Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

December 17, 2010

Beasiswa TNI Calon Perwira Karier

Kodam Iskandar Muda membuka kesempatan bagi mahasiswa Aceh untuk mendapatkan beasiswa TNI menjadi calon perwira karier. Mahasiswa yang berminaat dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Desember 2010, di Ajendam IM, Jl. Nyak Adam Kamil II No. 1B Neusu Banda Aceh.

Kaajendam IM Kolonel Caj Faisal Ahmadi SIp, seperti dikutip Kapendam Letkol Caj Yuli Marjoko mengatakan, untuk mendapatkan beasiswa TNI para mahasiswa harus memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus. Adapun persyaaratan umum yang harus dipenuhi yaitu Warga Negara Indonesia, pria bukan prajurit TNI atau anggota Polri dan PNS, bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Persyaratan umum lainnya yang harus dipenuhi adalah terkait dengan usia calon serta yang mencakup dengan prestasi selama menempuh pendidikan. "Para calon mahasiswa juga tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri, tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI yang berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba," kata Kaajendam seperti disiarkan Kapendam.

Ahmad Faisal juga menjelaskan mengenai persyaratan khusus yang harus dipenuhi, yaitu dengan cara para calon datang langsung ke Ajendam IM untuk mendapatkan formulir yang harus diisi oleh para calon terkait pengisian persyaratan khusus.

"Diharapkan calon datang sendiri ke tempat pendaftaran untuk mengisi formulir dan membawa persyaratan administrasi yang asli disertai fotocopy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang," jelas Ahmad Faisal.

Adapun daftar kebutuhan jurusan/program studi penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI Calon Pa PK TA. 2010 adalah, Fakultas Kedokteran Umum dan Gigi, Fakultas MIPA Jurusan/Program Studi Apoteker/Farmasi, Fakultas Teknik jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Geodesi, Teknik Geologi, Teknik Kimia, Teknik Desain Grafis, dan Teknik Meteorologi & Geofisika.

Fakultas lainnya adalah Fakultas Ilmu Kelautan jurusan Studi Kartografi dan Studi Oceanografi, Fakultas Psikologi Jurusan/Program Studi Psikologi, Fakultas Agama jurusan Studi Dakwah, Studi Theologi Kristen, Studi Teknik Theologi Katholik dan Studi Teknik Hindu dan yang terakhir adalah Fakultas Seni Jurusan/Program Studi Musik. Pengumuman selengkapnya bisa dilihat di tempat pendaftaran.

Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat langsung di Ajendam Iskandar Muda, Jalan Nyak Adam Kamil II nomor 1B Neusu Banda Aceh.

sumber
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com