Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

September 17, 2013

Penerimaan CPNS Ombudsman Tahun 2013

http://infokerjaaceh.blogspot.com/2013/09/penerimaan-cpns-ombudsman-tahun-2013.htmlOmbudsman Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk bergabung bersama Sekretariat Jenderal Ombudsman Republik Indonesia sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja sebagai berikut :

I. UNIT ESELON II YANG MEMBUTUHKAN PEGAWAI BARU:

1. Biro Perencanaan, Pengawasan dan Kerja Sama;
2. Biro Admnistrasi dan Sistem Informasi Laporan; dan
3. Biro Umum.

II. NAMA JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN:



III. PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Warga Negara Indonesia serta sehat jasmani dan rohani;
2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
6. Memenuhi persyaratan jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Sarjana (S1) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal : 3 (tiga dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
b. Diploma Umum (D3) dengan indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal : 3 (tiga dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
7. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah terhitung mulai tanggal 1 Desember 2013 minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 30 (tiga puluh) tahun;
8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, dan calon/anggota TNI/POLRI;
9. Bukan pengurus dan atau anggota partai politik;
10. Terdaftar sebagai pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja;
11. Melengkapi Persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;

IV. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dilakukan secara langsung, datang pada jam 09.00 Wib s/d 16.00 Wib di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Lantai 5, Jalan HR. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan-Jakarta Selatan, mulai tanggal 13 September 2013
sampai dengan tanggal 20 September 2013.
2. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk 1 (satu) kategori jabatan.
3. Berkas lamaran dimasukkan dalam stopmap dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar, dan kualifikasi pendidikan yang dilamar, warna stopmap untuk D3 warna merah, dan S1 warna kuning.
4. Surat lamaran ditandatangani sendiri oleh pelamar dan bermeterai Rp. 6.000,-ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia dengan melampirkan :
a. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
b. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
c. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dan masih berlaku;
d. Surat pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta. (dibuat sendiri bermaterai Rp. 6.000,-);
e. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditentukan oleh pemerintah (dibuat sendiri);
f. Fotokopi sah Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah;
g. Fotokopi sah transkrip nilai akademik;
h. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak 5 (lima) lembar latar belakang merah;
i. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter;
j. Fotokopi sah Kartu Kuning dari Dinas Tenaga Kerja.

V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Pengumuman hasil seleksi administrasi, akan diumumkan pada tanggal 27 September 2013, melalui website Ombudsman Republik Indonesia www.ombudsman.go.id dan pada papan pengumuman di Lantai 5 Gedung Ombudsman Republik Indonesia Jalan HR. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan, Jakarta Selatan.
2. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
3. Waktu, tempat dan tata cara Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan diberitahukan kemudian.


Informasi selengkapnya dapat dilihat di website Ombudsman RI
Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com