Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

July 1, 2012

Lowongan Kerja American Friends Service Committee (AFSC)

Posisi : Internship-Youth Program (IYP) - ACEH
Supervisor : Senior Program Officer (SPO) dan Operational Support Coordinator (OSC)
Lokasi : Aceh Periode Kerja : Juli 2012 – Desember 2012

RINGKASAN KERJA
Internship-Youth Program (IYP) membantu AFSC Indonesia untuk mengembangkan kegiatan program youth dalam hal kegiatan storyology (digital story telling) dan penguatan jaringan perempuan dalam konteks kerja-kerja AFSC Indonesia. IYP harus mampu mengembangakan tugas-tugasnya terkait dengan Storyology (digital story telling dalam rangka keberagaman) dan pengembangan jaringan perempuan yang berkesesuaian dengan arah program AFSC Indonesia maupun AFSC pusat.

PELAPORAN
Dibawah supervisi, pengarahan dan panduan dari Senior Program Officer (SPO) dan Operational Support Coordinator (OSC), IYP akan melaporkan:

Workplan mingguan sesuai tugas dan lingkup tanggungjawabnya Laporan mingguan
perkembangan kegiatan yang terkait dengan tugasnya Laporan hasil pertemuan/diskusi dengan jaringan perempuan

LINGKUP KERJA & TANGGUNGJAWAB
Lingkup kerja dan tanggungjawab IYP digambarkan sebagaimana berikut:

PENGEMBANGAN PROGRAM:
Stroryology / Digital StoryTelling dalam rangka keberagaman dan toleransi:
  • Melibatkan diri dalam pembelajaran bersama dengan komunitas-komunitas muda di Aceh yang akan mengembangkan metode pembelajaran lewat digital story telling untuk bertutur kisah tentang pengalaman personal sebagai korban konflik atau diskriminasi.
  • Menjadi partner belajar (peering activities) bagi orang muda di Aceh sebagai agen-agen pembaharu di komunitas yang penuh semangat dan aktif.
  • Mendokumentasikan pengalaman-pengalaman belajar bersama dalam sebuah refleksi atas pengalaman-pengalaman melakukan pembelajaran partisipatoris bersama orang muda lintas etnis, agama dan latar belakang sosial yang dapat dishare kepada mitra-mitra AFSC yang lebih luas.

Jaringan gerakan perempuan:
  • Memetakan jaringan gerakan perempuan di Aceh
  • Hadir dan mengikuti secara aktif diskusi-diskusi yang diadakan oleh jaringan/lembaga gerakan perempuan
  • Menjalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan jaringan perempuan dalam konteks lembaga
  • Membantu membuka ruang diskusi jaringan perempuan dengan memanfaatkan ruang yang disediakan oleh lembaga

ADMINISTRASI: Berpartisipasi dalam pertemuan dengan CR dan staf administrasi untuk berkomunikasi dan berkoordinasi segala hal yang berhubungan dengan administrasi.Terbuka untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pelatihan bina damai dan/atau pertemuan dengan pemerintahan jika diminta oleh Country Representative; Berpartisipasi dalam pertemuan tahunan mitra AFSC atau pertemuan regional jika diminta;Bekerjasama dengan Tim Administrasi dalam mematuhi dan menjaga prosedur administrasi dan keuangan AFSC Indonesia.

KRITERIA Wajib

Mempunyai komitmen terhadap nilai-nilai dan testimoni Quaker tentang Peace. Memahami dan sesuai dengan prinsip-prinsip dan filosofi dari American Friends Service Committee termasuk di dalamnya nir-kekerasan dan keyakinan bahwa ada kebaikan di dalam diri setiap individu.Memahami dan mempunyai komitmen terhadap prinsip-prinsip, concern dan pertimbangan-pertimbangan AFSC mengenai isu-isu kebhinekaan/pluralisme dan menghormati sesama (ras, kelas sosial, kewarganegaraan, agama, umur, gender dan kecacatan). Mampu menunjukkan kemampuannya sesuai bidang pekerjaannya dan berkomunikasi dengan karakter staff yang berbeda-beda.Memiliki rasa keingintahuan yang besar dengan intuisi yang tinggi.Berusia 20 - 25 tahun.Mahasiswa tingkat akhir atau fresh graduate dari berbagai disiplin ilmu.Berdomisili di AcehMenguasai MS word, excel dan power poin, serta mampu menggunakan internet dan sistem email.Memiliki interpersonal skill yang baik; menyenangkan, sopan, terbuka, dapat diandalkan, dan jujur, dan memiliki pengetahuan yang luas.Mampu bekerja dibawah supervisi, delegasi, dan jadwal yang ketat.Kesediaan untuk melakukan kunjungan lapangan ke lokasi kerja AFSC IndonesiaPerempuan didorong untuk melamar

Harapan Pemahaman yang cukup dalam mengembangkan program peningkatan kapasitas jangka panjang yang sejalan dengan etos kerja AFSC. Memiliki komitmen dan perhatian besar terhadap penerima manfaat dari program-program yang di danai AFSC.

Apabila Anda tertarik dan memenuhi kualifikasi di atas, kirimkan surat lamaran Anda beserta CV kurang dari 3 halaman, ditujukan kepada Country Representative-AFSC
Indonesia melalui alamat email niken@bina-damai.net CC: fadjri@bina-damai.net Paling lambat tanggal 4 Juli 2012. Cantumkan kode lamaran IYP - Aceh. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi.

The American Friends Service Committee (AFSC) www.bina-damai.net is an affirmative
action/equal opportunity employer, welcoming applications from qualified persons regardless of their religious affiliation rave, age, sex, gender identity, sexual orientation or disability. Women are encouraged to apply.
Share:

1 comment:

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com