Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

November 10, 2017

Lowongan Kerja Pusat Bahasa Unsyiah

Lowongan Kerja Pusat Bahasa Unsyiah
UPT Bahasa Universitas Syiah Kuala membuka lowongan sebagai Pegawai Kontrak di UPT Bahasa dengan persyaratan umum sebagai berikut:

1. Memiliki jiwa volunteer (bekerja tanpa pamrih)
2. Jujur dalam bekerja
3. Lulusan S1 dengan IPK minimal 3.0 (kecuali Petugas Cleaning)
4. Tidak sedang terikat kontrak dengan institusi/proyek lain
5. Tidak sedang sekolah pada hari Senin - Jumat
6. Mampu bekerja dalam tim
7. Mampu dan bersedia bekerja di bawah tekanan dan deadline
8. Menguasai sofware Microsoft Office (Word, Excel, dan PowerPoint)

Lowongan yang dibuka mencakup jabatan-jabatan sebagai berikut, dan deskripsi pekerjaan secara umum untuk setiap posisi dapat dilihat pada lampiran:

UPT Bahasa Unsyiah



DESKRIPSI UMUM PEKERJAAN DAN SYARAT KHUSUS

1. Koordinator Tes

Bertanggung jawab dalam memastikan tes berjalan lancar sesuai dengan aturan. Koordinator tes juga
merevisi aturan dan prosedur tes jika diperlukan. Selain itu, staf ini juga menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan keluhan peserta seperti peserta datang terlambat, peserta curang, peserta tidak puas dengan nilai, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan tes TOEFL. Koordinator tes juga berkoordinasi dengan pihak Fakultas dan Rektorat berkenaan dengan aturan dan nilai TOEFL.

Svarat khusus Koordinator Test:
- Nilai TOEFL Minimal 550


2. Kepala Pengawas

Kepala Pengawas bertanggung jawab dalam melaksanakan tes TOEFL sehingga tidak ada peserta dan
pengawas yang melanggar aturan dan SOP tes TOEFL. Kepala pengawas mengatur proses input nilai
TOEFL dan mengirimnya kepada Koordinator Tes.

Svarat Khusus Kepala Pengawas:
- Nilai TOEFL Minimal 500


3. Pengawas

Pengawas bertugas untuk melaksanakan tes TOEFL dipandu oleh Kepala Pengawas. Diantara tugas
Pengawas adalah mengatur tempat duduk peserta, membagikan soal dan lembar jawaban ujian,
memberi nilai, menginput data peserta TOEFL, mengawasi jalannya ujian, dan memastikan soal dalam keadaan bersih setelah tes.

Svarat Khusus Pengawas:
- Memiliki ketelitian yang tinggi


4. Koordinator Pelatihan

Koordinator pelatihan bertugas untuk menjalankan pelatihan yang dilaksanakan oleh UPT Bahasa yang meliputi pembuatan kurikulum dan silabus. Koordinator pelatihan berkoordinasi dengan pengajar dalam hal pembuatan/penentuan bahan ajar dan jadwal. Koordinator Pelatihan juga memastikan semua pengajar dapat hadir pada saat pelatihan, dan mencari pengajar pengganti jika diperlukan.

Svarat Khusus Koordinator Pelatihan
- Nilai TOEFL Minimal 570

 
5. Petugas Administrasi Pelatihan Fakultas

Petugas Administrasi Pelatihan Fakultas berkoordinasi dengan pihak Fakultas di lingkungan
Universitas Syiah Kuala untuk mengatur pelatihan sebagai syarat sidang sarjana SI dan S2 di
Universitas Syiah Kuala. Tugas utama staf ini adalah membantu mahasiswa dalam melaksakan
pelatihan ini.

Syarat Khusus Petugas Administrasi Pelatihan Fakultas
- Nilai TOEFL Minimal 500


6. Resepsionis dan admin UP3BT

Resepsionis, merangkap admin UP3BI, melayani pengunjung UPT Bahasa dan mengarahkan mereka
ke staf terkait. Tugas utama lainnya berkaitan dengan program UP3BI, yaitu mengatur kelas tutorial
untuk pelajaran MKU Bahasa Inggris. Kegiatan ini meliputi Pemetaan, Pelatihan, dan Ujian Akhir.
Selain itu, resepsionis juga membantu tugas-tugas Petugas Administrasi Pelatihan Fakultas (lihat di
atas).

Svarat Khusus Resepsionis
- Nilai TOEFL Minimal 500


7. Petugas IT

Tugas utama Petugas IT adalah membuat dan memaintain website UPT Bahasa dan Aplikasi
Pendaftaran TOEFL online. Petugas IT juga menyelesaikan permasalahan mahasiswa yang
berhubungan dengan publikasi dan rekap nilai serta pendaftaran TOEFL. Selain itu, Petugas IT
menangani permasalahan/pekerjaan di UPT Bahasa yang berhubungan dengan elektronik dan
komputer. Petugas IT juga mengatur pelatihan e-learning di UPT Bahasa.

Svarat Khusus:
Menguasai pemograman aplikasi web yang meliputi MySQL, PHP, dan Apache.


8. Chief Editor

Chief Editor merupakan staf yang menangani publikasi jurnal ilmiah di UPT Bahasa. Tugasnya
meliputi mencari reviewer, mengirim paper dari author ke reviewer dan berkomunikasi dengan author
revisi paper yang mereka submit. Chief Editor juga membuat keputusan apakah paper dapat diterima
atari tidak menurut hasil review dari external reviewer. Untuk dapat menjalankan tugasnya, Chief
Editor akan mengikuti pelatihan tentang pengelolaan jurnal berbasis OJS. Selain mengelola jurnal,
Chief Editor menjadi petugas admin terjemahan yang akan menerima dokumen dari client dan
mendistribusi pekerjaan ke staf lain sesuai kapasitas mereka. Selain itu, Chief Editor juga membantu
Koordinator Pelatihan saat diperlukan.

Svarat Khusus:
1. Lulusan S2 Pendidikan Bahasa Inggris atau yang paralel
2. TOEFL ITP 587, IBT 100 atau IELTS 7


9. Petugas Cleaning

Deskripsi pekerjaan Petugas Cleaning
• Membersihkan halaman depan dan belakang UPT Bahasa (Sedap hari)
• Membersihkan teras UPT Bahasa dan sekitarnya (setiap hari)
• Membersihkan semua ruangan kantor dan ruang belajar di UPT Bahasa, termasuk ruang
perpustakaan (setiap hari)
• Mengepel seluruh lantai di dalam ruang belajar, perpustakaan, dan kantor UPT Bahasa (setiap hari).
• Membersihkan ruang tes TOEFL UPT Bahasa saat diperlukan (minimal 2 kali seminggu)
Jam kerja Petugas Cleaning
• 07:00- 10:30 (3.5 jam)
• 12.45- 16:45 (4 jam)

Syarat Khusus:
- Melampirkan ijazah SMA atau yang sederajat.

JADWAL PEREKRUTAN
  • Penerimaan berkas pendaftaran: 7-20 November 2017
  • Pengumuman hasil seleksi berkas: 21-22 November 2017
  • Tes psikologi: 23 November 2017
  • Tes Wawancara: 24 November 2017
  • Pengumuman: 25 November 2017

Dokumen pendaftaran yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

1. Formulir pendaftaran yang disediakan (dapat diunduh di http://pusatbahasa.unsyiah.ac.id/formulir.pdf)
2. Fotocopy ijazah dan transkrip sesuai kualifikasi pendidikan. Bagi pelamar S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip S1.
3. Fotocopy nilai TOEFL
4. Fotocopy sertifikat yang (jika ada)

Formulir pendaftaran dan dokumen lain dapat diserahkan langsung ke kantor UPT pada jam kerja.
Untuk pelamar dari luar daerah diperbolehkan mengirim berkas melalui email ke pusatbahasa@unsyiah.ac.id. Prosedur Pendaftaran ini juga berlaku untuk Tenaga Kontrak di UPT Bahasa Unsyiah.

Tes meliputi seleksi berkas, tes psikologi, dan wawancara.
 

Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com