Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

September 27, 2013

Penerimaan CPNS Universitas Pendidikan Indonesia Tahun 2013

http://infokerjaaceh.blogspot.com/2013/09/Penerimaan-CPNS-Universitas-Pendidikan-Indonesia-Tahun-2013.htmlBerdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 164/P/2013 tanggal 11 September 2013 dan hasil Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS Tahun 2013 tanggal 11 s.d. 13 September 2013, Universitas Pendidikan Indonesia akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 26 orang dengan rincian sebagai berikut :




1. Pendaftaran

1.1 Waktu
1.1.1 Pendaftaran dilakukan secara online di laman https://cpns.kemdikbud.go.id mulai tanggal 23 September s.d. 7 Oktober 2013. Prosedur pendaftaran secara online dapat dilihat pada laman https://cpns.kemdikbud.go.id
1.1.2 Pengiriman Berkas Lamaran ditujukan ke PO BOX 1281 Bandung 40012 dan paling lambat diterima pos tanggal 7 Oktober 2013
1.1.3 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi tanggal 16 Oktober 2013, dapat dilihat pada laman https://cpns.kemdikbud.go.id dan www.upi.edu

1.2 Persyaratan Khusus
1.2.1 Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
1.2.2 Berusia serendah-rendah nya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013;

1.2.3 Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun harus memiliki masa kerja minimal 16 tahun 8 bulan per 1 Desember 2013 pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, yang dibuktikan dengan foto copy surat keputusan pengangkatan pertama dan surat keterangan bahwa sampai saat ini masih bertugas;
1.2.4 Khusus pelamar Pendidik (Dosen) memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dari skala 4, yudicium minimal sangat memuaskan, dan Kualifikasi akademik pendidikan antara S1 dan S2 harus linier;
1.2.5 Bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Ditjen Dikti Kemdikbud RI;
1.2.6 Khusus untuk pelamar Kualifikasi Akademik S2 Pendidikan Fisika dengan penempatan pada Prodi IPSE FPMIPA harus memiliki TOEFL minimal 550 atau IELTS minimal 6.

1.3 Kelengkapan Berkas Lamaran
1.3.1 Berkas lamaran dimasukkan dalam map snelhecter plastik dengan ketentuan sebagai berikut :
1) Map Snelhecter plastik warna Hijau untuk pelamar Pendidik (Dosen);
2) Map Snelhecter plastik warna Merah untuk pelamar Tenaga Kependidikan;
1.3.2 Berkas lamaran disusun dengan urutan sebagai berikut :
1) Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2) Print out asli bukti registrasi pendaftaran CPNS online yang telah ditandatangani oleh pelamar;
3) Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rektor Universitas Pendidikan Indonesia tanpa materai;
4) 1 (satu) lembar foto copy Ijazah dan Tranksrip nilai S1 dan S2 bagi pelamar Pendidik (Dosen), 1 (satu) lembar foto copy Ijazah dan Tranksrip nilai DIII/S1 bagi pelamar Tenaga Kependidikan, sesuai dengan kualifikasi akademik yang dilamar dan disahkan (dilegalisir) oleh pejabat yang berwenang (Surat keterangan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar).
- Untuk tingkat pendidikan DIII lulusan Politeknik disahkan oleh Direktur/Pembantu Direktur I;
- Untuk tingkat pendidikan DIII/S1 lulusan Universitas/Institut disahkan oleh Dekan/Pembantu Dekan I;
- Untuk tingkat pendidikan DIII/S1 lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua I;
- Untuk tingkat pendidikan S2 disahkan oleh Direktur Pascasarjana.
5) Foto copy surat keputusan pengangkatan pertama dan surat keterangan bahwa sampai saat ini masih bertugas, bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun;
6) 2 (dua) lembar pas foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm;
7) Foto copy TOEFL atau IELTS (Khusus bagi pelamar Kualifikasi Akademik S2 Pendidikan Fisika);
8) Curriculum Vitae (CV) lengkap, antara lain memuat identitas diri, riwayat pendidikan dengan judul/topik tugas akhir, skripsi, dan tesis, serta semua publikasi ilmiah;
1.3.3 Selanjutnya map snelhecter plastik dimasukkan ke dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan nama pelamar, nama unit kerja yang dilamar, jabatan, kualifikasi akademik yang dilamar, dan nomor pendaftaran pada sampul amplop depan kiri atas. Berkas ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan c.q. Rektor Universitas Pendidikan Indonesia PO BOX 1281 Bandung 40012, diterima pos paling lambat tanggal 7 Oktober 2013.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana uraian diatas dinyatakan gugur.


2. Pelaksanaan Ujian

2.1 Tahap Ujian Tertulis (Tahap 1)
Hari/Tanggal : Minggu, 3 Nopember 2013
Waktu : 07.30 s.d. selesai
Materi Ujian Tertulis : Tes Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi.
Tempat : Universitas Pendidikan Indonesia
Kelengkapan yang dibawa : (a) kartu tes; (b) pensil 2B; (c) karet penghapus
(d) alas untuk menulis; dan (e) rautan.
Pelamar harus menunjukan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk asli yang masih berlaku yang digunakan saat registrasi pelamaran, bagi pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.

2.2 Tahap Tes Kompetensi Bidang (Tahap 2)
Peserta Seleksi Tes Kompetensi Bidang (Tahap 2) adalah Pelamar yang dinyatakan LULUS Seleksi Ujian Tertulis (Seleksi Tahap I), adapun waktu dan tempat pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang akan ditentukan kemudian dan dapat dilihat pada laman www.upi.edu
3. Pengumuman Hasil Ujian
a. Pengumuman kelulusan Tahap I : Minggu ke-4 bulan Nopember
b. Pengumuman kelulusan (FINAL) : Minggu ke-3 bulan Desember
4. Ketentuan Lain - Lain
a. Seluruh Tahapan Seleksi Tidak Dipungut Biaya Apapun.
b. Berkas lamaran yang tidak dikirimkan melalui alamat PO BOX 1281 Bandung 40012 tidak akan diproses/dianggap gugur seleksi administrasi.
c. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri.
d. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian.
e. Pelamar wajib mematuhi dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan.


Format Surat Lamaran
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com