Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

November 30, 2010

Penerimaan CPNS Aceh Medio Desember

Penerimaan CPNS Medio Desember
* Formasi Aceh Tahun Ini 2.984 Orang


BANDA ACEH - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 untuk Provinsi Aceh direncanakan berlangsung pada minggu kedua (medio) Desember mendatang. Jadwal pasti pendaftaran dan hal-hal lain terkait penerimaan CPNS tahun ini akan ditentukan dalam rapat teknis antara Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Aceh dengan BKPP atau BKD kabupaten/kota se-Aceh di Banda Aceh, Kamis (2/12) mendatang.

“Untuk tahun ini, jumlah formasi CPNS yang disetujui Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI untuk Aceh adalah 2.984 orang. Jumlah tersebut terdiri atas tenaga pendidikan (guru) 1.234 orang, tenaga kesehatan 775 orang, dan tenaga teknis sebanyak 975 orang,” jelas Kepala BKPP Aceh, Drs Anwar Muhammad MSc, kepada Serambi, Senin (29/11).

Menurut Anwar, jumlah formasi CPNS tersebut adalah jatah untuk 15 kabupaten/kota plus Pemerintah Aceh. Karena, lanjutnya, delapan kabupaten/kota lain di Aceh tak menerima CPNS baru pada tahun ini. Kedelapan daerah itu, sebut Anwar, adalah Sabang, Banda Aceh, Pidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Nagan Raya, Bireuen, Aceh Utara, dan Lhokseumawe.

“Kedelapan daerah itu tidak menerima pegawai baru pada tahun ini karena menurut penilaian pemerintah kabupaten/kota setempat, jumlah PNS-nya yang ada sudah maksimal. Selain itu, ada di antara delapan kabupaten/kota itu tahun ini lebih memprioritaskan pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS,” ujar Anwar didampingi Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai, Jalaluddin SH.

Dikatakan, formasi CPNS untuk Aceh tahun ini merupakan jumlah formasi setelah dilakukan rasionalisasi oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menurut jabatan dan kualifikasi pendidikan. Jumlah tersebut, kata Anwar, bertambah 21 orang dari jatah yang diberikan tahap pertama oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara sebelum dilakukan rasionalisasi.

“Pada tahap pertama formasi CPNS 2010 yang diberikan Menpan untuk Aceh yaitu 2.963 orang. Sedangkan jumlah formasi CPNS untuk Aceh tahun ini setelah dilakukan rasionalisasi oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara adalah 2.984 orang,” ujar Anwar yang juga mantan wakil kepala Dinas Pendidikan Aceh itu.

Ditanya kapan tes CPNS 2010 akan dilaksanakan, Anwar mengatakan, jika tak ada halangan, ujian tulis untuk CPNS tahun ini direncanakan berlangsung pada medio Desember mendatang. Walaupun belum ada jadwal pasti pendaftaran, Anwar mengharapkan siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai CPNS tahun ini dapat segera mempersiapkan diri dan kelengkapan administrasi lain yang dibutuhkan, seperti fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir serta pasfoto terbaru.

“Informasi lengkap tentang syarat-syarat pendaftaran, rincian formasi, materi ujian, dan informasi lainnya yang terkait dengan penerimaan CPNS tahun ini akan kami sampaikan setelah rapat teknis antara BKPP Aceh dengan BKPP atau BKD kabupaten/kota se-Aceh di Banda Aceh, Kamis, 2 Desember 2010,” ujarnya.

Terkait dengan penerimaan CPNS tahun ini, ia meminta calon peserta untuk tidak percaya pada calo yang menjanjikan kelulusan. Sebab, tes akan dilaksanakan secara objektif. “Jadi, kami berharap kepada siapa saja yang ingin mengikuti tes CPNS tahun ini, jangan percaya kalau ada calo yang bisa menjamin kelulusan. Hilangkan kesan bahwa tes CPNS identik dengan uang, tapi marilah kita mengandalkan kemampuan dan prestasi,” imbuhnya. (jal)

Sumber Berita
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com