Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

May 4, 2016

Beasiswa dan Non Beasiswa S1 Ke Timur Tengah

Beasiswa-S1-Timur-Tengah
Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (DIKTIS) Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) kembali membuka seleksi beasiswa dan non beasiswa ke Timur Tengah. Negara tujuan yaitu Mesir, Maroko dan Sudan.

Seleksi penerimaan beasiswa dan non beasiswa tersebut dilakukan di dalam negeri adalah dalam rangka menjaga kualitas mahasiswa/i yang akan dikirim ke Timur Tengah dan juga mengantisipasi meningkatnya calon mahasiswa mahasiswi yang ingin melanjutkan studi ke kawasan Timur Tengah.

Pendaftaran dilakukan dengan 2 cara. Pertama yaitu via online, dilakukan pada tanggal 7 - 15 Mei 2016 melalui website http://diktis.kemenag.go.id. Formulir pendaftaran dapat di unduh via portal resmi DIKTIS itu juga. Cara kedua yaitu dengan menyerahkan semua berkas/hard copy di lokasi pendaftaran saat pelaksanaan seleksi pada hari Kamis, 19 Mei 2016.

Tempat pelaksanaan seleksi ada 9 (sembilan) lokasi yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sumatera Utara, UIN Syarif Kasim Pekanbaru, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Alauddin Makassar, IAIN Antasari Banjarmasin dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ujiannya terdiri atas ujian tulis dan lisan dalam Bahasa Arab. Ujian tulis meliputi pengetahuan Agama Islam, memahami teks, tata bahasa dan insya` (mengarang). Sedangkan ujian lisan mengenai hafalan/bacaan Al Qur`an minimal 2 Juz, percakapan (muhadatsah), terjemah dan pemahaman teks arab.


Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di diktis.kemenag.go.id
Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com