PT. PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010
Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala melakukan seleksi penerimaan calon karyawan tingkat Sarjana (S1) dan Diploma (D3) untuk ditempatkan pada PT. Pupuk Iskandar Muda, dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:
Diploma (D3) Sarjana (S1) - D3 Akuntansi - S1 Akuntansi - D3 Perpajakan - S1 Ekonomi/Marketing - D3 Analis Kesehatan - S1 Kesehatan/Hyperkes - D3 Farmasi - S1 Komunikasi - D3 Fisioterapi - S1 Teknik Industri - D3 Hyperkes - S1 Teknik Kimia - D3 Keperawatan Umum - S1 Teknik Mesin - D3 Keperawatan Gigi - S1 Teknik Sipil/Struktur - D3 Radiologi - S1 Teknik Fisika/Instrumen - D3 Teknik Elektro/Instrumentasi/Listrik - S1 Teknik Informatika - D3 Teknik Kimia - S1 Teknik Metalurgi - D3 Teknik Listrik - D3 Teknik Mesin - D3 Teknik Sipil - D3 Teknik Informatika - D3 Teknik Metalurgi - D3 Analis Kimia
1. Persyaratan Umum:
a. Batas Usia maksimal:
o Diploma (D3) : 23 tahun (kelahiran tahun 1987 keatas).
o Sarjana (S1) : 27 tahun (kelahiran tahun 1983 keatas).
o Pelamar yang memiliki pengalaman kerja lebih diutamakan, dengan usia maksimum 30 tahun (melampirkan surat keterangan pernah bekerja yang setara dan sepadan).
b. Lulusan Perguruan Tinggi (PT) dengan Program Studi yang ter-Akreditasi, dengan IPK minimal:
o Diploma (D3) : 2,90
o Sarjana (S1) PT Negeri : 2,75
o Sarjana (S1) PT Swasta : 3,01
(khusus bagi lulusan World Class University, besaran nilai IPK tidak dipersyaratkan)
c. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, serta memiliki mental kerja dan disiplin yang baik (khusus untuk Diploma/D3 tinggi badan minimal 160 cm).
d. Untuk Diploma (D3) dengan penempatan sebagai operator pabrik dan teknisi tidak boleh berkacamata (kecuali D3 Akuntansi dan D3 Perpajakan)
e. Calon Pelamar yang memiliki nilai TOEFL >= 450 sangat diharapkan (melampirkan bukti dimaksud).
f. Dapat bekerja dalam kondisi apapun serta mampu bekerja di bawah tekanan (by target).
g. Bersedia menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan, minimal selama 5 tahun.
h. Bersedia menyerahkan ijazah asli bagi peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan.
2. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan di atas dapat mengirimkan berkas lamaran dengan persyaratan, sebagai berikut:
a. Surat lamaran (ditulis tangan) yang ditujukan kepada Lembaga Manajemen FE Unsyiah.
b. Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV).
c. Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
d. Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir, masing-masing 1 (satu) lembar.
e. Photocopy KTP sesuai domisili dan masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
f. Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK1) dari DEPNAKER 1 (satu) lembar.
g. Photocopy Surat Keterangan Akreditasi Program Studi yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar.
h. Surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja atau dimanapun sesuai penempatan dari perusahaan bersangkutan.
3. Semua persyaratan di atas dimasukkan dalam Amplop tertutup, kirimkan ke PO.Box 44 Banda Aceh, paling lambat tanggal 24 Agustus 2010 (cap pos). Panitia tidak akan melayani berkas lamaran yang diantar langsung maupun segala bentuk komunikasi apapun dengan pelamar.
4. Hanya pelamar/berkas lamaran yang sesuai dengan kualifikasi serta memenuhi persyaratan di atas yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
5. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di media cetak dan web: www.lmfe-unsyiah.com pada tanggal 30 Agustus 2010.
6. Peserta yang lulus seleksi ADM diminta hadir langsung (tidak dapat diwakilkan) untuk mengambil Kartu Nomor Peserta Tes pada tanggal 31 Agustus s/d 4 September 2010 (tempat diumumkan kemudian), dengan membawa dan memperlihatkan bukti Asli dari persyaratan point 2d dan 2e di atas (wajib).
7. Panitia berhak untuk menolak lamaran yang dianggap tidak memenuhi persyaratan/ketentuan di atas tanpa penjelasan/alasan apapun.
8. Jika terbukti ada dokumen berkas lamaran yang dipalsukan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur meskipun sudah dinyatakan lulus.
9. Pelaksanaan setiap tahapan seleksi akan dilakukan pada setiap hari kerja (Senin - Jumat).
10. Setiap keputusan panitia seleksi adalah bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.
11. Persyaratan tambahan:
o Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.
o Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD-45, Kedaulatan Negara dan pemerintah yang sah.
o Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atau bukan atas permintaan sendiri sebagai pegawai suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta.
o Berkelakuan baik serta sehat jasmani dan rohani, Tidak buta warna, Tidak takut pada ketinggian, Terampil, Teliti, Ulet, Gesit dan Tenang menghadapi hal-hal yang bersifat emergensi.
o Tidak pernah terlibat dalam transaksi jual/beli, pengedaran dan/atau pemakaian Narkoba.
o Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah propinsi Nanggroe Aceh Darussalam atau di negara lain yang ditentukan oleh Perusahaan.
0 comments:
Post a Comment