Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

September 18, 2017

Penerimaan CPNS Kementerian Ketenagakerjaan

Penerimaan CPNS Kementerian Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan memberikan kesempatan kepada Warga Negara indonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

I. UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)

1. Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (UPTP Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja, Balai Latihan Kerja di Bekasi, Bandung, Serang, Semarang, Medan, Sorong, Sidoarjo, Banyuwangi, Bantaeng, Lombok Timur)
2. Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri)
3. Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Direktorat Penyelesaian Perselisihan Hubungan industrial).
4. Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Direktorat Bina K3 dan UPTP Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Makassar, Medan, Bandung, Jakarta, Samarinda).

II. JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH ALOKASI FORMASI

Penerimaan CPNS Kementerian Ketenagakerjaan

III. KRITERIA PELAMAR

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan di peruntukan bagi pelamar dengan kriteria :
a. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude / dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / Unggul dan Program Studi terakreditasi A / Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude / pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
b. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabiltas / berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengoperasikan komputer, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
c. Putra / Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SD, SMP / SLTP, dan SMU / SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan fotocopy ijazah yang dilegalisir atau berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua (yang dibuktikan dengan surat akte kelahiran pelamar, fotocopy KTP bapak kandung, dan keterangan hubungan keluarga dari kelurahan / kepala desa).
d. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b dan c diatas.

2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.


IV. PERSYARATAN PELAMAR

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
8. Bagi pelamar yang memilih jabatan fungsional Instruktur, Penguji K3, dan Pengawas Ketenagakerjaan, setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir harus melampirkan Surat Keterangan tidak buta warna dari rumah sakit / dokter.
9. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba / NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
10. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
11. Bagi Wanita tidak bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
12. Pelamar dengan kriteda Umum, Disabilitas, Putra / Putri Papua dan Papua Barat, merupakan lulusan Sarjana/S-1 atau Diploma IV/D-IV, dengan indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima) dan akreditasi program studi minimal 'B'.
13. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapatkan penyetaraan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia
14. Usia pada tanggal 1 September 2017 minimal 18 tahun dan pada tanggal 1 Desember 2017 maksimal 35 Tahun 0 Bulan 0 Hari.
15. Pelamar yang telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri dan tidak mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 5 (lima) tahun.


V. TATA CARA PENDAFTARAN

Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Sarjana/S-1 dan Diploma IV / D-IV
a. Dokumen persyaratan terdiri dari :
1) Surat Lamaran ditujukan Kepada Menteri Ketenagakerjaan RI di Jakarta, diketik mengunakan Komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format Surat lamaran dapat diunduh dilaman : https://sscn.bkn.go.id atau http://cpns.kemnaker.go.id
2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).
3) Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut minimal 1 tahun.
4) Ijazah dan Transkrip Nilai ljazah asli (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku)
5) Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam ( format surat pernyataan dapat diunduh dilaman : https://sscn.bkn.go.id atau http://cpns.kemnaker.go.id)
6) Pas photo berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 (1 lembar)

b. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Induk Kependudukan Kepala Keluarga.

c. Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 11 September 2017 s.d. 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).
d. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dimulai pada tanggal 2 Oktober 2017 s.d. 6 Oktober 2017.


Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com