Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

November 1, 2012

Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero)

PT Pegadaian (Persero) adalah BUMN yang bergerak dibidang jasa keuangan berbasis gadai, penyediaan kredit mikro dan bisnis emas  mengundang  para talenta muda  yang  memiliki moralitas tinggi, energik, dan sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai Pegawai Tetap untuk kegiatan operasional perusahaan di area  Layanan  Gadai,  Layanan Pembiayaan Mikro (micro finance), Layanan Usaha Syariah, dan Operasional (Umum).

Persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :

A.  Ketentuan Umum Pelamar
1.  Warga Negara Republik Indonesia (WNI);
2.  Pendidikan  Minimal lulusan Program Pendidikan D3 (diutamakan S1) semua jurusan, dengan Akreditasi Jurusan pada saat pelamar lulus kuliah minimal B (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi supaya melampirkan Surat Keterangan Akreditasi dari BAN-PT atau Perguruan Tinggi);
3.  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75  untuk PTN dan 3,00 untuk PTS pada skala 4;
4.  Usia maksimal 27 tahun per tanggal 31 Oktober 2012;
5.  Tinggi badan Laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 155 cm dengan berat badan proporsional;
6.  Berpenampilan menarik, enerjik dan ramah;
7.  Status belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama proses seleksi dan 1 (satu) tahun sejak diangkat sebagai Pegawai Tetap PT Pegadaian (Persero);
8.  Tidak buta warna;
9.  Bebas Narkoba/Obat Psikotropika;
10.  Untuk area layanan pembiayaan mikro diutamakan yang berpengalaman bekerja sebagai pemasar  (marketer). Sedangkan untuk area syariah diutamakan memiliki latar belakang pendidikan ekonomi syariah.

B.  Persyaratan Administrasi
1.  Pelamar membuat surat lamaran disertai  Daftar  Riwayat Hidup yang ditujukan ke Direktur  Utama    PT Pegadaian (Persero) c.q Kepada Pemimpin Wilayah sesuai lokasi pelamar;
2.  Melampirkan  Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 4 lembar dan foto berwarna ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar;
3.  Di dalam berkas lamaran disertakan :
a.  Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
b.  Foto Copy Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
c.  Foto Copy Ijasah yang telah dilegalisir  (Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan) 1 lembar;
d.  Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir 1 lembar;
e.  Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dari Kelurahan/Desa setempat);
f.  Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari  Kepolisian yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
g.  Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas;
h.  Asli Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas;
i.  Membuat surat pernyataan bermaterai Rp.6.000,-  (format surat pernyataan dapat di-copy pada halaman terakhir pengumuman ini), yang menyatakan :
1)  Bersedia mematuhi seluruh ketentuan proses seleksi;
2)  Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan;
3)  Bersedia  untuk tidak menikah selama  proses seleksi dan 1 (satu) tahun sejak diangkat sebagai Pegawai Tetap PT Pegadaian (Persero);
4)  Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia;
5)  Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri secara sepihak;
6)  Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas;

C.  Tata Cara Melamar (aplikasi)
1.  Berkas lamaran  lengkap dimasukkan dalam map  warna biru untuk laki-laki dan warna merah untuk perempuan, kemudian  map dimasukkan  dalam  amlop  warna coklat dan menuliskan Kode Lokasi Tes di sudut kanan atas pada amplop lamaran.
2.  Alamat pengiriman berkas lamaran melalui  PO.BOX  sesuai lokasi wilayah pelamar, sudah diterima di PO BOX paling lambat tanggal 10 Nopember 2012;
3.  Seleksi dilaksanakan di kota-kota berikut ini dengan alamat pengiriman lamaran sebagai berikut:
4.  Pelamar wajib menuliskan Kantor Wilayah (Kanwil) dan satu pilihan Kota Lokasi Tes pada sudut kanan atas amplop lamaran, sebagaimana tersebut diatas.
5.  Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik PT Pegadaian (Persero) dan tidak dapat ditarik/diambil kembali dengan alasan apapun;
6.  Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran;
7.  Seluruh tahapan proses seleksi meliputi :
a.  Seleksi administrasi;
b.  Tes Potensi Akademik (TPA);
c.  Psikotes ;
d.  Tes Kesehatan;
e.  Wawancara;
f.  On The Job Training;

Seluruh tahapan seleksi menggunakan sistem gugur, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya;
8.  Keputusan kelulusan pelamar bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat;
9.  Pelamar yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi, diangkat sebagai pegawai tetap wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas;
10.  Selama proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya. Biaya-biaya yang terkait dengan transportasi dan akomodasi selama proses seleksi  ditanggung oleh pelamar;
11.  Selama proses seleksi tidak ada surat menyurat, segala informasi dan pengumuman disampaikan melalui website dengan alamat www.pegadaian.co.id

Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com