Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

October 2, 2013

Penerimaan CPNS Universitas Terbuka Tahun 2013

http://infokerjaaceh.blogspot.com/2013/10/Penerimaan-CPNS-Universitas-Terbuka-Tahun-2013.html
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 164/P/2013 tanggal 11 September 2013 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 11 sd. 13 September 2013 serta Pengumuman Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 126350/A4/KP/2013 tanggal 16 September 2013. Universitas Terbuka akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 7 orang Tenaga Kependidikan dan 1 Orang Dosen, dengan rincian pada file berikut:


1. Pendaftaran
1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran secara online 23 September s.d 7 Oktober 2013 Pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password pada alamat https://cpns.kemdikbud.go.id.
Prosedur pendaftaran dapat dilihat pada laman https://cpns.kemdikbud.go.id.

1.2. Tempat pengiriman berkas
Berkas lamaran dikirim melalui Kantor Pos ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka PO BOX 6666 Ciputat 15400 (menggunakan pengiriman Express atau Kilat Khusus) paling lambat diterima oleh Kantor Pos Ciputat PO BOX hari/tanggal Senin, 7 Oktober 2013 Pukul 24.00 WIB.

1.3. Kelengkapan
1.3.1. Bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri, proses penyetaraan ijazah dapat dilakukan oleh pengguna lulusan (user) dan oleh Ditjen Dikti Kemdikbud (bila perlu) jika gelar, nama program studi dan nama perguruan tinggi sudah ada pada website Ditjen Dikti (www.dikti.go.id). Apabila gelar, nama program studi dan nama perguruan tinggi belum terdapat pada website Ditjen Dikti, maka penyetaraan dilakukan oleh Ditjen Dikti.

1.3.2. Usia setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2013 atau berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun pada 1 Desember 2013 dengan persyaratan harus melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 16 (enam belas) tahun 8 (delapan) bulan secara terus menerus sejak 1 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan Surat Keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut.

1.3.3. Berkas lamaran menggunakan map berwarna biru (pelamar kualifikasi akademik S2),map berwarna coklat (pelamar kualifikasi akademik S1) dan map berwarna hijau (pelamar kualifikasi akademik DIII) dibuat rangkap 3 (tiga) dan disusun sbb.
1) 4 (empat) lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm, pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
2) Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
3) Print out asli bukti registrasi pendaftaran online.
4) Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar dan menuliskan formasi dan penempatan serta kode lokasi ujian, ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rektor Universitas Terbuka, PO BOX 6666 Ciputat 15400 (menggunakan Express atau Kilat Khusus), tanpa materai. (contoh blanko lamaran kerja dapat dilihat pada website Universitas Terbuka http://www.ut.ac.id/lowongan/).
5) 1 (satu) lembar fotokopi Ijazah S1 dan S2 (kualifikasi pendidikan S2 pelamar dosen harus linear dengan kualifikasi pendidikan S1 yang dimiliki), 1 (satu) lembar fotokopi Ijazah S1 (pelamar kualifikasi akademik S1) dan DIII (pelamar kualifikasi akademik DIII) serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dantelah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner) (tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda). Yang berwenang menandatangani legalisir ijazah adalah:
  • Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
  • Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
  • Bagi yang memiliki ijazah luar negeri harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud.
  • Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
6) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
7) Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah.
8) Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:
- dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
- isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
- ditandatangani oleh dokter. (Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
9) Melampirkan Surat Pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain dan apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan bersedia diberhentikan tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS.
(Surat Pernyataan ditandatangani yang bersangkutan di atas materai Rp 6.000). Format surat pernyataan dapat dilihat di laman http://www.ut.ac.id/lowongan/.
10) Melampirkan Surat Pernyataan sebagaimana diatur Keputusan Kepala BKN NOMOR : 11 Tahun 2002, tanggal 17 Juni 2002. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman http://www.ut.ac.id/lowongan/.
11) Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan. (Surat Pernyataan ditandatangani yang bersangkutan di atas materai Rp 6.000). Format surat pernyataan dapat dilihat di laman http://www.ut.ac.id/lowongan/.
12) Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo Format DRH dapat dilihat di laman http://www.ut.ac.id/lowongan/.
13) Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di website Universitas Terbuka
Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com