Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

June 21, 2012

Lowongan Kerja PT PJB Services

PT PJB Services adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang operasi dan pemeliharaan pembangkit tenaga listrik, membuka kesempatan bagi putra-putri Indonesia dengan pendidikan terakhir Diploma III (Non kependidikan) dan Pendidikan Menengah Atas (Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)) yang menyukai tantangan, mau bekerja keras serta bersedia ditempatkan di seluruh area/proyek kerja PT PJB Services untuk bergabung bersama kami sebagai tenaga kerja teknik dan non teknik.

A. PERSYARATAN AKADEMIS

I. Lulusan Diploma III (D3)

1. Program Studi yang dibutuhkan :


2. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,70 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta.

3. Mampu mengoperasikan Microsoft Office dan Internet.


II. Lulusan Pendidikan Menengah Atas

1. Program Studi yang dibutuhkan :

2. Nilai akhir Ujian Nasional untuk mata pelajaran matematika minimal 6

3. Untuk SMK & MAK Teknik atau SMA & MA IPA : Nilai rata-rata raport kelas XII untuk matapelajaran matematika, fisika, dan bahasa Inggris minimal 7

4. Untuk SMK & MAK Non Teknik atau SMA & MA Non IPA : Nilai rata-rata raport kelas XII untuk mata pelajaran matematika, bahasa Inggris dan ekonomi/akuntansi minimal 7

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI

1. Sehat jasmani dan rohani, tinggi badan minimal 160 cm untuk Laki-laki dan 155 cm untuk Perempuan dengan berat badan proporsional.

2. Tidak bertato dan tidak bertindik.

3. Bagi yang berkaca mata, toleransi maksimal 4 dioptri

4. Tidak buta warna

5. Tidak Tuna fisik (tidak mengganggu pelaksanaan tugasnya)

6. Bebas Narkoba

7. Belum menikah

8. Mengirimkan berkas lamaran yang terdiri atas :

a. Pasfoto berwarna 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar

b. Copy Kartu Tanda Penduduk

c. Surat lamaran menjadi tenaga kerja teknik/ non teknik yang ditujukan Tim Rekrutmen Tenaga Kerja Teknik / Non Teknik PT PJB Services.

d. Daftar Riwayat Hidup

e. Copy Ijazah dan transkrip Terakhir yang telah dilegalisir (untuk D3) ; Copy ijasah, nilai UAN dan raport (kelas XII semester genap/ganjil) yang telah dilegalisir (untuk Pendidikan Menengah Atas)

f. Copy Akte kelahiran

g. Copy Kartu Keluarga

h. Surat Pernyataan bermeterai Rp.6000,- yang berisi :

- Kesanggupan untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT PJB Services dan mematuhi semua aturan yang berlaku di PT PJB Services.

- Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

- Bagi yang mempunyai ijazah lebih tinggi dari tingkat pendidikan yang dilamar, tidak akan menuntut pengakuan atas ijazah yang dimilikinya.

- Tidak mempunyai ikatan dinas dengan instansi lain dan tidak sedang menerima beasiswa pendidikan dari instansi lain yang bersifat mengikat/ikatan dinas.

- Kesanggupan untuk tidak menikah selama proses seleksi dan pendidikan berlangsung.

- Tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi karyawan apabila pada saat mengikuti program pendidikan dinyatakan tidak lulus

i. Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat pendaftaran dan sudah dilegalisir.

9. Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop coklat dengan susunan sesuai urutan diatas.

10. Mencantumkan Kode Jabatan pada pojok kiri atas amplop surat lamaran.

11. Berkas lamaran dikirimkan ke :

TIM REKRUTMEN TENAGA KERJA TEKNIK/ NON TEKNIK

PT PJB SERVICES

PO BOX 4104 SBS 60400

12. Berkas lamaran paling lambat dikirim tanggal 30 Juni 2012 (cap pos)

C. TAHAPAN SELEKSI

1. Seleksi Tenaga Kerja Teknik/ Non Teknik PT PJB Services dilakukan dalam beberapa tahap dan berlaku Sistem gugur. Tahapan seleksi sebagai berikut :

a. Seleksi Administrasi

b. Tes Akademis

c. Tes Bahasa Inggris (khusus untuk pelamar D3)

d. Tes Kesamaptaan (khusus untuk pelamar Pendidikan Menengah Atas)

e. Tes Psikologi

f. Tes Wawancara

g. Tes Kesehatan

2. Pada saat penandatangan surat perjanjian, pelamar diwajibkan membawa :

a. Asli Kartu Tanda Penduduk

b. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang berlaku

c. Asli Akta Kelahiran

d. Asli Ijasah dan Transkrip (untuk D3); Ijasah dan nilai UAN (untuk Pendidikan Menengah Atas)

3. Semua informasi resmi yang terkait dengan rekrutmen akan diumumkan melalui website www.pjbservices.com

4. Tidak dilakukan komunikasi (surat menyurat, telepon) selama tahapan seleksi berlangsung.

5. Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun dan pelamar agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini

6. Seleksi penerimaan dilaksanakan secara serentak dalam waktu yang bersamaan di Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

7. Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab pelamar.

D. PASCA SELEKSI

  1. Pelamar yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi berhak mengikuti Officer Development Program PT PJB Services selama 1 (satu) tahun meliputi :

- Diklat Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan

- Pengenalan Perusahaan

- In Class Training

- On The Job Training

  1. Status pelamar adalah Peserta Officer Development Program PT PJB Services.
  2. Peserta yang telah mengikuti training tetapi mengundurkan diri diwajibkan membayar ganti rugi biaya rekrutmen dan biaya training.
  3. Peserta yang lulus evaluasi Officer Development Program akan di angkat menjadi karyawan tetap PT. PJB Services dengan masa ikatan dinas selama 3 tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT.PJB Services

Semua hasil keputusan Tim Rekrutmen PT PJB Services tidak dapat diganggu gugat.



Informasinya juga dapat diunduh disini
Share:

1 comment:

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com