Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

June 22, 2012

Lowongan Kerja PT Garuda Indonesia (Persero)

PT Garuda Indonesia (Persero) is the national airline of Indonesia. It is named after the mythical bird Garuda. It is headquartered at Soekarno-Hatta International Airport in Tangerang. In Indian Vedic tradition, Garuda is the carrier of the Hindu god Vishnu; a representation of Garuda appears in the coat of arms of Indonesia.

The airline is based in Jakarta at Soekarno-Hatta International Airport, and also has a hub at Ngurah Rai International Airport, Bali. The airline flies to a number of destinations in South-East,East Asia, the Middle East and Australia. It also previously flew to several destinations in Europe and North America. From June 2007 to July 2009, Garuda, along with all Indonesian airlines, was banned from flying to the EU. However, this ban has been lifted since July 2009.

Garuda Indonesia is listed as a 4-star airline by Skytrax, and is also listed among Skytrax's Quality Approved Airlines. It is wholly owned by the Indonesian Government and employs 6,285 staff (at March 2007)


SERVICE ANALYST


Tanggung Jawab:

1. Memastikan dirumuskannya isu-isu penting (objective) dan analisis mengenai Service Management atau, Service Performance, atau Airport Service, melalui analisa, formulasi, kompilasi data/informasi guna melihat perkembangan besaran/ indikator lain yang terkaitsebagai masukan yang perlu diantisipasi oleh manajemen
2. Memastikan tersedianya alternatif solusi atau rekomendasi improvement atau perencanaan terkait Service Management, atau Service Performance, atau Airport Service untuk meningkatkan kualitas keputusan manajemen
3. Memastikan tersedianya seluruh dokumen layanan terkait dengan Service Management, atau Service Performance atau Airport Service secara optimal oleh pihak internal maupun eksternal
4. Memastikan terimplementasinya program yang terkait dengan Service Management, atau Service Performanceatau Airport Service Analysis
5. Memastikan tersedianya laporan dan review atas pelaksanaan implementasi program / masukan pelanggan / laporan kinerja pelaksana pekerjaan

Pesyaratan:

1. Pria, Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Usia max. 27 tahun
3. Berpenampilan menarik
4. Pendidikan min. S1 dari universitas terkemuka, diutamakan dari jurusan Komunikasi
5. Diutamakan memiliki pengalaman di bidang pelayanan
6. Menguasai Bahasa Inggris (lisan dan tulisan)
7. Menguasai penggunaan komputer (internet, Ms. Office)
8. Mampu bekerja dalam team atau individu
9. Komunikatif, disiplin, pekerja keras, kreatif, innovatif, dinamik, dan bisa bekerja di bawah tekanan
10. Penempatan di Area Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta

closing date : 3 juli 2012

SAFETY ANALYST

Tanggung Jawab :

* Identifikasi masalah, menetapkan metode analisa, mengumpulkan dan mengolah data, menyajikan laporan dan rekomendasi untuk dijadikan masukan bagi pengembangan safety program perusahaan
* Mengukur dan membuat laporan hasil safety, Security & Enviroment Audit untuk dilaporkan kepada atasannya baik secara berkala maupun sesuai dengan kebutuhan
* Updating manual yang berkaitan dengan Corporate Safety, Security & Environment
* Memastikan safety awareness/ keselamatan penerbangan dan kepatuhan terhadap standar penerbangan
* Memastikan terlaksananya Rencana Kerja tepat waktu
* Memastikan pekerjaannya comply dengan semua sistem manajemen yang diterapkan perusahaan yaitu IOSA, dan Sistem Anggaran
* Memastikan perannya sebagai Single Contributor comply dengan Human Capital Management System yang diterapkan perusahaan

Kualifikasi :

* Pria / Wanita
* Usia Max. 27 thn
* Pendidikan min. S1 dari universitas/institusi pendidikan terkemuka jurusan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), Ilmu Komunikasi, Manajemen, Sistem Informatika
* IPK min. 3.00 (skala 4.00)
* Untuk jurusan K3, diutamakan berpengalaman di bidang K3 min. 2 thn
* Mudah beradaptasi, disiplin, dan memiliki integritas
* Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
* Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
* Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat Garuda Indonesia di Area Perkantoran Bandara Udara Soekarno-Hatta

closing date : 3 Juli 2012


SAFETY ANALYST

Tanggung Jawab :

* Identifikasi masalah, menetapkan metode analisa, mengumpulkan dan mengolah data, menyajikan laporan dan rekomendasi untuk dijadikan masukan bagi pengembangan safety program perusahaan
* Mengukur dan membuat laporan hasil safety, Security & Enviroment Audit untuk dilaporkan kepada atasannya baik secara berkala maupun sesuai dengan kebutuhan
* Updating manual yang berkaitan dengan Corporate Safety, Security & Environment
* Memastikan safety awareness/ keselamatan penerbangan dan kepatuhan terhadap standar penerbangan
* Memastikan terlaksananya Rencana Kerja tepat waktu
* Memastikan pekerjaannya comply dengan semua sistem manajemen yang diterapkan perusahaan yaitu IOSA, dan Sistem Anggaran
* Memastikan perannya sebagai Single Contributor comply dengan Human Capital Management System yang diterapkan perusahaan

Kualifikasi :

* Pria / Wanita
* Usia Max. 27 thn
* Pendidikan min. S1 dari universitas/institusi pendidikan terkemuka jurusan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), Ilmu Komunikasi, Manajemen, Sistem Informatika
* IPK min. 3.00 (skala 4.00)
* Untuk jurusan K3, diutamakan berpengalaman di bidang K3 min. 2 thn
* Mudah beradaptasi, disiplin, dan memiliki integritas
* Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
* Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
* Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat Garuda Indonesia di Area Perkantoran Bandara Udara Soekarno-Hatta

closing date : 2 juli 2012


Flight Operation Officer

Tanggung Jawab:

1. Memastikan tersedianya analisa dan perumusan route performance test
2. Memastikan tersedianya analisa weather, notam, dan data yang berkaitan dengan pelaksanaan penerbangan
3. Memastikan tersedianya analisa airport, airways, dan navigation facilities
4. Memastikan tersedianya payload performance calculation
5. Memastikan kelengkapan perijinan untuk jalur lintas penerbangan tersebut
6. Memastikan tersedianya rumusan, mempubikasikan dan mendokumentasikan flight plan untuk setiap operasi penerbangan
7. Memastikan terlaksananya proses crew briefing untuk setiap operasi penerbangan
8. Memastikan penerbangan dapat dilaksanakan secara aman dan efisien
9. Memastikan terlaksananya pengawasan pelaksanaan penerbangan (flight watch)
10. Memastikan dilakukannya re-despatch/ re-release status Penerbangan bila terjadi iregularities
11. Memastikan terjadinya koordinasi dan menyediakan rekomendasi perubahan pelaksanaan penerbangan berdasarkan informasi terbaru yang berhubungan dengan flight safety
12. Memastikan safety awareness/keselamatan penerbangan dan kepatuhan terhadap standar penerbangan


Persyaratan:

1. Pria / Wanita
2. Usia Min. 21 tahun dan Max. 29 tahun pada tanggal 3 Juli 2012
3. Warga Negara Indonesia (WNI)
4. Pendidikan Min. SMA. Diutamakan D3 Jurusan Managemen Transportasi Udara dan FOO
5. Memiliki lisence FOO dengan rating B 737 Classics
6. Tidak buta warna, dibuktikan dengan surat dokter
7. Tidak sedang menjalani ikatan dinas di Perusahaan
8. Mudah beradaptasi, disiplin, dan memiliki integritas
9. Menguasai Bahasa Inggris, lisan dan tulisan
10. Bersedia untuk ditempatkan dimana saja di wilayah Indonesia maupun Internasional

closing date : 3 Juli 2012


TICKETING OFFICER MEDAN

Tanggung Jawab:

* Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait Reservasi Penumpang, Kargo, Passenger Ticketing, pelayanan GFF, dan refund ticket
* Memastikan terlaksananya kegiatan operasional Pelayanan City Check-in, Cargo
* Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait penanganan Lost/Damage Baggage Complain dan Claim, Passenger and Cargo Complain/Complement
* Memastikan penjualan artikel Garuda Shop
* Memastikan permintaan dan penjualan paket tour yang tersedia dapat terjual
* Memastikan informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan

Persyaratan:

* Pria / Wanita
* Warga Negara Indonesia
* Berdomisili di Medan dan sekitarnya
* Usia max. 25 tahun
* Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
* IPK min. 2.75 (skala 4.00)
* Berpenampilan menarik
* Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
* Sehat jasmani dan rohani
* Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
* Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
* Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
* Bersedia ditempatkan di kantor penjualan Garuda Indonesia di Brach Office Medan dan bekerja dengan sistem shift

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi dan diundang untuk mengikuti proses seleksi. Seluruh proses seleksi akan dilaksanakan di Branch Office terkait.

closing date : 15 Juli 2012


TICKETING OFFICER MAKASSAR

Tanggung Jawab:

* Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait Reservasi Penumpang, Kargo, Passenger Ticketing, pelayanan GFF, dan refund ticket
* Memastikan terlaksananya kegiatan operasional Pelayanan City Check-in, Cargo
* Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait penanganan Lost/Damage Baggage Complain dan Claim, Passenger and Cargo Complain/Complement
* Memastikan penjualan artikel Garuda Shop
* Memastikan permintaan dan penjualan paket tour yang tersedia dapat terjual
* Memastikan informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan

Persyaratan:

* Pria / Wanita
* Warga Negara Indonesia
* Berdomisili di Makassar dan sekitarnya
* Usia max. 25 tahun
* Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
* IPK min. 2.75 (skala 4.00)
* Berpenampilan menarik
* Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
* Sehat jasmani dan rohani
* Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
* Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
* Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
* Bersedia ditempatkan di kantor penjualan Garuda Indonesia di Brach Office Makassar dan bekerja dengan sistem shift

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi dan diundang untuk mengikuti proses seleksi. Seluruh proses seleksi akan dilaksanakan di Branch Office terkait.

closing date : 15 Juli 2012


PASSENGERS SERVICE ASSURANCE

Tanggung Jawab :

1. Memastikan tercapainya On Time Performance (OTP) melalui penanganan Pre and Post Flight Handling and Customer service
2. Memastikan operasional Pre and Post Flight handling and Customer Service oleh Ground Handling Agent (GHA) berjalan sesuai dengan SOP berlaku
3. Memastikan penanganan Code Share Agreement untuk Pre and Post Flight Handling dan Customer Service dengan Other Carrier terlaksana sesuai prosedur
4. Memastikan tersedianya laporan aktifitas yang berkaitan dengan Pre and Post Flight Handling dan Customer service
5. Memastikan penanganan Flight Irregularities oleh GHA berjalan sesuai dengan SOP
6. Memastikan tersedianya laporan Flight irregularities
7. Memastikan pelaksanaan aktifitas operasional penerbangan dan in flight catering sesuai dengan (Service Level Agreement) SLA
8. Memastikan hasil tindak lanjut temuan SLA, Station Service Report oleh GHA ditindaklanjuti


OPERATION SERVICE ASSURANCE

Tanggung Jawab :

1. Memastikan tercapainya On Time Performance (OTP) melalui penanganan operasional Load Control/Ramp Control/Catering Control oleh Ground Handling Agent (GHA)
2. Memastikan operasional Load Control/Ramp Control/Catering Control oleh GHA berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku
3. Memastikan tersedianya laporan aktifitas yang berkaitan dengan Load Control/Ramp Control/Catering Control
4. Memastikan penanganan Flight Irregularities oleh GHA berjalan sesuai dengan SOP
5. Memastikan tersedianya laporan Flight irregularities
6. Memastikan pelaksanaan aktifitas operasional penerbangan dan in flight catering sesuai dengan SLA
7. Memastikan hasil tindak lanjut temuan SLA, Station Operation Report oleh GHA ditindaklanjuti

Persyaratan :

* Pria / Wanita
* Warga Negara Indonesia
* Usia max. 27 tahun
* Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan (diutamakan jurusan Transportasi Udara/Manajemen Bandar Udara) dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
* IPK min. 2.75 (skala 4.00)
* Berpenampilan menarik
* Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
* Sehat jasmani dan rohani

* Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
* Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
* Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
* Bersedia ditempatkan di area Bandar Udara Soekarno-Hatta dan bekerja dengan sistem shift

closing date : 1 Juli 2012


Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi dan diundang untuk mengikuti proses seleksi. Seluruh proses seleksi akan dilaksanakan di Jakarta.

Pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui website e-Recruitment Garuda Indonesia di http://career.garuda-indonesia.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com