Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

November 3, 2010

PENERIMAAN CPNS SEKRETARIAT NEGARA TA 2010



PENGUMUMAN

Nomor Peng/9 /Setneg/D-2/11/2010

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA TAHUN 2010

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2010, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 235 Tahun 2010, tanggal 20 September 2010, Sekretariat Negara membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara dan Sekretariat Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Lowongan Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan di lingkungan Sekretariat Negara:

NO.

FORMASI JABATAN

KODE JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

JUMLAH FORMASI

JENJANG

JURUSAN

KODE JURUSAN

1

2

3

4

5

6

7

1.

Analis Perundang-undangan

10001

Sarjana (S1)

Hukum Tata Negara

1002

3

2.

Analis Kebijakan

10002

Sarjana (S1)

Hubungan Internasional

2001

4

Sarjana (S1)

Sosial Ekonomi Pertanian

7001

1

Sarjana (S1)

Kesehatan Masyarakat

8001

1

3.

Analis Hubungan Kelembagaan

10003

Sarjana (S1)

Hukum

1001

2

Sarjana (S1)

Administrasi Negara

4001

1

Sarjana (S1)

Ilmu Politik/ Pemerintahan

5001

1

4.

Analis Kepegawaian

10004

Sarjana (S1)

Hukum

1001

1

Sarjana (S1)

Hukum Tata Negara

1002

2

Sarjana (S1)

Administrasi Negara

4001

1

Diploma III

Administrasi Perkantoran/ Manajemen Perkantoran

1401

1

5.

Analis Pengaduan Masyarakat

10005

Sarjana (S1)

Hukum

1001

2

6.

Analis Kinerja

10006

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

3001

2

7.

Perencana Program & Penyusun Laporan

10007

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

3001

2

8.

Pengelola Perlengkapan

10008

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

3001

2

9.

Perencana Program & Anggaran

10009

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

3001

1

10.

Pengelola Sistem Informasi

10010

Sarjana (S1)

Manajemen Informatika/ Teknik Informatka/ Sistem Informasi

6001

4

11.

Petugas Pelayanan Media

10011

Sarjana (S1)

Fotografi

9001

2

Diploma III

Fotografi

2501

1

Diploma III

Komunikasi Penyiaran

2601

1

12.

Pengelola Diklat

10012

Sarjana (S1)

Hukum

1001

1

Sarjana (S1)

Administrasi Negara

4001

1

13.

Penerjemah

10013

Sarjana (S1)

Bahasa Inggris

1101

2

14.

Penelaah dan Penyiap Naskah

10014

Sarjana (S1)

Hubungan Internasional

2001

1

15.

Auditor

10015

Sarjana (S1)

Akuntansi

1201

1

16.

Penata Acara

10016

Sarjana (S1)

Administrasi Negara

4001

1

Diploma III

Administrasi Perkantoran/ Manajemen Perkantoran

1401

2

Diploma III

Komunikasi Humas

1501

5

17.

Pengelola Data

10017

Diploma III

Manajemen Informatika/ Teknik Informatka/ Sistem Informasi

1601

6

18

Pengadministrasi Umum

10018

Diploma III

Administrasi Perkantoran/ Manajemen Perkantoran

1401

4

Diploma III

Manajemen Informatika/ Teknik Informatka/ Sistem Informasi

1601

1

Diploma III

Pertamanan

1901

1

Diploma III

Perpajakan

2201

1

19.

Teknisi

10019

Diploma III

Teknik Elektro/Listrik

1701

3

20.

Verifikator

10020

Diploma III

Administrasi Perkantoran/ Manajemen Perkantoran

1401

1

Diploma III

Akuntansi

1801

2

21.

Sekretaris

10021

Diploma III

Sekretaris

2301

4

22.

Arsiparis

10022

Diploma III

Kearsipan

2401

1

23.

Juru Gambar

10023

Diploma III

Desain Interior

2101

1

24.

Pengemudi

10024

SMK

Mesin/Otomotif + SIM A

3101

10

25.

Perencana Bangunan pada Istana Cipanas

10025

Sarjana (S1)

Teknik Sipil

1301

1

26.

Teknisi pada Istana Cipanas

10026

Diploma III

Teknik Elektro/Listrik

1701

1

27.

Pengadministrasi Umum pada Istana Cipanas

10027

Diploma III

Akuntansi

1801

1

28.

Penata Hidangan pada Istana Cipanas

10028

Diploma III

Perhotelan

2701

1

29.

Teknisi pada Istana Bogor

10029

Diploma III

Teknik Elektro/Listrik

1701

1

30.

Pengadministrasi Umum pada Istana Bogor

10030

Diploma III

Administrasi Perkantoran/ Manajemen Perkantoran

1401

1

31.

Pengadministrasi Umum pada Istana Yogyakarta

10031

Diploma III

Teknik Sipil/Bangunan

2801

1

32.

Penata Acara pada Istana Tampaksiring

10032

Sarjana (S1)

Administrasi Negara

4001

1

33.

Teknisi pada Istana Tampaksiring

10033

Sarjana (S1)

Teknik Sipil

1301

1

2. Lowongan Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan di lingkungan Sekretariat LPSK:

NO.

FORMASI JABATAN

KODE JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

JUMLAH FORMASI

JENJANG

JURUSAN

KODE JURUSAN

1.

Verifikator

10034

Sarjana (S1)

Akuntansi

1201

1

2.

Penelaah Bidang Hukum

10035

Sarjana (S1)

Hukum

1001

2

3.

Analis Kepegawaian

10036

Sarjana (S1)

Hukum

1001

1

4.

Analis Kebijakan

10037

Sarjana (S1)

Administrasi Negara

4001

3

5.

Perencana Program dan Anggaran

10038

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen

3001

1

6.

Sekretaris

10039

Diploma III

Sekretaris

2301

1

7.

Pengadministrasi Umum

10040

Diploma III

Ekonomi Manajemen

2901

1

3. Persyaratan pelamar:


a. Persyaratan Umum:


1) Warga Negara Indonesia


2) berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 1 Desember 2010;


3) tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan:


4) tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta:


5) tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;


6) mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;


7) berkelakuan baik;


8) sehat jasmani dan rohani.






b. Persyaratan Khusus:


1) Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) pelamar yang diakui yaitu Ijazah/STTB yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau Ijazah/STTB yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan pengakuan sederajat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional;


2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:



a) Sarjana (S1) minimal 3,0 (tiga koma nol);



b) Diploma III (DIII) minimal 3,0 (tiga koma nol).


3) Bagi pelamar untuk formasi jabatan Pengemudi:



a) Nilai rata-rata Ijazah/STTB bagi pelamar SMK Mesin/Otomotif minimal 7,0 (tujuh koma nol);



b) Usia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.

4. Pendaftaran:


a. Setiap pelamar harus melakukan pengisian formulir pendaftaran secara on line dari tanggal 1 s.d. 5 November 2010 (pendaftaran hari terakhir s.d. pukul 14.00 WIB), yang terdiri dari:


1) data pribadi: nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, gelar pendidikan, tempat dan tanggal lahir, agama, jenis kelamin, status perkawinan, alamat lengkap tempat tinggal, kota/kabupaten, provinsi, kode pos, telepon rumah/telepon selular, dan alamat email, serta data pribadi lain yang diperlukan;


2) data pendidikan: asal perguruan tinggi/sekolah, status perguruan tinggi/sekolah (negeri/swasta), program studi/jurusan, nomor Ijazah/STTB, dan nilai IPK/nilai rata-rata;


3) data formasi: kode dan nama jabatan yang dilamar.


4)

data account system, berupa user id dan password yang dipergunakan pelamar untuk dapat masuk ke Sistem Penerimaan CPNS Sekretariat Negara, selama proses seleksi berlangsung


b. Pelamar yang telah selesai mengisi formulir pendaftaran secara on line, harus masuk ke account system masing-masing untuk mengirimkan (upload) lampiran pendaftaran yang terdiri dari:



1) Ijazah/STTB terakhir (dalam format PDF, max 70 Kb);


2) transkrip nilai prestasi akademik (dalam format PDF, max 100 Kb);


3) KTP (dalam format JPG, max 50 Kb);


4)

pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4X6 (dalam format JPG, max 20 Kb).


c.

Khusus bagi pelamar lulusan perguruan tinggi/sekolah di luar negeri, harus mengirim secara on line surat penetapan pengakuan sederajat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional (dalam format PDF).





5. Seleksi Administrasi:


a. Panitia akan melakukan verifikasi terhadap formulir pendaftaran dan lampirannya yang disampaikan oleh pelamar serta membuat daftar peringkat pelamar berdasarkan peringkat IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB tertinggi.

b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB tertinggi.

c. Panitia mengumumkan pelamar yang lulus seleksi administrasi melalui situs Sekretariat Negara.




6. Pengesahan Kartu Tanda Peserta Ujian:


a. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan mendapatkan Kartu Tanda Peserta Ujian

b. Kartu Tanda Peserta Ujian dapat didownload melalui email masing-masing peserta, selanjutnya Kartu Tanda Peserta Ujian tersebut wajib dicetak oleh peserta ujian dan ditempel pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4 x 6 cm.

c. Pelamar yang lulus seleksi administrasi diwajibkan membawa dan menunjukkan seluruh berkas asli kelengkapan administrasi pelamar sebagaimana dimaksud pada poin 4 huruf b dan c kepada Sekretariat Tim untuk dilakukan verifikasi dan menunjukkan Kartu Tanda Peserta Ujian.

d. Bagi pelamar yang lulus verifikasi berkas asli kelengkapan administrasi, Kartu Tanda Peserta Ujiannya akan disahkan dengan dibubuhi stempel/cap dinas.

e. Pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar dan Tes Bahasa Inggris.

f. Pelamar yang terbukti menyampaikan berkas kelengkapan administrasi yang tidak benar/palsu akan didiskualifikasi/tidak dapat mengikuti ujian.




7. Materi dan Jadwal Ujian:


a. Materi Ujian, meliputi:


1) Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:



a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);



b) Tes Bakat Skolastik (TBS);


2) Tes Bahasa Inggris;


3) Psikotes;


4) Wawancara.

b. Jadwal Ujian:


1)

TKD dan Bahasa Inggris akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2010, bertempat di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta;




2) Psikotes dan Wawancara (waktu dan tempat akan diberitahukan kemudian).

8. Lain-lain:


a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya.

b. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti proses seleksi, ditanggung oleh masing-masing peserta.

c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), yang akan disetorkan ke Kas Negara.

d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Negara Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.










Jakarta, 1 November 2010


Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil



Sekretariat Negara Tahun 2010




Ketua








ttd.








Drs. Cecep Sutiawan, M.Si.

Pendaftaran Klik Disini


Index Download



Informasi selengkapnya klik disini
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com