Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

February 23, 2011

Lowongan Kerja PT Pelabuhan Indonesia III

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia di seluruh wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), kami mengundang kandidat profesional yang menyukai tantangan dan ingin berkembang, untuk bergabung menjadi bagian klien kami tersebut.

PELAKSANA BIDANG OPERASI

1. Melakukan kajian dan analisis serta usulan teknis operasional terhadap rencana kerjasama pelayanan jasa kepelabuhanan di bidang pelayanan kapal, terminal dan penyiapan penyusunan pentaripan di bidang pelayanan kapal dan terminal.
2. Pengelolaan data dan penyusunan laporan hasil pelaksanaan kegiatan pelayanan operasional khususnya pelayanan kapal dan terminal.
3. Pembinaan dan sosialisasi kebijakan serta pedoman operasional pelabuhan bidang pelayanan kapal, pelayanan terminal, pemeliharaan fasilitas, manajemen risiko, manajemen mutu, manajemen keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) di lingkungan Pelindo III.
4. Perencanaan kebutuhan anggaran untuk pemeliharaan pada fasilitas pelabuhan berupa: bangunan pelabuhan, alat bongkar/muat, instalasi, alat apung dan kolam pelabuhan.
5. Pelaksanaan program kerja di bidang pelayanan terminal, pelayanan kapal, pemeliharaan fasilitas, manajemen risiko, manajemen mutu, manajemen keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L).
6. Penyusunan Rencana Master Plan dan Tata Guna Lahan milik Pelindo III.
7. Pelaksanaan kebijakan dan pedoman antara lain: Manajemen Risiko, Kebijakan Asuransi, Sistem Manajemen Mutu ISO 9001, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001, 5R, ISPS Code, dan kesisteman lainnya.
8. Pelaksanaan pengembangan dan pemeliharaan sertifikasi bidang manajemen risio, mutu dan K3L.
* D3/D4 Tata Laksana Kepelabuhanan / Manajemen Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (P-1)
* Minimal ANT III (P-2)

PELAKSANA BIDANG TEKNIK

1. Melakukan kajian dan analisis serta usulan teknis operasional terhadap rencana kerjasama pelayanan jasa kepelabuhanan di bidang pelayanan kapal, terminal dan penyiapan penyusunan pentaripan di bidang pelayanan kapal dan terminal.
2. Pengelolaan data dan penyusunan laporan hasil pelaksanaan kegiatan pelayanan operasional khususnya pelayanan kapal dan terminal.
3. Pembinaan dan sosialisasi kebijakan serta pedoman operasional pelabuhan bidang pelayanan kapal, pelayanan terminal, pemeliharaan fasilitas, manajemen risiko, manajemen mutu, manajemen keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) di lingkungan Pelindo III.
4. Perencanaan kebutuhan anggaran untuk pemeliharaan pada fasilitas pelabuhan berupa: bangunan pelabuhan, alat bongkar/muat, instalasi, alat apung dan kolam pelabuhan.
5. Pelaksanaan program kerja di bidang pelayanan terminal, pelayanan kapal, pemeliharaan fasilitas, manajemen risiko, manajemen mutu, manajemen keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L).
6. Penyusunan Rencana Master Plan dan Tata Guna Lahan milik Pelindo III.
7. Pelaksanaan kebijakan dan pedoman antara lain: Manajemen Risiko, Kebijakan Asuransi, Sistem Manajemen Mutu ISO 9001, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001, 5R, ISPS Code, dan kesisteman lainnya.
8. Pelaksanaan pengembangan dan pemeliharaan sertifikasi bidang manajemen risio, mutu dan K3L.
* D3 Teknik Mesin (P-3)
* D3 Teknik Listrik / Elektro (P-4)
* D3 Teknik Sipil (P-5)
* S1 Teknik Lingkungan (P-6)
* S1 Teknik Mesin Kapal (P-7)
* D3 Teknik Mesin Kapal (P-8)

PELAKSANA BIDANG KOMERSIAL & PENGEMBANGAN USAHA

1. Pelaksanaan program kerja bina pelanggan dan pemasaran yang meliputi pengelolaan hubungan pelanggan (customer relationship management), promosi jasa kepelabuhanan, pengembangan image perusahaan, penyesuaian sistem pentarifan jasa kepelabuhanan dan penanganan keluhan (komplain) para pelanggan jasa kepelabuhanan.
2. Pelaksanaan program kerja kerjasama usaha yang meliputi pengembangan dan peningkatan kerjasama usaha inti dan penunjang usaha jasa kepelabuhanan.
3. Pelaksanaan program kerja pengusahaan jasa properti yang meliputi peningkatan atas pengusahaan tanah, gedung/bangunan dan aset lainnya terkait dengan usaha properti.
4. Pelaksanaan program rancang bangun fasilitas bangunan sipil, instalasi dan peralatan.
5. Pelaksanaan pembangunan dan pengadaan fasilitas bangunan sipil, instalasi dan peralatan.
6. Monitoring dan supervisi atas alokasi anggaran pembangunan fasilitas bangunan sipil, peralatan dan instalasi serta alat-alat apung.
7. Monitoring dan supervisi penyiapan perancanangan pembangunan dan pengadaan fasilitas bangunan sipil, peralatan dan instalasi serta alat-alat apung.
8. Monitoring dan supervisi pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan/ pengadaan dan pelaporan pelaksanaan anggaran investasi bangunan sipil, peralatan dan instalasi.
* Minimal S1 Manajemen Pemasaran (P-9)
* Minimal S1 Manajemen Keuangan (P-10)
* Minimal S1 Studi Pembangunan (P-11)
* S1 Manajemen (P-12)

PELAKSANA BIDANG KEUANGAN

1. Menganalisis dan mengevaluasi:
a. Trasaksi keuangan.
b. Laporan keuangan.
2. Menganalisis, mengevaluasi, dan menyusun:
a. Rencana program kerja manajemen bidang akuntansi umum.
b. Realisasi program kerja manajemen bidang akuntansi umum.
c. Laporan keuangan bulanan.
d. Laporan konsolidasi triwulan dan tahunan.
3. Menganalisis, mengevaluasi dan menyusun:
a. Data akuntabilitas biaya bidang anggaran.
b. Data rencana progam kerja manajemen bidang anggaran.
c. Data realisasi program kerja manajemen bidang anggaran.
d. Data RKAP.
e. Laporan realisasi RKAP cabang pelabuhan dan saran tidak lanjut.
4. Memberikan respon usulan revisi penyusunan RKAP.
5. Memastikan akurasi data penyusunan RKAP.
6. Menganalisis, mengevaluasi, dan menyusun:
a. Data Pelaksanaan e-banking/cash management system (CMS).
b. Data pelaksanaan droping biaya eksploitasi dan investasi pada cabang-cabang/unit.
c. Data pelaksanaan droping pada proyek dan KSO Koja.
d. Administrasi surat menyurat masalah usulan permohonan transper dana dari cabang/unit.
e. Usulan jumlah kas maksimal dan modal kerja cabang dan kantor pusat.
f. Penarikan surplus atas kas maksimal cabang.
g. Rencana program kerja manajemen pengelolaan kas.
h. Pembuatan proyeksi cash flow.
i. Akuntabilitas biaya pengelolaan kas.
7. Membuat surat pemindahaan buku.
* S1 Akuntansi (beregister Akuntan) (P-13)
* S1 Akuntansi (P-14)
* D3 Akuntansi (P-15)
* D3 Perpajakan (P-16)

PELAKSANA BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI & STATISTIK

1. Pelaksanaan program kerja bidang penyusunan studi-studi sistem informasi.
2. Pelaksanaan program kerja bidang pengembangan dan penerapan aplikasi sistem informasi.
3. Pelaksanaan program kerja bidang dukungan pengguna terhadap aplikasi dan pengamanan sistem informasi.
4. Perencanaan aplikasi serta dukungan perangkat keras, jaringan dan penyimpanan data.
5. Pelaksanaan program kerja bidang pengembangan dan penerapan perangkat keras, jaringan dan penyimpanan data serta informasi perusahaan.
6. Pembinaan program kerja bidang sistem informasi di lingkungan Pelindo III.
7. Pemantauan dan pengendalian pekerjaan proyek pembangunan/pengembangan dan pelaporan pelaksanaan anggaran investasi dan pemeliharaan di bidang sistem informasi.
* S1 Statistik (P-17)
* D3 Statistik (P-18)
* S1 Komputer (P-19)
* D3 Komputer (P-20)

PELAKSANA BIDANG KESEKRETARIATAN PERUSAHAAN

1. Pelaksanaan program kerja di bidang hubungan masyarakat dan hubungan internasional termasuk kegiatan pembentukan citra perusahaan yang positif.
2. Pengelolaan informasi perusahaan untuk mass media, termasuk kegiatan press release.
3. Penyiapan dan penyusunan laporan Company Profile, dan brosur-brosur perusahaan untuk kegiatan promosi perusahan.
4. Penyiapan dan penyusunan jadual, bahan dan materi, notulen rapat yang berkaitan dengan Rapat dengan pihak internal maupun eksternal.
5. Pelaksanaan kegiatan kesekretariatan dan ketatausahaan.
6. Perencanaan dan pengendalian kegiatan protokoler dan kerumahtanggaan.
7. Pembinaan dan pengendalian program bina lingkungan (Corporate Social Responsibility).
8. Penyusunan laporan kegiatan dan realisasi anggaran di bidang Sekretaris Perusahaan.
* Minimal D3 Sastra Inggris (P-21)
* S1 Komunikasi (P-22)
* Minimal D3 Perpustakaan (P-23)
* S1 Hubungan Internasional (P-24)
* Minimal D3 Kehumasan/Public Relation (P-25)
* D3 Sekretaris (Sekretaris Direksi) (P-26)

PELAKSANA BIDANG SDM

1. Pelaksanaan program kerja di bidang perencanaan dan pengembangan SDM
2. Pelaksanaan program kerja di bidang kesejahteraan di bidang kesejahteraan & kinerja SDM.
3. Pelakasanaan tugas-tugas administrasi kepersonaliaan.
4. Pelaksanaan tugas-tugas hubungan industrial.
5. Menyusun proram pelatihan & pengebangan, termasuk identifikasi kebutuhan pengembangan/ pelatihan.
6. Mengkoordinir kegiatan pelatihan & pengembangan sesuai dengan kebutuhan pengembangan/ pelatihan seluruh karyawan.
7. Melakukan evaluasi dan analisa atas pelaksanaan program-program pengembangan SDM, termasuk efektivitas pelatihan yang diselenggarakan untuk memastikan tercapainya target tingkat kemampuan dan kompetensi karyawan.
* Minimal S1 Psikologi (P-27)
* S2 Manajemen SDM (P-28)

PELAKSANA BIDANG KEARSIPAN

1. Pelaksanaan penyimpanan, pemeliharaan dan pengamanan arsip / dokumen perusahaan.
2. Menyusun jadwal retensi arsip (JRA) serta pengusulan rencana dan pelaksanaan penghapusan arsip sesuai dengan JRA yang telah ditetapkan.
3. Melaksanakan penataan arsip sesuai dengan kode klasifikasi arsip dan tata naskah.
4. Pelaksanaan pengumpulan arsip-arsip in aktif.
5. Pelaksanaan entry data arsip ke dalam sistem aplikasi.
6. Pelaksanaan pembuatan laporan kegiatan kearsipan.
* Minimal D3 Kearsipan (P-29)

PELAKSANA BIDANG HUKUM

1. Menganalisis dan mengevaluasi masalah-masalah hukum yang berkaitan dengan perusahaan.
2. Menyusun dan menyelesaikan penertiban produk hukum yang berkaitan dengan mitra kerja (pihak ketiga)
3. Melaksanakan kodifikasi peraturan-peraturan perusahaan.
4. Menganalisis dan mengevaluasi produk-produk hukum yang berkaitan dengan kepentingan perusahaan.
5. Melaksanakan penanganan khusus hukum baik didalam maupun diluar perusahaan.
* Minimal S1 Ilmu Hukum (P-30)

» Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Usia per 1 November 2010, maksimal 30 tahun untuk S2, 28 tahun untuk S1 dan 26 tahun untuk D III.
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,80 dari skala 4.
4. Mampu berbahasa Inggris dan mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office.
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masih berlaku.
6. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
7. Diutamakan yang sudah berpengalaman.
8. Membuat Surat Pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang berisi sebagai berikut :

a. Tidak menggunakan dan tidak akan menggunakan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif).
b. Tidak berstatus sebagai suami / istri pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
c. Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selama menjadi Pelamar LuLus Seleksi / Pegawai.
d. Bersedia mengundurkan diri dan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan apabila menikah dengan pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
e. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari instansi pemerintah maupun swasta.
f. Sanggup menyimpan rahasia perusahaan.
g. Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun setelah diangkat sebagai Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
h. Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan perusahaan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus hingga tahap terakhir seleksi.

» Persyaratan khusus yang berkaitan dengan kualifikasi pendidikan dapat dilihat dengan melakukan klik
pada tombol yang ada di depan masing-masing lowongan.

» Kelengkapan data yang harus dipenuhi saat daftar ulang tgl 12 Maret 2011 di wilayah masing-masing, sesuai dengan pengumuman tgl 8 Maret 2011:
1. Surat lamaran pekerjaan dilengkapi dengan daftar riwayat hidup.
2. Pas foto maksimal enam bulan terakhir ukuran 4x6 cm berwarna = 4 lembar.
3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir instansi berwenang yang sesuai dengan posisi yang dilamar.
4. Foto copy identitas (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku.
5. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
6. Surat Pengalaman Kerja (jika ada).
7. Surat pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang menyatakan sebagai berikut :

a. Tidak menggunakan dan tidak akan menggunakan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif).
b. Tidak berstatus sebagai suami / istri pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
c. Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selama menjadi Pelamar LuLus Seleksi / Pegawai.
d. Bersedia mengundurkan diri dan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan apabila menikah dengan pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
e. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari instansi pemerintah maupun swasta.
f. Sanggup menyimpan rahasia perusahaan.
g. Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun setelah diangkat sebagai Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
h. Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan perusahaan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus hingga tahap terakhir seleksi.

» Surat lamaran yang masuk akan diterima oleh KAP Drs. J. Tanzil & Rekan dan dikelompokkan berdasarkan
kode jabatan dan wilayah.

» Tiap pelamar hanya boleh mengirimkan satu surat lamaran untuk masing-masing wilayah.

» Pelamar yang melamar melalui Direct Shopping dapat melihat pengumuman dengan cara klik pada "Pengumuman pelamar Direct Shopping" di bawah ini.


Jadwal Pelaksanaan
Tanggal Kegiatan
19/02/2011 s/d 05/03/2011 Pendaftaran online.
Pendaftaran online ditutup tanggal 05/03/2011 jam 24:00 WIB.
19/02/2011 Pengumuman pelamar Direct Shopping.
08/03/2011 Pengumuman seleksi tahap ke-1 (administrasi).
Pengumuman dibuka mulai jam 15:00 WIB.
12/03/2011 Daftar ulang pelamar yang lulus seleksi tahap ke-1 (administrasi).
Membawa berkas lamaran lengkap sesuai dengan persyaratan kelengkapan yang
ditentukan.
13/03/2011 Tes potensi akademik (bidang Kerja); Jam 08:00 WIB atau 09:00 WITA.
15/03/2011 Pengumuman seleksi tahap ke-2 (potensi akademik): Jam 12:00 WIB.
16/03/2011 Tes bahasa Inggris.
18/03/2011 Pengumuman seleksi tahap ke-3 (bahasa Inggris).
19/03/2011 Psikotes (jadwal sesuai dengan gelombang yang ditentukan).
20/03/2011 s/d 22/03/2011 Wawancara (sesuai dengan jadwal yang ditentukan untuk masing-masing kandidat).
29/03/2011 Pengumuman seleksi tahap 4 (Psikotes & Wawancara): Jam 12:00 WIB.
31/03/2011 s/d 01/04/2011 Tes kesehatan
08/04/2011 Pengumuman seleksi tahap 5 (Kesehatan).
11/04/2011 s/d 17/04/2011 Tes Ketrampilan & Wawancara Akhir
29/04/2011 Pengumuman Penerimaan oleh PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III.


Catatan
1. Pelaksanaan seleksi dilakukan di wilayah yang dipilih sesuai dengan registrasi on line.
2. Pada saat pelaksanaan registrasi diwajibkan membawa surat lamaran lengkap untuk kepentingan cek kelengkapan sesuai ketentuan.
3. Keputusan panitia rekrutmen tidak dapat diganggu gugat.
4. Tanggal di atas sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diinformasikan kemudian di website ini.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com