Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

May 28, 2014

Lowongan Kerja Astra Otoparts

profil Astra OtopartsPT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) is Indonesia’s foremost automotive component company producing and distributing spare parts for both two wheelers and four wheelers. Currently the Company has already transformed into Indonesia’s biggest automotive component company supported by 6 business units and 29 subsidiaries & affiliated companies with a total of 36,284 employees.

Several subsidiaries/affiliated companies are joint ventures with prominent component manufacturers from Japan, China, Europe and USA, such as Aisin Seiki, Aisin Takaoka, Akashi Kikai Seisakusho, Akebono Brake, Asano Gear, Daido Steel, Denso, DIC Corporation, GS Yuasa, Juoku Technology, Kayaba, Keihin Seimitsu Kogyo, Mahle, NHK Precision, Nippon Gasket, Nittan Valve, Pirelli, SunFun Chain, Toyoda Gosei, Toyota Industries, Visteon, and Aktiebolaget SKF.

We are opening job vacancy for :

Management Trainee - Engineering (MT - eng)


Responsibilities:
  • Involved in Engineering, QA, or Production Department during MT process (in class and on job training)

Requirements:
  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree in Engineering (Mechanical), Engineering (Electrical/Electronic), Engineering (Industrial)
  • Graduated from reputable university with GPA min. 3.00 (scale 4)
  • Preferably fresh graduate or maximum 2 years working experience
  • Maximum age 26 years old
  • Proactive, dynamic, and highly motivated
  • Good communication and interpersonal skill
  • Actively involved in both academic and non academic activity such organization activity
  • Having interest to work in manufacture industry

Closing date : 19 Juni 2014

Apply Here
Share:

May 26, 2014

Lowongan Kerja RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo

http://infokerjaaceh.blogspot.com/2014/05/lowongan-kerja-rsup-nasional-dr-cipto-mangunkusumo.htmlRSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan S1 Dokter Umum (dr), NERS, Apoteker, SKM, S1 Gizi + Profesi, S1 Psikologi, S1 Biologi, S1 Akuntansi/ Komputer Akuntansi/Manajemen Keuangan, S1 Manajemen/Manajemen RS, S1 Administrasi, S1 Komputer, D4 Perpajakan, S1 Farmasi/D.III Farmasi, D.III Keperawatan Umum, D.III Kebidanan, D.III Analis Kesehatan/D.III Fisioterap, D.III Rekam Medis, D.III Refraksi Optik, D.III Fisioterapi, D.III Gizi, D.III Teknik Elektro Medik, D.III Teknik Rodiodiagnostik/Penata Ronkhent, D.III Teknik Lingkungan/Sanitasi Lingkungan, D.1 Transfusi Darah, D.III Akuntansi/Komputer Akuntansi/Manajemen Keuangan, D.III Manajemen/Manajemen RS, D.III Perhotelan, D.III Boga, D.III Administrasi/Sekretaris, D.III Kearsipan, D.III Komunikasi/Public Ralation, D.III Teknik Mesin/Listrik/Bangunan/Elektro arus kuat, dan D.III Komputer untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Non PNS RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo Tahun 2014 yang akan ditempatkan di lingkungan Unit Kerja RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo.

1. PERSYARATAN UMUM :

a. Warga Negara Republik Indonesia.
b. Foto copy KTP
c. Pas foto 3x4 (berwarna) 3 lembar background BIRU
d. Curiculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
e. Surat Keterangan Sehat Asli dari Dokter Puskesmas atau Pemerintah
f. Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Depnaker) dilegalisasi
g. Foto Copy Ijasah yang dilegalisir (Cap basah) oleh yang berwenang
h. Tidak dalam Ikatan Dinas dengan lembaga atau perusahaan lain
i. Foto copy transkrip nilai dilegalisir IPK Perguruan Tinggi terakreditasi Minimal B dengan IPK minimal 2, 75.
j. Foto copy SKCK (POLRES) dilegalisir
k. Foto Copy Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB) bagi Dokter Pasca PTT
l. Foto copy Sertifikat lainnya sesuai profesi yang dimiliki
m. Foto copy sertifikat Toefl/Bahasa Inggris
n. Foto copy sertifikat komputer
o. Umur Maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014.


2. PERSYARATAN KHUSUS

Dokter Triage :

- Memiliki sertifikat kegawatdaruratan (ATLS, ACLS, PTC & PPGD),
- Pengalaman Kerja min.1 tahun di RS/bidangnya yang diligalisir oleh yang berwenang

Perawat, Bidan, Analis Labkes, Apoteker, Asistan Apoteker, Perekam Medis, Fisioterapis, Radiografer, Nutrisionis, Pelaksana Transfusi Darah, Teknik Elektromedik, Refraksi Optik :

- Memiliki STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA

3. JADWAL KEGIATAN :

Pengumuman Lowongan Pekerjaan dimulai tanggal 24 Mei 2014


4. JADWAL SELEKSI :

a. Pengiriman berkas ke Kotak POS 1086 Jkt 10430 mulai tanggal 24 Mei s/d 2 Juni 2014.
b. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi tanggal 9 Juni 2014.
c. Pelaksanaan Ujian Tulis tanggal 15 Juni 2014
d. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis tanggal 18 Juni 2014
e. Pelaksanaan Wawancara bagi peserta yang lulus Uji Tulis tanggal 23, 24, 25 Juni 2014.
f. Pengumuman lulus Wawancara tanggal 27 Juni 2014
g. Pelaksanaan Tes Psikologi bagi peserta yang lulus Wawancara tanggal 28, 30 Juni dan 1 Juli 2014.
h. Pelaksanaan Tes Kesehatan bagi peserta yang lulus tes tanggal 7-11 Juli 2014.
i. Pengumuman peserta yang diterima menjadi Calon Pegawai Non PNS RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo tanggal 21 Juli 2014.
j. Pemberkasan di Bagian SDM RSCM tanggal 23-24 Juli 2014
k. Orientasi Pegawai Baru tanggal 30-31 Juli 2014
l. Penempatan tanggal 1 Agustus 2014.


5. TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS RSCM

5.1. PENDAFTARAN

a. Pendaftaran pelamar dilaksanakan via POS dan dikirim melalui Kotak POS 1086 JKT 10430 mulai tanggal 24 Mei s/d 2 Juni 2014.

b. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) peminatan jenis tenaga dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah didaftarkan.

5.2. Pengiriman Berkas Pendaftaran

a. Berkas pendaftaran disampaikan melalui Pos dengan kilat khusus/tercatat/ekspres.

b. Berkas dikirim melalui Kotak POS 1086 JKT 10430 mulai tanggal 24 Mei 2014 dan diterima di Kotak POS selambat-lambatnya tanggal 2 Juni 2014 pukul 15.00 waktu setempat.

c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan berkas yang sudah dikirimkan menjadi hak milik Panitia yang tidak dapat diminta kembali.

d. Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai berikut :

1) Asli surat lamaran ditulis tangan dengan huruf cetak menggunakan tinta hitam dan ditanda tangani pelamar.
2) Foto Copy KTP
3) Pas Foto 3 x 4 berwarna 3 lembar background Biru
4) Curiculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
5) Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh Dokter Puskesmas/ RSUD/RSUP/RS TNI-Polri.
6) Foto Copy Kartu Pencari kerja dilegalisir yang berwenang
7) Foto copy Ijazah S1 yang dilegalisir dan dicap basah oleh pejabat yang berwenang. Untuk :
8) Ijazah pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/ penyetaraan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
9) Surat Keterangan pengalaman kerja sebagai Dokter minimal 1 tahun di RS/bidangnya yang dilegalisir oleh yang berwenang
10) Tidak dalam ikatan dinas dengan lembaga atau perusahaan lain
11) Foto copy transkrip nilai Perguruan Tinggi akreditasi minimal B IPK minimal 2, 75 diligalisir cap basah
12) Foto Copy Surat Tanda Registrasi (STR)/STRA/SIAA/SIP/SIK/SIB
13) Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat pendaftaran dilegalisir dan dicap basah.
14) Sertifikat Pelatihan Kegawatdaruratan (ATLS, ACLS, PTC dan PPGD)/sertifikat lainnya sesuai profesi
15) Sertifikat Toefl atau Bahasa Inggris
16) Sertifikat Komputer/sertifikat lain sesuai profesi yang dimiliki

e. Susun dan jepit seluruh dokumen sesuai urutan butir d diatas dan masukkan ke dalam map kertas.

Pada sampul map tersebut ditulis :

1) Nama peserta
2) Kode Peminatan
3) Kualifikasi pendidikan

Kemudian map tersebut dimasukkan ke dalam amplop warna coklat, pada sampul amplop ditulis :

Kepada Tim Penerimaan Pegawai Baru Tahun 2014 Kotak POS 1086 JKT 10430


5.3. Seleksi Administrasi

a. Panitia akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap berkas pendaftaran yang telah diterima.

b. Berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

c. Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada tanggal 9 Juni 2014 untuk jadwal Ujian Tulis.


5.4. Pelaksanaan Ujian Tulis

a. Ujian Tulis dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2014 di RSCM.

b. Peserta diwajibkan membawa Alat Tulis dan Alas Tulis.

b. Lokasi pelaksanaan ujian tulis dapat dilihat langsung sehari sebelum/pada hari pelaksanaan

c. Ujian di Bagian SDM Gedung Administrasi Terpadu Lt.7 RSCM.

d. Materi Ujian terdiri dari :

d.1. Tes Kompetensi Dasat (TKD) yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi Umum dan tes karakteristik pribadi. TKD dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap atau perilaku peserta ujian yang meliputi wawasan nasional, regional dan internasional maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif.

d.2. Tes Kompetensi Bidang (TKB) dimaksud untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan.

5.5. Kelulusan Ujian dan Ujian Lanjutan

a. Kelulusan Ujian Tulis akan diumumkan pada tanggal 18 Juni 2014.

b. Peserta yang lulus Ujian Tulis akan mengikuti Ujian lanjutan Wawancara tanggal 23, 24, 25 Juni 2014.

c. Peserta yang lulus Wawancara akan mengikuti Tes Psikologi pada tanggal 28, 30 Juni 2014 dan 1 Juli 2014.

d. Peserta yang lulus Test Psikologi akan mengikuti Tes Kesehatan pada tanggal 7-11 Juli 2014.

5.6. Lain-lain

Seleksi Penerimaan Pegawai Non PNS RSCM Tahun 2014 sama sekali tidak dipungut biaya.RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum yang mengatasnamakan RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan Pegawai Non PNS RSCM.

1. Berkas yang sudah dikirimkan kepada RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.

2. Tidak diperkenankan mengubah pilihan peminatan yang sudah terdaftar.

3. Tidak diperkenankan melakukan pendaftaran ganda.

4. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

5. Apabila dikemudian hari peserta terbukti memberikan data palsu maka kelulusan dibatalkan.

6. Pelamar dapat menghubungi Hotline Panitia Seleksi RSCM ke nomor Hp. 085710946278. 


Share:

May 22, 2014

Penerimaan Peserta Program SM-3T Angkatan IV Tahun 2014

http://infokerjaaceh.blogspot.com/2014/05/penerimaan-peserta-program-sm-3t-angkatan-iv-tahun-2014.htmlKementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengundang para sarjana pendidikan terbaik untuk ikut maju bersama mencerdaskan indonesia melalui Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Angkatan ke-IV.

Ikuti agenda rekrutmen berikut.

Pendaftaran daring (online): 21 Mei – 15 Juni 2014
Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengumuman jadwal tes online: 23 Juni 2014
Tes online: 1 – 2 Juli 2014
Pengumuman hasil tes online: 7 Juli 2014

Prodi yang diterima.

  • Pendidikan Guru PAUD
  • Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Pendidikan Luar Biasa
  • Pendidikan Kewarganegaraan
  • Pendidikan Bahasa Indonesia
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Pendidikan Matematika
  • Pendidikan Fisika
  • Pendidikan Kimia
  • Pendidikan Biologi
  • Pendidikan IPA
  • Pendidikan IPS
  • Pendidikan Sejarah
  • Pendidikan Geografi
  • Pendidikan Seni (Drama, Tari, Musik, Rupa/Kerajinan)
  • Pendidikan Ekonomi/Akuntansi
  • Bimbingan Konseling
  • Pendidikan Jasmani
  • Pendidikan Teknik Mesin/Teknik Otomotif
  • Pendidikan Teknik Bangunan
  • Pendidikan Teknik Elektro/Elektronika
  • Pendidikan Tata Boga/Tata Busana/Tata Rias


Persyaratan Peserta 2014

  • Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan identitas diri berupa KTP yang masih berlaku;
  • Lulusan program studi kependidikan S-1 (bukan transfer) tiga tahun terakhir (2012, 2013, 2014) dari program studi terakreditasi yang sesuai dengan mata pelajaran dan/atau bidang keahlian yang dibutuhkan, dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang telah disahkan (legalisasi). Khusus lulusan tahun 2014 yang belum memiliki ijazah dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang ditandatangani dan/atau diketahui Pembantu/Wakil Rektor Bidang Akademik.
  • Berusia maksimum 27 tahun per 31 Desember 2014;
  • IPK minimal 3,0 yang dibuktikan dengan fotokopi transkrip nilai yang telah disahkan (legalisasi);
  • Berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
  • Bebas dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza) yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari pejabat yang berwenang;
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Polres/Polresta; dan
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T dan PPG, yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 6000 rupiah

Bukti persyaratan nomor 1) s.d. nomor 8) dibawa pada saat tes wawancara.

Pendaftaran dapat dilakukan di website Rekrutmen Peserta Program SM-3T
Share:

May 19, 2014

Lowongan Kerja Bank BTPN

Lowongan Kerja Bank BTPN tahun 2014Bank BTPN merupakan bank umum skala menengah dengan reputasi prima. Kinerja keuangan kami termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia dan telah meraih pengakuan berupa penghargaan dari lembaga terkemuka dan terpercaya.

Dalam upaya mendukung pengembangan bisnis bank, BTPN mengundang tenaga professional yang memiliki keinginan untuk sukses, memiliki rasa percaya diri dan disiplin yang tinggi untuk bergabung didalam segmen bisnis Mitra Usaha Rakyat (MUR) di posisi:

RELATIONSHIP OFFICER SPECIALIST
(Kode Posisi : ROS)

Kualifikasi Umum:
  • Pendidikan minimal D3, dengan IPK minimal 2.75
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun dibidang Sales Perbankan (Mikro)
  • Berorientasi tinggi terhadap pencapaian target
  • Menyukai tugas lapangan serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki sepeda motor dan SIM C

Kirimkan/antar langsung surat lamaran dan CV lengkap sesuai area penempatan yang diinginkan ke:
1. Area Penempatan Medan
PIC : Syaiful Bahri Siregar
Alamat :
HC Resourcing – Bank BTPN
Jl. Putri Hijau No. 20 Medan

2. Area Penempatan Bukit Tinggi, Padang, dan NAD
PIC : Hafidz Irtiadi
Alamat:
HC Resourcing – Bank BTPN
Jl. Putri Hijau No. 20 Medan

3. Area Penempatan Jambi, Palembang, Prambulih, Lampung, dan Bangka Belitung
PIC : Iqbal Agung Leksono
Alamat:
HC Resourcing – Bank BTPN
Jl. Jend. Sudirman No. 16 Palembang

4. Area Penempatan Pekanbaru, Duri, Batam, dan Lubuk Linggau
PIC : Iriani Maya Rina
Alamat:
HC Resourcing – Bank BTPN
Jl. Jend. Sudirman No. 484 C –F Pekanbaru

Cantumkan kode posisi dan area penempatan pada sisi atas kanan amplop dokumen. Lamaran lewat email ditujukan ke : Syaiful.Siregar@btpn.com serta cantumkan kode posisi dan area penempatan di subyek email.

Lamaran diterima selambat-lambatnya 2 minggu sejak iklan ini terbit (17 Mei s/d 31 Mei 2014.
Share:

May 15, 2014

Lowongan Kerja PT Bina Pertiwi (BP)

profil PT Bina Pertiwi
PT Bina Pertiwi (BP) didirikan pada 15 November 1976, fokus di bidang agrikultur dan peralatan industri dan dimiliki sepenuhnya oleh PT United Tractors Tbk (UT), juga merupakan anggota dari Astra Heavy Equipment, Mining, dan Energy (AHEME) group. Dengan karyawan yang berkompeten dan tim manajemen yang solid, Bina Pertiwi hadir di seluruh Indonesia melalui kantor cabang, perwakilan, dan monitoring jarak jauh langsung ke area pelanggan.

Bina Pertiwi selalu berusaha meningkatkan jangkauan dan kemampuan untuk memenuhi permintaan pelanggan. Dengan dukungan meliputi suku cadang, perbaikan, jasa perawatan yang ditangani oleh mekanik yang bersertifikat, serta memberikan pelatihan untuk pelanggan.

Bina Pertiwi telah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan demi memberikan solusi terbaik untuk pelanggan. Keunggulan operasional dan solusi yang inovatif akan selalu menjadi inisiatif Bina Pertiwi untuk membantu mewujudkan keinginan pelanggan agar mencapai hasil terbaik.


Part-Sales-Support-Internship-Program (PSSIP)

Program pengembangan bagi kandidat yang ingin bekerja sebagai Part Sales Support. Adapun tugas utama dari Part Sales Support yaitu menjalankan aktivitas terkait proses penjualan spare parts.

  • Usia maksimal 27 tahun, belum menikah.
  • Minimal D3 dari semua jurusan (diutamakan teknik dan ekonomi), IPK min 2,75. Terbuka bagi mahasiswa semester akhir.
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang baik.
  • Memiliki SIM A atau SIM C.
  • Siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Bussiness-Consultant-Internship-Program (BCIP)

Program pengembangan bagi kandidat yang ingin bekerja sebagai Business Consultant. Adapun tugas utama dari Business Consultan yaitu menjalankan aktivitas terkait proses penjualan unit.

  • Usia maksimal 27 tahun, belum menikah.
  • Minimal S1 dari semua jurusan (diutamakan teknik dan ekonomi), IPK min 2,75. Terbuka untuk mahasiswa semester akhir.
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang baik.
  • Memiliki SIM A atau SIM C.
  • Siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Branch-Administration-Supervisor-Internship-Program (BASIP)

Program pengembangan bagi kandidat yang ingin bekerja sebagai Branch Administration Supervisor. Adapun tugas utama dari Branch Administration Supervisor yaitu menjalankan aktivitas terkait Accounting, Finance, Human Capital, Safety, dan administrasi di cabang.

  • Usia maksimal 27 tahun, belum menikah .
  • Minimal D3 jurusan akuntansi/keuangan, IPK min 2.75. Terbuka bagi mahasiswa semester akhir.
  • Memiliki kemampuan analisis dan logika yang baik.
  • Siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Lowongan ini ditutup tanggal 31 Mei 2014

Silakan apply lamaran di link berikut ini:
PSSIP - BCIP - BASIP

Share:

May 13, 2014

Lowongan Kerja PT. Yodya Karya (Persero)

profil PT. Yodya Karya (Persero)PT. Yodya Karya (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang bergerak di bidang jasa konsultansi, yang saat ini terus berkembang dan membutuhkan tenaga muda yang enerjik dengan latar belakangpendidikan:
  • Teknik Sipil
  • Arsitektur
  • Mekanikal
  • Alektrikal
  • Geologi
  • Geodesi
  • Planologi
  • Akuntansi
  • Sekretaris
Persyaratan Umum:
  • Wanita / Pria,
  • Sarjana dari universitas negeri dengan IPK min 2,75 atau universitas swasta terkemuka dengan IPK min 3,00
  • Siap bekerja keras dan dapat bekerja dalam tim.
Surat Lamaran dilengkapi dengan :
  • Pas Photo 4 X 6 (1 Lembar)
  • Foto copy KTP (1 Lembar)
  • Biodata (Curriculum Vitae).
  • Ijazah & Transkrip Nilai.
  • Serfitikat yang dimiliki

Harap dikirim melalui email ke alamat : psdmu.yodya@gmail.com (subjek sesuai kode disiplin Ilmu) Maks lampiran = 3 MB. Atau via pos ditujukan ke bagian rekrutmen PT. Yodya Karya (Persero) Jln. D.I. Panjaitan Kav. 8, Cawang, Jakarta Timur - 13340. 

Paling lambat pengiriman tanggal 30 Mei 2014.

Share:

May 12, 2014

Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) 2014



Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) 2014Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM yang sebagian besar pengelola Koperasi maka diperlukan adanya sejumlah tenaga penyuluh koperasi yang kompeten, tidak terpengaruh oleh birokrasi, dan memiliki waktu yang banyak untuk mengatur dirinya melakukan pembinaan, penyuluhan, konsultasi, dan supervisi kepada koperasi-koperasi di wilayahnya.

Adanya kebutuhan atas petugas penyuluh koperasi lapangan (PPKL) seringkali terungkap dalam rapat-rapat koordinasi di Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Dalam kaitan ini, walaupun dalam pengembangan SDM pembina koperasi di tingkat Kabupaten/Kota terus dilakukan oleh pemerintah secara terkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, namun keberadaan PPKL tetap masih sangat dibutuhkan dan diharapkan dapat direalisasikan.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan pembinaan kelembagaan dan usaha koperasi secara efektif dan profesional, maka perlu dilaksanakan program pengadaan dan revitalisasi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) melalui proses rekuitment dan seleksi yang dilakukan secara bertahap dan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dengan jumlah sasaran 200 orang.

Persyaratan:
  • Usia min. 22 dan maks. 35 tahun;
  • Pendidikan min. D3 (diutamakan yang berkaitan studi ekonomi: koperasi, manajemen atau akuntansi)
  • Indeks Prestasi Kumulatif mininal 2,75 (skala 4,00)
  • Berdomisili di Kabupaten/Kota yang menerima PPKL angkatan III;
  • Diutamakan yang sudah pernah bekerja atau berpengalaman sebagai Penyuluh atau bekerja di bidang Koperasi
  • Mampu mengoperasikan komputer (min program MS Office)

Jumlah dan Alokasi

Rencana Alokasi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL Angkatan III)
No
Provinsi dan kabupaten/Kota
Jumlah (orang)
1
NAD
12

1
Kab. Aceh Timur
3

2
Kab. Aceh Barat
3

3
Kab. Aceh Tengah
3

4
Kab. Pidie
3
2
Sumatera Utara
15

1
Kab. Serdang Bedagai
3

2
Kota Binjai
3

3
Kota Medan
5

4
Kab. Langkat
2

5
Kota Sibolga
2
3
Kep. Riau
8

1
Kota Batam
4

2
Kab. Karimun
2

3
Kab. Lingga
2
4
Jambi
12

1
Kab. Batang Hari
3

2
Kab. Sarolangun
3

3
Kab. Merangin
3

4
Kab. Muaro Jambi
3
5
Lampung
12

1
Kab. Lampung Selatan
3

2
Kab. Pring Sewu
3

3
Kab. Mesuji
3

4
Kab. Pesawaran
3
6
Banten
12

1
Kab. Pandeglang
3

2
Kab. Lebak
3

3
Kab. Serang
3

4
Kab. Tangerang
3
7
DI Yogyakarta
9

1
Kab. Gunung Kidul
3

2
Kab. Kulon Progo
3

3
Kab. Bantul
3
8
NTT
9

1
Kab. Ende
3

2
Kab. Manggarai
3

3
Kab. Manggarai Timur
3
9
Kalimantan Barat
12

1
Kab. Sanggau
3

2
Kab. Bangkayang
3

3
Kab. Sambas
3

4
Kab. Landak
3
10
Kalimantan Tengah
9

1
Kab. Kapuas
3

2
Kab. Waringin Barat
3

3
Kab. Pulanh Pisau
3
11
Kalimantan Timur
14

1
Kab. Berau
4

2
Kota Balikpapan
2

3
Kab. Kutai Kartanegara
4

4
Kab. Paser
4
12
Sulawesi Tengah
9

1
Kab. Banggai
3

2
Kab. Banggai Kepulauan
3

3
Kab. Tujo Unauna
3
13
Sulawesi Tenggara
12

1
Kab. Wakatobi
3

2
Kab. Buton
3

3
Kota Bau-Bau
3

4
Kab. Konawe
3
14
Sulawesi Utara
12

1
Kota Tomohon
3

2
Kab. Minahasa
3

3
Kab. Minahasa Utara
3

4
Kab. Sangihe
3
15
Gorontalo
7

1
Kota Gorontalo
3

2
Kab. Gorontalo
4
16
Sulawesi Barat
6

1
Majene
3

2
Mamuju Tangah
3
17
Maluku
12

1
Kab. Maluku Tenggara
3

2
Kota Tual
3

3
Kab. Maluku Tengah
3

4
Kota Ambon
3
18
Maluku Utara
6

1
Kab. Halmahera Selatan
3

2
Kab. Halmahera Barat
3
19
Papua
6

1
Kab. Jayapura
3

2
Kab. Sarmi
3
20
Kalimantan Utara
6

1
Kab. Bulungan
3

2
Kab. Malinau
3


Total
200

Contoh Surat
 
Alamat Dinas
Berikut ini adalah daftar alamat Dinas yang membidangi koperasi tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Daftar berikut merupakan data tahun 2012. Agar pelamar dapat mengkonfirmasi ke no. Telp kantor tersebut sebelum mengantarkan ataupun mengirimkan lamaran melalui pos.
Daftar alamat dinas yang membidangi Koperasi dan UKM di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota dapat dilihat pada :
 

Surat lamaran dibuat 2 (dua) rangkap (dilengkapi dengan riwayat hidup, foto copy ijazah, KTP, foto 3×4 2 lembar) dan dikirimkan ke:
Dinas Koperasi dan UKM Provinsi dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota

Softcopy lamaran dikirimkan ke e-mail : penyuluh.koperasi@gmail.com

Informasi selengkapnya dapat dilihat di website ppkl.tk/karir

Surat lamaran selambat-lambatnya diterima pada tanggal 16 Mei 2014 (Cap Pos)

  
Share:
loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com