Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 288 Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional RI Tahun Anggaran 2014, dengan ini diumumkan bahwa Perpustakaan Nasional RI untuk Tahun Anggaran 2014 akan mengangkat 35 Orang CPNS untuk ditempatkan di lingkungan Perpustakaan Nasional Jakarta, UPT Perpustakaan Bung Karno di Blitar, dan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta di Bukittinggi, dengan rincian sebagai berikut :
A. NAMA JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, FORMASI YANG DIBUTUHKAN, DAN LOKASI PENEMPATAN:
B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan ( jenjang dan jurusan ) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Oktober 2014;
3. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mi imal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Surat Keterangan Lulus/Ijazah sementara tidak berlaku;
4. IPK serendah-rendahnya 2,80 ( dua koma delapan puluh);
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
7. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
8. Tidak pernah tersangkut perkara pidana dan narkoba;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
10. Surat lamaran ditulis dengan tangan bertinta hitam bermaterai Rp. 6.000,- dengan mencantumkan nama jabatan yang akan dilamar lokasi penempatan yang dipilih dan ditujukan kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan melampirkan :
a. Foto copy ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisir dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang, yaitu pejabat sebagimana dimaksud dalam Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002
( apabila dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan surat ketetapan akreditasi program dari BAN-PT) ;
b. Pas foto berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 3 lembar;
c. Surat keterangan sehat dari instansi kesehatan pemerintah;
d. Foto copy kartu tanda bukti pendaftaran Perpusnas Tahun 2014 yang dicetak dari web site;
e. Foto copy kartu tanda penduduk/pasport yang masih berlaku yang digunakan pada saat pendaftaran oneline
C. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Online
a. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui portal nasional di https://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password yang kemudian digunakan untuk log in ke SSCN di http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal
22 Agustus 2014 sampai dengan tanggal 3 September 2014;
b. Pada saat pendaftran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dengan menyiapkan berkas sebagai berikut :
• KTP/pasport
• Ijazah yang digunakan sebagai dasar pelamaran;
• Transkrip Nilai yang digunakan sebagai dasar pelamaran;
• Status akreditasi program studi pada kualifikasi pendidikan yang dilamar minimal B;
• Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala.
Informasi selengkapnya dapat anda lihat disini
A. NAMA JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, FORMASI YANG DIBUTUHKAN, DAN LOKASI PENEMPATAN:
B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan ( jenjang dan jurusan ) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Oktober 2014;
3. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mi imal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Surat Keterangan Lulus/Ijazah sementara tidak berlaku;
4. IPK serendah-rendahnya 2,80 ( dua koma delapan puluh);
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
7. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
8. Tidak pernah tersangkut perkara pidana dan narkoba;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
10. Surat lamaran ditulis dengan tangan bertinta hitam bermaterai Rp. 6.000,- dengan mencantumkan nama jabatan yang akan dilamar lokasi penempatan yang dipilih dan ditujukan kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan melampirkan :
a. Foto copy ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisir dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang, yaitu pejabat sebagimana dimaksud dalam Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002
( apabila dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan surat ketetapan akreditasi program dari BAN-PT) ;
b. Pas foto berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 3 lembar;
c. Surat keterangan sehat dari instansi kesehatan pemerintah;
d. Foto copy kartu tanda bukti pendaftaran Perpusnas Tahun 2014 yang dicetak dari web site;
e. Foto copy kartu tanda penduduk/pasport yang masih berlaku yang digunakan pada saat pendaftaran oneline
C. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Online
a. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui portal nasional di https://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password yang kemudian digunakan untuk log in ke SSCN di http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal
22 Agustus 2014 sampai dengan tanggal 3 September 2014;
b. Pada saat pendaftran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dengan menyiapkan berkas sebagai berikut :
• KTP/pasport
• Ijazah yang digunakan sebagai dasar pelamaran;
• Transkrip Nilai yang digunakan sebagai dasar pelamaran;
• Status akreditasi program studi pada kualifikasi pendidikan yang dilamar minimal B;
• Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala.
Informasi selengkapnya dapat anda lihat disini
0 comments:
Post a Comment