Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

March 9, 2010

Lowongan Kerja di Yayasan Lamjabat - Capacity Building & HR Coordinator

Yayasan Lamjabat (YL) adalah salah satu LSM local yang bertempat di Ujung Pancu, Peukanbada, Aceh Besar yang telah beroperasi di Banda Aceh dan Aceh Besar semenjak December 2004.

Saat ini YL mencari Staff Ahli untuk bergabung dengan Team YL dalam Program saat ini “Pemberdayaan Masyarakat ke Arah Penyelamatan Lingkungan dan Matapencaharian Berkelanjutan dalam Rangka Penanggulangan dan Pengurangan Resiko Bencana di Masa-masa Mendatang yang Berbasis Masyarakat” .

1. Capacity Building and HR Coordinator*

Job Summary :

Posisi ini bekerja sangat intim dengan semua Coordinator program dan Staff
yang ada.

Job Description:

Capacity Building Task;

1. Berkoordinasi dengan, Director dan setiap Coordinator program
mengenai setiap kebutuhan atas training dan capacity building yang sesuai
untuk staff dan kaitannya untuk melakukan setiap program yang ada.

2. Mengidentifikasi dan mendaftarkan trainer untuk sebuah training
ataupun capacity building staff/team

3. Mengumpulkan semua informasi, berupa notulensi dan semua yang
berhubungan dengan training capacity building staff

4. Melakukan Monitoring dan Evaluasi dari semua training yang sudah
dilaksanakan

5. Membuat Pelaporan terkait aktivitas capacity building

6. Mengatur pendanaan secara efektif dan baik sesuai dengan aktivitas
program.

HR Task;

1. Bekerjasama dengan Direktur dan koordinator untuk penerapan
Standard Operasional Procedure (SOP)dan jika dibutuhkan meng update dan
merevisi untuk disesuaikan dengan hukum di Indonesia

2. Bekerjasama dengan Direktur dan koordinator dalam melakukan proses
recruitment.

3. Membuat kontrak staff maupun perpanjangannya.

4. Meng update daftar dan data staff yang ada dan informasi mengenai
masa kerja staff.

5. Membuat rekap jadwal bulanan mengenai jam kerja/hari sakit/cuti per
staff sesuai dengan time sheet untuk finance.

6. Bekerjasama dengan Finance Officer untuk kolkulasi pajak bulanan dan
pengurangan ataupun penambahan lainnya.

7. Mendokumentasikan dan menyimpan dengan aman semua berkas/dokumen
yang berhubungan dengan HR untuk kerahasiaan dan tujuan Audit

8. Mengatur jadwal meeting Coordintor dan ikut serta terlibat dalam
meeting memberikan ide-ide terhadap setiap perencanaan kegiatan.

9. Mempublikasikan informasi melalui mailing list jika diperlukan

10. Bersama dengan team Management dalam melakukan evaluasi kinerja staff

11. Menyiapkan segala kebutuhan setiap staff yang baru bergabung dengan YL

12. Memfasilitasi staff yang mau masuk dalam layanan asuransi kesehatan

13. Meyiapkan dan menangani urusan surat-menyurat , dengan logistik maupun
program yang ada.

14. Bertanggungjawab dalam menerima telephone dan email yang masuk

15. Melakukan tugas lainnya jika dibutuhkan

*Job Specification:*

Essential:

A. Pendidikan minimal S1 dari berbagai bidang yang relevan, lebih di
senangi dari disiplin ilmu hukum ataupun management.

B. Memiliki pengalaman pada posisi yang sama minimal 1 tahun dengan
LSM/NGOs/INGOs

C. Memiliki pengalaman bekerja dalam program Capacity Building.

D. Memiliki pengalaman dalam hal berinteraksi dan berkomunikasi dengan
stakeholder seperti LSM/NGOs/INGOs, dengan instansi pemerintahan.

E. Memiliki pengalaman dalam membuat pelaporan

F. Kemampuan berorganisasi yang tinggi, termasuk kemampuan berpikir
strategis, menganalisa dan mampu untuk membuat dan mengatur perencanaan dan
pendanaan secara efektif dan baik

G. Dapat bekerja sendiri maupun team dengan pengawasan yang minim secara
efisien, sistematik dan terorganisir bahkan dalam batas waktu.

H. Kemampuan menulis dan berkomunikasi dengan bahasa Indonesia yang baik
dan benar .

I. Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengoperasikan computer
Ms Office (Word, Excel, Power Point) dan internet.

J. Memiliki sifat Flexible, Sabar, toleransi, jujur dan memotivasi

K. Dapat bekerja di LSM local/Organisasi Nirlaba

*Preferable:*

1. Memiliki pengetahuan mengenai lingkungan dan mitigasi bencana.

2. Mempunyai jaringan dengan lembaga lain di Aceh.

3. Bersikap ramah, sabar dan suka bergaul

4. Dapat berkomunikasi dengan bahasa Aceh

Silahkan kirimkan lamaran dan CV anda melalui email:
recruitment.jobs.dept@gmail.com atau ke PO.BOX 55 Banda Aceh 23001
Berkas lamaran diterima selambatnya tanggal 12 Maret 2010. Walaupun demikian diharapkan bagi pelamar yang tertarik untuk segera mengirimkan berkas lamarannya. Cantumkan posisi yang anda lamar disudut kiri amplop atau tuliskan posisi yang dilamar dengan menyertakan nama anda (cth: CB&HR Coordinator_nama anda) pada subject email yang dikirimkan, juga mencantumkan harapan gaji terhadap posisi yang anda lamar.

*Hanya Pelamar yang memenuhi syarat yang akan diundang untuk sesi interview.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com