PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) merupakan Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian (LPP) di pasar modal Indonesia, yang didirikan di Jakarta, pada tanggal 23 Desember 1997 dan memperoleh izin operasional pada tanggal 11 November 1998. Dalam kelembagaan pasar modal Indonesia, KSEI merupakan salah satu dari Self Regulatory Organization (SRO), selain Bursa Efek Indonesia (BEI) serta Lembaga Kliring dan Penjaminan Efek Indonesia (KPEI). Berdasarkan ketentuan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal, KSEI menjalankan fungsinya sebagai LPP di pasar modal Indonesia dengan menyediakan jasa kustodian sentral dan penyelesaian transaksi Efek yang teratur, wajar, dan efisien.
KSEI mulai menjalankan kegiatan operasional pada tanggal 9 Januari 1998, yaitu kegiatan penyelesaian transaksi Efek dengan warkat dengan mengambil alih fungsi sejenis dari PT Kliring Deposit Efek Indonesia (KDEI) yang sebelumnya merupakan Lembaga Kliring Penyimpanan dan Penyelesaian (LKPP). Selanjutnya sejak 17 Juli 2000, KSEI bersama BEI (sebelumnya Bursa Efek Jakarta) dan KPEI mengimplementasikan perdagangan dan penyelesaian saham tanpa warkat (scripless trading) di pasar modal Indonesia. Saham KSEI dimiliki oleh para pemakai jasanya, yaitu: SRO (BEI dan KPEI), Bank Kustodian, Perusahaan Efek, dan Biro Administrasi Efek (BAE).
Seluruh lamaran kami tunggu sampai dengan tanggal 18 Maret 2016
Sebelum melamar silahkan cek website kami di www.ksei.co.id
Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk melalui proses seleksi.
KSEI mulai menjalankan kegiatan operasional pada tanggal 9 Januari 1998, yaitu kegiatan penyelesaian transaksi Efek dengan warkat dengan mengambil alih fungsi sejenis dari PT Kliring Deposit Efek Indonesia (KDEI) yang sebelumnya merupakan Lembaga Kliring Penyimpanan dan Penyelesaian (LKPP). Selanjutnya sejak 17 Juli 2000, KSEI bersama BEI (sebelumnya Bursa Efek Jakarta) dan KPEI mengimplementasikan perdagangan dan penyelesaian saham tanpa warkat (scripless trading) di pasar modal Indonesia. Saham KSEI dimiliki oleh para pemakai jasanya, yaitu: SRO (BEI dan KPEI), Bank Kustodian, Perusahaan Efek, dan Biro Administrasi Efek (BAE).
- Staf Pengembangan dan Pengelolaan (JPI)
Spesifikasi Pekerjaan:
- Bertanggung-jawab atas perencanaan pengembangan produk atau layanan jasa baru KSEI.
- Bersama dengan tim, menyusun perencanaan yang komprehensif atas produk layanan jasa baru KSEI guna diserahkan.
- Bersama dengan tim, bertanggungjawab dalam penyusunan panduan penggunaan sistem dan mensosialisasikan layanan jasa baru KSEI ke pihak internal serta eksternal KSEI.
- Bertanggung-jawab atas pengelolaan administrasi, dokumen dan laporan yang berhubungan dengan area tanggung jawab unitnya untuk memudahkan penelusuran status perkembangan proyek.
Spesifikasi minimum:
- Minimal pendidikan S-1 dari Universitas berakreditasi A, Eksakta (Ilmu computer, MIPA, statistik), Ekonomi (Akuntansi, Manajemen)
- Pengalaman >1 tahun dalam pengelolaan Reksa Dana
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (hasil max 2 tahun terakhir)
- Staf Pengembangan Sistem Informasi (PSI)
Spesifikasi pekerjaan:
- Mengkoordinasikan kegiatan perbaikan dan pengembangan lebih lanjut sistem utama KSEI sesuai jadwal yang telah ditetapkan, serta melakukan review dan pengetesan kode dari program yang dihasilkan.
- Melakukan evaluasi secara berkala atas kegiatan maintenance dan development sistem utama.
- Membuat dan/atau merevisi dokumen-dokumen terkait dengan setiap fase pengembangan.
Spesifikasi minimum:
- Penguasaan Oracle, J2EE dan Linux/Unix (merupakan nilai tambah)
- Pengalaman 1-2 tahun sebagai Programmer/developer (merupakan nilai tambah)
- Sarjana Ilmu Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / program studi lainnya terkait IT
- Dari Universitas berakreditasi A
- Fresh graduates are encourage to apply
- Terbiasa bekerja dalam proyek pengembangan aplikasi
- Memiliki kemampuan trouble shooting dan problem solving yang baik
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (tes max 2 tahun terakhir).
- Staf Penjaminan Mutu Sistem (PMU)
Spesifikasi pekerjaan:
- Memastikan aplikasi yang dikembangkan memenuhi spesifikasi yang telah ditetapkan
- Melakukan review terhadap dokumen spesifikasi bisnis
- Membuat use case berdasarkan dokumen spesifikasi bisnis
- Membuat skenario pengujian berdasarkan use case dan dokumen spesifikasi bisnis
- Melakukan pengujian dan analisa aplikasi berdasarkan skenario
- Dokumentasi hasil pengujian
- Pemantauan aplikasi pada server
Spesifikasi minimum:
- Min S-1, Dari universitas berakreditasi A
- Memahami Teknologi Informasi (OS Windows/Linux, Web, Database)
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (tes max 2 tahun terakhir).
- Staf Operasional Teknologi Informasi
Spesifikasi pekerjaan:
- Bertanggung jawab atas availability aplikasi KSEI dan aplikasi pendukung-nya
- Sebagai Administrator aplikasi KSEI
- Memonitor operasional aplikasi KSEI, Troubleshoot dan Problem Solving operasional harian
- Maintain database aplikasi termasuk melakukan Performance Tuning database
- Memastikan dan memonitor transfer data
- Supporting event
Spesifikasi minimum:
- Min S-1, Ilmu Komputer, teknik informatika, sistem informasi, program studi lain terkait IT
- Memiliki pengelaman min 2 tahun di bidang teknologi informasi (merupakan nilai tambah)
- Memiliki pengalaman sebagai Programmer/ Developer engineer
- Memahami teknologi informasi (OS Windows, Linux, Database)
- Memiliki kemampuan troubleshootung dan problem solving yang baik
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (tes max 2 tahun terakhir).
- Staf Penyelesaian Transaksi (PTR)
Spesifikasi pekerjaan:
- Monitoring seluruh instruksi terkait dengan kegiatan penyelesaian transaksi
- Monitoring penyelesaian transaksi terkait dengan BI
- Testing sistem, dokumentasi kegiatan dan keperluan lain
- Persiapan penerapan sistem dan aplikasi baru KSEI
Spesifikasi minimum:
- Min S-1, Ekonomi atau MIPA, Universitas berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman 2-3 th di bidang pasar modal
- Memiliki kemampuan IT (merupakan nilai tambah)
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (tes max 2 tahun terakhir).
- Staf Akuntansi dan Perpajakan (AKP)
Spesifikasi pekerjaan:
- Melakukan pencatatan jurnal atas transaksi- transaksi
- Dokumentasi dan Arsip transaksi perusahaan termasuk dokumentasi pajak
- Pemeriksaan laporan rekonsiliasi, rincian neraca dan kas kecil
- Administrasi Unit Akuntansi dan Perpajakan
Spesifikasi minimum:
- Pengalaman Minimal 1 tahun di bidang Akuntansi, Keuangan, Perpajakan dan Audit
- Dari Universitas berakreditasi A. S1 Ekonomi, Akuntansi
- Mempunyai sertifikasi perpajakan Brevet A dan B merupakan nilai tambah
- Memahami Jurnal akuntansi dan perpajakan
- Memiliki kemampuan komputer Ms. office (excel dan word)
- Berpengalaman menggunakan software Accounting SunSystem (merupakan nilai tambah)
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (tes max 2 tahun terakhir).
- Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.
- Staf Keuangan
Spesifikasi Pekerjaan:
- Memberikan usulan garis besar kebijakan investasi dan strategi alokasi aset
- Mengumpulkan informasi pasar dan melakukan analisa atas beberapa instrumen investasi
- Melaksanakan pengelolaan posisi portofolio investasi
- Evaluasi dan pelaporan rutin atas perkembangan besaran risiko dana yang dikelola
Spesifikasi minimum:
- Dari Universitas berakreditasi A, S1 Ekonomi
- Memiliki pengalaman min 2 th di bidan Treasury
- Memiliki kemampuan komputer Ms. office (excel, word dan power point)
- Memahami penggunaan aplikasi Bloomberg, aplikasi sistem pengelolaan investasi (merupakan nilai tambah)
- Mempunyai sertifikasi WMI/ WPPE (merupakan nilai tambah)
- Mempunyai keakuratan terhadap perhitungan, analisa yang tinggi
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (tes max 2 tahun terakhir).
- Staf Pengelolaan Risiko-Pemeriksaan Internal (SPPR)
Spesifikasi Pekerjaan:
- Melakukan penilaian dan pengelolaaan risiko terhadap berbagai peraturan operasional KSEI
- Mengelola dan melaksanakan program pengawasan dan pemeriksaan operasional & non operasional termasuk sumber daya yang digunakan baik yang bersifat rutin maupun incidental
- Memahami suatu proses bisnis yang penuh (full cycle business process)
- Memahami ISO 9001:2008, 27001
Spesifikasi minimum:
- Mengerti industri pasar modal (merupakan nilai tambah)
- S1 Ekonomi atau Teknik.
- Dari universitas dengan akreditasi A.
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (tes max 2 tahun terakhir).
- Memiliki kemampuan logika, analisa, serta problem solving yang baik.
- Staf Komunikasi Perusahaan (KOM)
Spesifikasi pekerjaan:
- Maintenance website KSEI
- Produksi media cetak KSEI
- Translator dokumen KSEI terutama yang terkait dengan website KSEI
Spesifikasi minimum:
- Min S-1, Dari Universitas berakreditasi A.
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 500 atau IELTS 6.5 (tes max 2 tahun terakhir).
- Staf Manajemen Strategi Perusahaan (MSP)
Spesifikasi pekerjaan:
- Monitoring project yang dilaksanakan di KSEI
- Menyusun dan memonitor setiap Key Performance Indicator KSEI
- Koordinasi dengan Pihak terkait atas penyusunan dan penyampaian laporan kegiatan operasional KSEI
Spesifikasi minimum:
- Min S-1, Dari Universitas berakreditasi A.
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6.0 (Tes max. 2 tahun terakhir).
- Staf Pengelolaan Rekening - Call Center (PRK Call Center)
Spesifikasi Pekerjaan:
- Sebagai Petugas Call Center
- Berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi kartu Akses
- Sebagai tim penerbit surat berharga ritel
Spesifikasi minimum:
- Minimal pendidikan SMU atau sederajat dari sekolah negeri atau swasta ternama
- Pernah mengikuti training tentang kustodian (sebagai nilai tambah)
- Memiliki pengalaman min. 1 th dalam administrasi perusahaan atau petugas contact center / staf operasional
- Mahir menggunakan Ms Office terutama Ms Word dan Ms Excel
- Memiliki keterampilan komunikasi yang baik
- Memiliki kemampuan untuk penyelesaian masalah yang rumit.
- Staf Hukum (HKM)
Spesifikasi pekerjaan:
- Memahami secara luas tentang bisnis pelayanan jasa kustodian terutama dalam kaitannya dengan hukum dan perundangan.
- Memahami tugas dan flow proses Hukum
- Memahami suatu proses bisnis yang penuh (full cycle business process).
- Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi untuk menangani kasus-kasus peradilan
Spesifikasi minimum:.
- Pengalaman 1-2 tahun sebagai staf Legal (memahami Hukum Pasar Modal merupakan nilai tambah)
- S1 Hukum (mempunyai sertifikasi advokat merupakan nilai tambah).
- Dari universitas dengan akreditasi A.
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 6 (Tes max. 2 tahun terakhir).
- Fresh graduates are encourage to apply.
- Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.
- Staf Penelitian dan Pengembangan Usaha (Subject - PPU)
Spesifikasi pekerjaan:
- Menguasai metode-metode penelitian dan jenis-jenis statistik
- Mampu menganalisa variabel-variabel yang ada dan membuat hipotesa awal
- Mampu membuat dokumen spesifikasi bisnis berdasarkan masukan dari user
- Data analis
Spesifikasi minimum:
- Pengalaman 1-2 tahun sebagai data analis (merupakan nilai tambah)
- S1 dari Ekonomi, Matematika, Statistika, Teknik.
- Dari Universitas berakreditasi A
- Fresh graduates are encourage to apply
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 (hasil max 2 tahun terakhir).
- Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.
- Staf Pengembangan Sumber Daya Manusia
Spesifikasi pekerjaan:
- Memiliki kemampuan komputerisasi yang memadai dan mampu menganalisa data serta mendokumentasikannya.
- Melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tahapan prosedur yang telah ditetapkan.
- Memiliki inisiatif/proaktif.
- Memiliki kemampuan berkomunikasi.
Spesifikasi minimum:
- Customer service orientation.
- Mampu bekerja dalam tekanan.
- Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.
- Team Player.
- Mengetahui siklus penuh dari fungsi SDM
- Pengalaman ±1 tahun sebagai Staf SDM (merupakan nilai tambah)
- S1 dari Psikologi, Ekonomi dan lainnya
- Dari universitas berakreditasi A
- Lulusan baru dipersilahkan melamar
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 (hasil max 2 tahun terakhir)
Silahkan kirim CV, Photo Terakhir, dan lamaran anda ke: isti@ksei.co.id atau alexander@ksei.co.id
dengan subject masing-masing.
atau lewat pos di tujukan ke
Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia
PT Kustodian Sentral Efek Indonesia
Ged. Bursa Efek Indonesia menara 1 Lt 5.
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190
Seluruh lamaran kami tunggu sampai dengan tanggal 18 Maret 2016
Sebelum melamar silahkan cek website kami di www.ksei.co.id
Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk melalui proses seleksi.
Location:
Indonesia
0 comments:
Post a Comment