Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

January 11, 2011

Akhir Januari Hasil Tes CPNS Diumumkan

Hasil tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2010 untuk Provinsi Aceh dan 13 kabupaten/kota yang dilaksanakan serempak pada Senin, 27 Desember 2010, menurut rencana akan diumumkan akhir Januari ini. Sebanyak 61.000 lebih peserta dari seluruh Aceh (minus sepuluh kabupaten/kota yang tak menerima pagawai baru tahun ini) plus provinsi akan memperebutkan 2.587 formasi yang tersedia. “Saat ini pemeriksaan lembar jawaban komputer (LJK) dari seluruh kabupaten/kota plus provinsi terus dilakukan oleh tim khusus yang beranggotakan berbagai unsur. Kita perkirakan hasilnya akan dapat diumumkan pada akhir bulan ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh, Drs Anwar Muhammad MSc, kepada Serambi, Jumat (7/1) pagi.

Ditanya kapan jadwal pasti hasil tes CPNS itu diumumkan, Anwar mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan tanggalnya. Namun, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar hasil tes itu bisa diumumkan secepatnya. “Kita berupaya agar pengumuman hasil tes CPNS tahun 2010 tak lewat dari Januari ini,” ujar Anwar didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai, Jalaluddin SH. Untuk itu, Anwar meminta peserta untuk bersabar menunggu hasil tes CPNS tahun 2010 diumumkan. “Walaupun jadwal pengumumannya belum ada jadwal pasti, tapi kami berharap peserta dapat bersabar. Percayalah bahwa pemeriksaan hasil tes ini dilakukan panitia secara objektif dan bebas dari KKN. Sebab, panitia tetap konsekuen menjaga kualitas peserta yang dinyatakan lulus,” ujar Anwar yang juga mantan wakadis Pendidikan Aceh itu.

Menjelang pengumuman hasil tes CPNS tahun 2010, Anwar dan Jalaluddin kembali meminta peserta untuk tak percaya calo yang menjanjikan kelulusan. Sebab, semua tahapan penerimaan CPNS mulai dari penerimaan, ujian tulis, dan pemeriksaan hasil ujian dilakukan objektif dan bebas KKN. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hingga pendaftaran ditutup pada Senin 20 Desember 2010, jumlah peserta tes CPNS tahun 2010 di 13 kabupaten/kota plus provinsi sebanyak 63.766 orang.

Dari jumlah itu, hanya sekitar 61 ribu peserta yang mengikuti tes tanggal 27 Desember 2010. Peserta itu akan memperebutkan 2.587 formasi yang tersedia meliputi tenaga kependidikan (guru) 1.085 orang, tenaga kesehatan 681 orang, dan tenaga teknis 821 orang. Untuk diketahui, karena berbagai alasan sepuluh kabupaten/kota di Aceh tak menerima pegawai baru pada tahun ini. Kesepuluh daerah itu adalah Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Bireuen, Aceh Utara, dan Lhokseumawe.

sumber berita dari serambinews.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com