Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

April 4, 2012

Lowongan Kerja Indonesia Mengajar (IM)

Indonesia Mengajar (IM) adalah gerakan bersama masyarakat yang berikhtiar untuk ikut berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud upaya melunasi janji kemerdekaan. Indonesia Mengajar merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda (PM) di Sekolah Dasar dan di masyarakat selama 1 tahun.

Indonesia Mengajar memiliki misi ganda, yaitu mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah yang membutuhkan serta menjadi wahana belajar kepemimpinan bagi anak-anak muda terbaik Indonesia agar memiliki kompetensi kelas dunia dan pemahaman akar rumput. Untuk melaksanakan kegiatan di daerah yang cukup berat dan menantang maka para PM akan dilatih secara intensif selama 7 minggu.

Tujuan dari pelatihan adalah membekali PM dengan kapasitas dasar terkait kepengajaran dan kepemimpinan sekaligus menyiapkan fisik-mental. Secara umum pelatihan berisi seri materi terkait kepengajaran meliputi aspek pengetahuan sampai keterampilan mengajar,termasuk praktek mengajar di sekolah dan sesi materi kepemimpinan yang diselenggarakan dalam metode beragam, sepertisharing session dengan leaders, proyek khusus, dan outdoor activities.

Pertengahan Juni tahun ini IM akan mengirimkan 72 Pengajar Muda Angkatan IV yang akan menggantikan masa tugas para Pengajar Muda Angkatan II. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam pelatihan intensif adalah Pengalaman Praktek Mengajar. Untuk mempersiapkan Pengajar Muda yang berkualitas, Indonesia Mengajar mengajak para guru, dosen serta praktisi di bidang pendidikan untuk turut bergabung dalam gerakan ini. Kami membutuhkan volunteer yang akan bertugas sebagai asesor pedagogis dalam Pelatihan Intensif Pengajar Muda Angkatan IV.

Deskripsi kerja :
  • Bersama-sama dalam tim, menyusun kriteria penilaian pedagogis dan form penilaian bagi proses Pengalaman Praktek Mengajar (PPM) Pengajar Muda
  • Melakukan observasi dan penilaian pada kegiatan PPM di sekolah yang ditentukan
  • Memberikan feedback terhadap proses Pengalaman Praktek Mengajar Pengajar Muda

Kualifikasi :
  • Pendidikan minimal S1
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun dalam kegiatan pedagogis, diutamakan yang pernah terlibat dalam bimbingan Praktek Pengalaman Lapangan di Sekolah Dasar atau pernah menjadi guru pamong
  • Menguasai kurikulum Sekolah Dasar
  • Menguasai berbagai metode belajar dan mengajar yang kreatif
  • Memahami perkembanLinkgan anak-anak usia Sekolah Dasar
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Mampu melakukan observasi terukur terhadap kemampuan mengajar peserta pelatihan
  • Bersedia untuk tinggal di asrama pelatihan masa PPM (8hari)

Unduh formulir di sini: Formulir Aplikasi Asesor Pedagogis Indonesia Mengajar.

Aplikasi yang telah dilengkapi, dikirim ke elamat email: training@indonesiamengajar.org paling lambat hari Senin, tanggal 9 April 2012. Bila mengalami kesulitan mengunduh aplikasi, silakan menghubungi Agung di 021-7221570.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com