Badan Informasi Geospasial membuka Pengadaan Jasa Pendukung Administrasi dan Teknis Tahun 2017
A. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Buka web seleksi pegawai BIG pada browser dengan menggunakan alamat http://rekrutmen.big.go.id
2. Setiap peserta hanya diperkenankan melakukan registrasi satu kali dan memilih satu formasi. Dalam hal terdapat kelebihan jumlah peserta pada formasi tertentu, panitia berhak meredistribusi ke formasi lain yang jumlah pelamarnya masih kurang.
3. Untuk melihat formasi jasa tenaga pendukung masuk ke menu Formasi dan untuk melihat persyaratan untuk mendaftar salah satu formasi tersebut bisa menekan tombol Lihat pada setiap formasi yang ada. Untuk mendaftar pastikan sudah membaca persyaratan umum dan khusus disetiap formasi dan menyiapkan dokumen dalam bentuk digital / hasil scan untuk keperluan unggah dokumen.
4. Pilih menu Daftar jika ingin melanjutkan ke proses pendaftaran. Pendaftaran dibuka tanggal 13-16 Maret 2017.
5. Isikan setiap kolom isian pada formulir yang sudah disediakan.Pastikan pengisian formulir lengkap dan benar. Perhatikan pengisian alamat surat elektronik / email dengan seksama. Setelah selesai lanjutkan untuk proses unggah dokumen.
6. Unggah dokumen dilakukan satu persatu sesuai dengan nama dokumen, Adapun dokumen yang WAJIB diunggah adalah sebagai berikut :
a. Lamaran
b. Daftar Riwayat Hidup (format dapat diunduh di sistem rekrutmen BIG)
c. Foto terbaru ukuran 4x6
d. Transkrip Nilai (untuk jenjang D1-S1) atau Nilai Ujian Nasional/ Sejenis (untuk jenjang SMA/SMK)
e. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
f. Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
g. Surat Keterangan Catatan Kepolosian (SKCK);
h. Surat pernyataan yang ditandatangani dan bermateri 6.000 yang menyatakan bahwa tidak akan menuntut diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (CPNS/PNS/PPPK) dan data yang diberikan adalah benar (contoh i. pernyataan diunduh di sistem rekrutmen BIG);
dokumen yang diunggah disesuaikan dengan persyaratan khusus (jika ada) :
- Surat pengalaman kerja ;
- Sertifikat pelatihan;
- Resume skripsi atau karya ilmiah;
j. Untuk melakukan proses unggah dokumen, pilih dokumen yang akan diunggah (Choose File) sesuai dengan nama dokumen kemudian pilih tombol Unggah File agar dokumen tersebut tersimpan. (seluruh dokumen yang diunggah dalam format jpg/jpeg/gif/pdf dengan maksimal ukuran file 1 MB)
7. Setelah dokumen berhasil diunggah akan muncul keterangan “File Berhasil di Unggah” , maka proses unggah dapat dilanjutkan untuk dokumen lainnya sesuai yang dipersyaratkan dengan menekan tombol Lanjutkan
8. Langkah selanjutnya adalah memeriksa kembali (review) kesesuaian hasil isian dan dokumen yang telah diunggah.
9. Jika seluruh isian dan dokumen telah sesuai maka lakukan finalisasi lamaran dengan memberikan remark / mencentang pernyataan kemudian tekan tombol FINALISASI LAMARAN.
10. Jika proses finalisasi lamaran selesai maka akan tampil halaman konfirmasi bahwa proses pendaftaran sukses dan sistem akan menampilkan nomor pendaftaran
FORMASI
B. PROSES PENGADAAN
- Seleksi Administrasi, dan
- Wawancara (Kompetensi Teknis)
- Proses pengadaan menggunakan sistem gugur, hanya peserta yang dinyatakan lulus yang dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
- Perbandingan jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi adalah 1 : 3 dari formasi yang ditetapkan. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan wawancara.
- Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2017.
- Proses Pengadaan Jasa Pendukung Administrasi dan Pendukung Teknis di Badan Informasi Geospasial tidak dipungut biaya apapun. Mohon laporkan jika menemui penyimpangan yang dilakukan oleh panitia atau pihak lain ke alamat email hrd@big.go.id
- Keputusan panitia bersifat final, tidak dapat dibatalkan.
Location:
Indonesia
0 comments:
Post a Comment