BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial.
Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.
BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya bernama Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014.
BPJS Kesehatan dahulu bernama Askes bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.(sumber: wikipedia)
Persyaratan :
Persayaratan:
• Warga Negara Indonesia
• Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2014
• Belum menikah
• Lulusan tahun 2013 dan 2014 dari Prodi Teknik Sipil, Matematika, Hukum, dan Manajemen
• Akreditasi Program Studi Minimal B
• IPK Minimal 3,00 Skala 4,0
• Memiliki prestasi semasa kuliah seperti inovasi, juara lomba, ketrampilan tertentu (non olahraga)
• Masa Studi Maksimal adalah 10 semester
• Bersedia:
• Menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun
• Mengikuti rangkaian proses seleksi di Jakarta
• Ditempatkan di Unit Kerja BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia
• Tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja
Kirimkan lamaran anda ke email CDC Unsyiah cdc@unsyiah.ac.id sebelum 25 Februari 2014 jam 17.00 dengan melampirkan:
• Surat lamaran
• CV
• Scan fotocopy ijazah S1 dilegalisir (surat keterangan lulus diperbolehkan)
• Scan fotocopy transkrip nilai yang dilegalisir
• Scan bukti akreditasi Program Studi
• Scan bukti prestasi semasa kuliah
Peserta yang lulus seleksi diminta mengumpulkan berkas hardcopy pada tanggal 26 Februari 2014 jam 12.00 WIB.
Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.
BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya bernama Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014.
BPJS Kesehatan dahulu bernama Askes bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.(sumber: wikipedia)
Persyaratan :
Persayaratan:
• Warga Negara Indonesia
• Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2014
• Belum menikah
• Lulusan tahun 2013 dan 2014 dari Prodi Teknik Sipil, Matematika, Hukum, dan Manajemen
• Akreditasi Program Studi Minimal B
• IPK Minimal 3,00 Skala 4,0
• Memiliki prestasi semasa kuliah seperti inovasi, juara lomba, ketrampilan tertentu (non olahraga)
• Masa Studi Maksimal adalah 10 semester
• Bersedia:
• Menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun
• Mengikuti rangkaian proses seleksi di Jakarta
• Ditempatkan di Unit Kerja BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia
• Tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja
Kirimkan lamaran anda ke email CDC Unsyiah cdc@unsyiah.ac.id sebelum 25 Februari 2014 jam 17.00 dengan melampirkan:
• Surat lamaran
• CV
• Scan fotocopy ijazah S1 dilegalisir (surat keterangan lulus diperbolehkan)
• Scan fotocopy transkrip nilai yang dilegalisir
• Scan bukti akreditasi Program Studi
• Scan bukti prestasi semasa kuliah
Peserta yang lulus seleksi diminta mengumpulkan berkas hardcopy pada tanggal 26 Februari 2014 jam 12.00 WIB.
0 comments:
Post a Comment