Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

July 17, 2012

Penerimaan CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) TA 2012

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) adalah lembaga pemerintah non-departemen yang berada dibawah koordinasi Kementerian Negara Riset dan Teknologi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.

PERSYARATAN ADMINSTRASI SELEKSI CPNS BPPT TAHUN 2012.

A. Persyaratan Administrasi Umum
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan dengan dibuktikan oleh Surat
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/TNI dan Polri.
  5. Bersedia ditempatkan pada unit-unit kerja di lingkungan BPPT dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.
  6. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  7. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).

B. Persyaratan Khusus
  1. Usia maksimal 30 tahun terhitung tanggal 30 September 2012
  2. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (skala 4)

C. Persyaratan Administrasi Khusus :

1. Bagi pelamar yang telah melakukan registrasi dari portal www.bppt.go.id dan oleh sistem komputer dinyatakan telah memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak/print-out. Form Registrasi yang telah dicetak tersebut untuk se lanjutnya dikirimkan bersama berkas surat lamaran. Paling lambat registrasi dilakukan pada tanggal 29 Juli 2012, pk. 12.00 WIB.

2. Adapun berkas surat lamaran yang harus dikirimkan adalah sebagai berikut:
a. Cetakan nomor registrasi pelamar.
b. Surat lamaran agar ditulis tangan dengan tinta berwarna biru.
c. Daftar riwayat hidup, dilingkapi dengan alamat pelamar secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kota dan kode pos, no.telepon/handphone dan alamat email.
d. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir (cap, tanda tangan asli oleh Dekan, Direktur atau Ditjen Dikti, Kemdiknas bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri). Surat Keterangan kelulusan dinyatakan tidak berlaku.
e. Fotokopi Transkip Nilai/IPK yang telah dilegalisir oleh Dekan, Direktur atau Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.
f. Fotokopi Akte Kelahiran.
g. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
h. Fotokopi keterangan sehat rohani dan jasmani serta tidak buta warna dari Dokter Puskesmas/ RSUD/RSUP/RSCM.
i. Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku. (Bila pelamar telah memiliki berkas ini agar dilampirkan, namun berkas ini menjadi wajib dimiliki pelamar untuk diberikan kepada BPPT, pada saat pemberkasan usulan CPNS)
j. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar.
k. Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir/skripsi.
l. Fotokopi surat keterangan pengalaman kerja bagi yang pernah/sedang bekerja.
m. Cantumkan nomor registrasi lamaran sesuai dengan jurusan bidang pendidikan pada pojok kiri atas amplop lamaran.

3. Berkas lamaran paling lambat diterima oleh Panitia Seleksi CPNS BPPT tertanggal 29 Juli 2012 di Gedung BPPT - I, Lantai 6, pk. 18.00 WIB.

Catatan :
a. Surat lamaran beserta kelengkapannya disusun rapi sesuai urutannya (lihat point C) dalam map :
1. Warna Kuning untuk Diploma IV (D IV)
2. Warna Hijau untuk S1

Map tersebut lalu dimasukan ke dalam amplop coklat tertutup dan ditujukan kepada :
Tim Pengadaan CPNS BPPT TA. 2012
Gedung 1 BPPT Lantai 6
Jl. MH Thamrin No. 8
JAKARTA PUSAT - 10340


D. Pelaksanaan Ujian/Tes Tertulis :

1. Waktu pelaksanaan Ujian/Tes Tertulis pada Sabtu, 8 September 2012 :
  • Tes Kompetensi Dasar : pk.07.30 – 10.30 WIB
  • Tes Kompetensi Bidang/Psikologi (Lanjutan) : pk.11.00 – 17.00 WIB
2. Tempat Ujian/Tes : Ruang Auditorium BPPT, Gd.2 BPPT Lt. 3,
Jl. MH Thamrin No. 8 – Jakarta Pusat
3. Peserta yang dinyatakan lulus ujian/tes tertulis kompetensi dasar, akan diseleksi kembali melalui tes kompetensi bidang / job test melalui wawancara dengan Kepala Unit Kerja.
4. Peserta agar melakukan survey tempat tes sehari sebelumnya.
5. Peserta yang terlambat 15 menit dengan alasan apapun tidak dapat mengikuti Ujian/Tes Tertulis dan dinyatakan gugur.
6. Jadwal pengumuman Ujian/Tes Tertulis dan juga pengumuman lainnya akan disampaikan pada naskah pengumuman selanjutnya.

Informasi selengkapnya silakan kunjungi website BPPT atau klik disini.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com