Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

September 18, 2017

Penerimaan CPNS Kementerian Koperasi dan UKM

Penerimaan CPNS Kementerian UKMKementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi yang terbaik sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Keeil dan Menengah dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut:

UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)
  1. Sekretariat Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.
  2. Deputi Bidang Kelembagaan.
  3. Deputi Bidang Pembiayaan.
  4. Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran.
  5. Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha.
  6. Deputi Bidang Pengawasan.
  7. Inspektorat.

JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH ALOKASI FORMASI

penerimaan cpns kementerian koperasi ukm

KRITERIA PELAMAR

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan di peruntukan bagi pelamar dengan kriteria
a. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik {cumlaude I dengan pujian) dari Perguruan Tinggi dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude / pujian pada ijasah atau transkrip nilai;
b. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas / berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi;
c. Persyaratan pelamar formasi khusus Papua dan Papua Barat (Sesuai dengan Permenpan Nomor 20 Tahun 2017 huruf C angka 3.b);
1. Menamatkan pendidikan Sekolah Dasar atau yang sederajat, Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat dan Sekolah Menenegah Atas yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Fotokopi ijazah yang dilegalisir; atau
2. Garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua Barat, dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP bapak (Ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/desa (Formulir Terlampir).
d. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b dan c diatas;

TATA CARA PENDAFTARAN

1. Melakukan registrasi online melalui website http://sscn.bkn.go.id pada tanggal 11 September 2017 sampai dengan tanggal 25 September 2017 dengan mengisi form yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang valid (harap mencatat dan menyimpan dengan baik username dan password pada saat registrasi);
2. Setelah melakukan registrasi online dan mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi Online, pelamar harus melampirkan melalui website http://sscn.bkn.go.id dan dikirim via POS sebagai berikut : 
a. Lembar Bukti / Kartu Pendaftaran SSCN Tahun 2017 (Asli);
b. Surat lamaran ditanda tangani dengan tinta hitam di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah;
c. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
d. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai dilegalisir oleh Rektor/Direktur/Ketua/Dekan Falkutas;
e. Foto Copy Surat Pernyataan dari pelamar bermaterai Rp. 6000 dan ditandatangani dengan pena tinta hitam;
f. Pas foto berukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar (latar belakang warna merah), dengan menulis nomor registrasi online dan nama pelamar dibelakang foto;

Berkas-berkas tersebut dimasukkan kedalam amplop warna coklat dan disudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online, selanjutnya dikirim kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun Anggaran 2017 melalui PO.BOX 12940 Kotak Pos 177, 621 dan 384 dengan Cap Pos paling lambat tanggal 25 September 2017 dan diterima oleh Tim Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah tanggal 27 September 2017;


PERSYARATAN REGISTRASI ULANG BAGI YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI

1. Pelaksanaan Registrasi ulang dilakukan mulai tanggal 21 November 2017 dan selambat-lambatnya diterima tanggal 10 Desember 2017;

2. Kelengkapan Berkas :
a. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
b. Foto Copy kartu tanda peserta ujian;
c. Daftar Riwayat Hidup;
d. Membuat Surat Lamaran yang ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan ditanda tangani diatas materai Rp. 6.000,-, ditulis tangan dengan tinta hitam pada kertas dobel folio bergaris dengan mencantumkan jabatan yang dilamar;
e. Asli dan Foto Copy ljazah dan Transkip Nilai dilegalisir oleh Rektor/Direktur/Ketua/Dekan Fakultas;
f. Asli dan Foto Copy legalisir Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPPZA dari Rumah Sakit Pemerintah:
g. Asli dan Foto Copy legalisir Surat Tanda Pencari Kerja dari Kementerian/Dinas ketenagakerjaan yang berlaku;
h. Asli dan Foto Copy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berlaku;
i. Pas foto berukuran 4 x 6 sebanyak 8 lembar (latar belakang warna merah), dengan menulis nomor registrasi online dan nama pelamar dibelakang foto;

3. Tata Cara Penyusunan Berkas
a. Kelengkapan berkas Calon Aparatur Sipil Negara masing-masing dibuat 2 rangkap;
b. Berkas dimasukkan dalam MAP berwarna merah;

Informasi selengkapnya dapat dilihat di laman http://www.depkop.go.id

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com