PT TASPEN (Persero) atau
Tabungan dan Asuransi Pensiun adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia
yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun
Pegawai Negeri Sipil.
Perusahaan ini dibentuk sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia
Nomor 11 Tahun 1969 tentang "Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Juda
Pegawai", yang selanjutnya juga memfasilitasi Undang-undang Republik
Indonesia Nomor 11 Tahun 1992 tentang "Dana Pensiun", serta
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 tentang "Sistem
Jaminan Sosial Nasional".
Rekrutmen dan Seleksi PT TASPEN (PERSERO)
PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia
2. Pria/Wanita
3. Berpenampilan menarik, enerjik, dan ramah
4. Sehat Jasmani dan Rohani
5. Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
6. Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua)
tahun, terhitung sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra
Kerja/Orientation Training (OT)
7. TIDAK memiliki hubungan kekerabatan sebagai berikut:
- Kekeluargaan/kekerabatan (ayah/ibu/anak/adik/kakak) dengan Direksi dan Dewan Komisaris PT TASPEN (PERSERO);
- Anak/menantu dari Karyawan PT TASPEN (PERSERO) yang masih memiliki masa kerja lebih dari 2 (dua) tahun dari Batas Usia Pensiun (BUP), TMT Pensiun diatas 27 Juli 2017
8. Syarat IPK :
- S1 PTN : minimum 3.00
- S1 PTS : minimum 3.25
- D3 PTN/PTS : minimum 3.00
9. Syarat Usia (per 31 Desember 2015) :
- S1 : maksimum 25 tahun
- D3 : maksimum 24 tahun
10. Syarat Tinggi Badan (dengan Berat Badan proporsional) :
- Laki-laki : minimum 160cm
- Perempuan : minimum 155cm
11. Tidak pernah terlibat masalah narkoba dan/atau pidana
12. Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
13. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
14. Tidak sedang menjalani proses atau tersangkut masalah hukum
15. Bersedia ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) di SELURUH WILAYAH INDONESIA
JALUR REKRUTMEN
MANAGEMENT TRAINEE (KODE : MTE)
Persyaratan Khusus:
- Pendidikan S1
- Usia max. 25 tahun (per 31 Desember 2015)
- IPK min. 3,00 (PTN) atau 3,25 (PTS) dari skala 4,00
- Memiliki skor TOEFL min. 500 yang masih berlaku
- Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) yang ada diseluruh wilayah Indonesia
- Berasal dari jurusan Aktuaria, Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Matematika, Perbankan, Psikologi, Teknologi Informasi, dan Teknik Sipil
NON MANAGEMENT TRAINEE (KODE : NMT)
Persyaratan Khusus:
- Pendidikan D3
- Usia max. 24 tahun (per 31 Desember 2015)
- IPK PTN/PTS min. 3,00 dari skala 4,00
- Diutamakan yang memiliki sertifikat: Perpajakan Brevet A/ Perpajakan Brevet B/ Akuntansi/ Komputer/ Bahasa Inggris
- Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) yang ada di seluruh wilayah Indonesia
- Berasal dari jurusan Administrasi Perkantoran, Aktuaria, Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Matematika, Pajak, Sekretaris, dan Teknologi Informasi
KETENTUAN UMUM
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar
- Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/taspen atau www.taspen.com. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT TASPEN (PERSERO) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi karyawan PT TASPEN (PERSERO) dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Asesmen SDM
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
- Masa waktu registrasi online adalah 25 April 2015 s.d. 6 Mei 2015 pukul 23.59 WIB
Informasi selengkapnya dapat dilihat di website PPM - REKRUTMEN.
Location:
Republic of Indonesia
0 comments:
Post a Comment