCA) dan PASKA dalam Proyek Ekonomi Sosial Aceh Terpadu (PESAT) adalah sebuah proyek yang didanai oleh World Bank / Bank Dunia melalui program Aceh Economic Development Financing Facility (AEDFF) yang di design sebagai proyek yang berorientasi pada pasar dan bertujuan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di Aceh. Lokasi proyek PESAT yaitu di Kabupaten Pidie dan Nagan Raya. Proyek PESAT fokus pada mengembangkan organisasi usaha dari oleh dan untuk masyarakat melalui diversifikasi ekonomi dengan menggunakan multi komoditi (ikan air tawar, ikan laut, padi, dan emping melinjo).
Pesat saat ini sedang mencari posisi yang tercantum dibawah ini untuk penempatan di Wilayah Kerja Kabupaten Nagan Raya.

TECHNICAL EXTENSION WORKER, PERIKANAN AIR TAWAR (AQUACULTURE)

KEDUDUKAN : NAGAN RAYA
JUMLAH: 1 (satu) orang
PERIODE KONTRAK: 6 (Enam) bulan dengan kemungkinan perpanjangan

DESKRIPSI POSISI:
Tehnical Extension Worker Aquaculture yang bertanggungjawab kepada Program Coordinator, di bawah Supervisi Project Officer dengan lokasi penugasan di Kabupaten Nagan Raya Propinsi Aceh. Bekerja dengan memberikan Pendampingan teknis pembudidayaan ikan air tawar (aquaculture) untuk peningkatan kapasitas produksi ikan. Dengan perencanaan berdasar pengelolaan/pembuatan pakan, pengolahan lahan, pengairan, penanganan hama terpadu, teknik pemanenan.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB UTAMA
1. Mensosialisasikan / mendampingi masyarakat / mendorong masyarakat dampingan untuk
membangun usaha pembudidayaan ikan air tawar sesui dengan potensi wilayah Proyek PESAT
Nagan Raya.
2. Membuat dan mengajukan rencana kerja (mingguan/bulanan) untuk kegiatan pendampingan/penyuluhan, pendidikan dan pelatihan,studi komparasi/studi banding dan magang.
3. Memberikan pendampingan teknis untuk peningkatan kapasitas pengelolaan pembudidayaan ikan air tawar, manajemen keuangan dan manajemen usaha.
4. Membangun koordinasi yang erat dengan pembudidaya ikan darat, produsen pakan, supplier pakan, penampung ikan, pedagang besar, balai benih ikan, petugas PPL dari Dinas Kelautan dan Perikanan, dan kelompok perikaan darat lainnya.
5. Koordinasi yang erat dengan pengurus, pengawas dan anggota pra kelompok /Koperasi masyarakat binaan.
6. Menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah setempat (Mukim, Geuchik Gampong, Camat), local leader (Ketua Pemuda, Ketua PKK) serta institusi pemerintahan lokal khususnya Dinas Perindagkop atau yang membawahkan koperasi, lembaga keuangan atau LSM lain.
7. Membuat Laporan monitoring dan evaluasi perkembangan termasuk melakukan assessment / penilaian / survey untuk melengkapi baseline data program PESAT.
8. Membuat dokumentasi setiap kegiatan pertemuan/training yang dilaksanakan, menyiapkan daftar hadir setiap kegiatan. Menjamin adanya pengelolaan arsip kegiatan baik fisik maupun elektronik.
9. Membuat ToR (Term of Reference) untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dilapangan.

Kualifikasi :
  • Memiliki pengalamam minimal 2 tahun sebagai penyuluhan dan pendampingan masyarakat dalam bidang budidaya ikan air tawar (aquaculture).
  • Memiliki pengetahuan tentang pembudidayaan ikan air tawar
  • Minimal S1 diutamakan bidang perikanan.
  • Kemampuan untuk berbicara dalam Bahasa Aceh
  • Mampu mengoperasikan komputer program MS Office 2007 dan power point
  • Memiliki Sim C

Kandidate yang berminat silahkan mengirimkan lamaran dan Curiculum Vitae (daftar Riwayat Hidup) ke: pekerjaan@cca.coop Dengan Subject "Tehnical Extension Worker Aquaculture – posisi Nagan Raya” tidak melewati tanggal 23 Januari 2012.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com