Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

July 9, 2012

Penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2012

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I. Tahun Anggaran 2012 akan menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Calon pelamar di seluruh Indonesia wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://cpns.kemenkumham.go.id (kecuali Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat).

a. Calon Pelamar Formasi Pusat
- Calon Pelamar mendaftar melalui website, setelah mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
- Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke PO BOX 1002 JAKARTA 10010.

b. Calon Pelamar Formasi Kantor Wilayah
- Calon Pelamar mendaftar melalui website, setelah mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
- Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke PO BOX pada Kantor Pos yang telah ditunjuk oleh Kantor Wilayah setempat.

2. Pendaftaran dimulai pada tanggal 23 Juli 2012 jam 8.00 WIB sampai dengan tanggal 27 Juli 2012 jam 24.00 WIB.

3. Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu Formasi berdasarkan KTP domisili Wilayah Propinsi tempat mendaftar (kecuali Formasi Pusat dan Kantor Wilayah DKI Jakarta). Demikianlah pengumuman ini disampaikan, untuk diketahui sebagaimana mestinya.

Note :
- Calon Pelamar tidak dipungut biaya apapun juga
- Formasi yang tersedia dan pengumuman lebih lanjut pada website http://cpns.kemenkumham.go.id


A. Untuk Kualifikasi SLTA Sederajat

Persyaratan:

1) Warga Negara Indonesia.
2) Pria/Wanita
3) Usia, pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.
4) Pendidikan , SLTA sederajat (termasuk paket C).
5) Nilai ljazah/Surat Tanda Tamat Belajar SLTA sederajat (termasuk paket C) rata-rata 7.0 (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat nilai rata-rata 6,5)
6) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak sedang bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8) Tinggi dan berat badan
a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat tinggi badan 160 cm dengan berat badan proposional)
b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat tinggi badan 155 cm dengan berat badan proposional)
9) Diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya.
10) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna MERAH, diluar Stopmap tertulis
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Alamat Email

11) Berkas lamaran terdiri dari.
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
b. Foto copy ljazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terakhir dan telah dilegalisir
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir dan masih berlaku
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir dan masih berlaku
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas
g. Surat Pemyataan berbadan sehat, tidak buta warna, fidak tuh dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000.-
h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000.-
i. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (untuk kartu peserta ujian)
j. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran
k. Foto copy sertifikat komputer dan sertifikat khusus lainnya (bila ada)
l. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan Pusat)
12) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.


B. Untuk Kuallfikasi Pendidikan Sarjana (S1)

Persyaratan:

1) Warga Negara Indonesia
2) Pria/Wanita
3) Usia, pada tanggal 1 Oktober 2012 mmimal 18 tahun dan maksimal berusia 30 tahun.
4) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
5) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.50)
6) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap
a. Pelamar Pusat
- warna HIJAU untuk jabatan perancang peraturan perundang-undangan
- warna MERAH untuk jabatan pemeriksa paten
- warna BIRU untuk jabatan pemeriksa merek

b. Pelamar Kantor Wlayah
- warna HIJAU untuk jabatan perancang peraturan perundang-undangan
- warna KUNING untuk jabatan penyuluh/pembinaan napi

di luar Stopmap tertulis
1. Nama
2. Tempat dan Tanggal Lahir
3. Pendidikan
4. Alamat Sekarang
5. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
6. Alamat Email
9) Berkas lamaran terdiri dari
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000.- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
b. Foto copy ljazah STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir dan Masih berlaku
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir dan masih berlaku
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas
g. Surat Pernyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-
h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000.-
i. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (untuk kartu peserta ujian)
j. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran
k. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan Pusat)

10) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.


C. Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1) (Khusus Pemeriksa Dokumen Imigrasi)

Persyaratan

1) Warga Negara Indonesia
2) Pria/Wanita
3) Usia pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18 tahun dan maksimal berusia 30 tahun.
4) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
5) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.50
6) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8) Tinggi dan berat badan
a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proporsional (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat tinggi badan 160 cm dengan berat badan proporsional)
b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat tinggi badan 150 cm dengan berat badan proporsional)
9) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna BIRU untuk jabatan pemeriksa dokumen imigrasi di luar Stopmap tertulis :
1. Nama
2. Tempat dan Tanggal Lahir
3. Pendidikan
4. Alamat Sekarang
5. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
6. Alamat Email

10) Berkas lamaran terdiri dari :
a. Surat lamaran tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000.- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
b. Foto copy Ijazah / STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir dan masih berlaku
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir dan masih berlaku
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas
g. Surat Pemyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-
h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000.-
i. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (untuk kartu peserta ujian)
j. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran
k. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan Pusat)

11) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi admInistrasi.


Informasi resmi dari website Kemenkumham
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com