Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

April 15, 2016

Rekrutmen PT PLN Tingkat Pelaksana Wilayah Jabodetabek & Banten

Rekrutmen-PT-PLN-Tingkat-PelaksanaDalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja PT PLN Wilayah Kerja Jabodetabek dan Banten membuka lowongan kerja PT PLN (Persero) tingkat SMK/SMA/MA dengan posisi jabatan sebagai berikut :

1. Operator Teknisi (OPT) – Lulusan SMK Teknik atau SMU IPA atau MA
2. Administrasi (ADM) – Lulusan SMK Administrasi dan Kesekretariatan

Jabatan tersebut dikategorikan sebagai tenaga pelaksana dengan usia pensiun 46 tahun dan jaminan sosial dikelola oleh lembaga asuransi yang ditunjuk oleh perusahaan.

Penempatan kerja di wilayah Jabodetabek dan Banten.

Persyaratan Umum

  1. Jenis kelamin diutamakan laki-laki untuk Operator/Teknisi (OPT) dan laki-laki/perempuan untuk Administrasi (ADM).
  2. Status belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan.
  3. Pendidikan terakhir untuk Operator/Teknisi (OPT): SMU IPA, SMK Teknik, MA. Untuk Administrasi: SMK Administrasi dan Kesekretariatan
  4. Nem rata-rata minimal 7. Khusus posisi OPT dari siswa Tahun Ajaran 2016 yang belum memiliki ijazah, maka nilai rata-rata raport minimal 7 dan pada saat penandatanganan kontrak jabatan pada Agustus 2016 harus dapat menunjukkan bukti kelulusan berupa ijazah.
  5. Kelahiran tahun 1996 atau sesudahnya; bulan Agustus tahun 2016 sudah berumur 17 tahun.
  6. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna dan dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
  7. Tidak bertatto dan tidak bertindik.
  8. Tidak terikat pada ikatan kerja institusi manapun.
  9. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal yang ditulis dalam surat pernyataan di atas materai Rp 6.000,00
  10. Lulus seluruh tahapan seleksi yang meliputi: seleksi administrasi, kesamaptaan, tes akademis, psikotes, tes kesehatan, wawancara, dan diklat prajabatan.

Persyaratan Khusus

1. Diutamakan berasal dari penduduk di wilayah Jabodetabek dan Banten dan dibuktikan dengan KTP.
2. Berbadan sehat (sesuai standar laboratorium), mata normal, dan tidak menderita epilepsi.
3. Memiliki kemampuan fisik untuk dapat melakukan pekerjaan di bagian Operasi, termasuk di antaranya:
  • Bekerja secara shift (siang/malam);
  • Bekerja secara disiplin dan melaksanakan peraturan yang berlaku.
4. Bersedia mengikuti pendidikan prajabatan selama maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa diklat prajabatan.
5. Apabila telah lulus diklat prajabatan, akan diangkat sebagai pegawai tetap dan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun sejak diangkat sebagai pegawai.


Bagi pelamar yang memenuhi kriteria tersebut di atas, dapat mengirim lamaran dengan melampirkan dokumen berupa:
  1. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku.
  2. Fotokopi Akte Kelahiran/surat kenal lahir yang telah dilegalisir.
  3. Fotokopi ijazah dan nem SMA IPA/SMK/MA yang telah dilegalisir.
  4. Surat lamaran ditujukan kepada Panitia Rekrutmen PT PLN (Persero) dan dikirimkan ke alamat : PO BOX 2002 Depok 16400. Pada bagian kanan atas ditulis kode jabatan yang dituju (OPT atau ADM) dan pilihan lokasi tes (Tes Jakarta atau Tes Banten).
  5. Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.
  6. Surat pernyataan pelamar di atas materai yang menyatakan bahwa tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal yang ditulis dalam surat pernyataan di atas materai Rp 6.000,00.
  7. Surat keterangan sehat dan tidak buta warna.

Lain – Lain:

  • Pendaftaran ditutup tanggal 30 April 2016 (cap pos). Penyampaian lamaran lebih dari waktu tersebut tidak akan diproses. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi
  • Tempat dan jadwal seleksi akan diumumkan pada tanggal 4 Mei 2016 melalui website www.pln.co.id/disjaya/
  • Tidak dilakukan korespondensi dengan pelamar

Keputusan panitia rekrutmen tidak dapat diganggu gugat.

Catatan Penting:
  • Pastikan lamat pelamar dapat dijangkau oleh pihak kantor pos atau titipan kilat.
  • Pencantuman No. Telpon Rumah atau Handphone agar dalam kondisi tetap dan aktif.
  • Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
  • PT PLN (Persero) tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero).
  • Pengumuman agar dibaca dengan teliti dan menyeluruh.


Himbauan:

PT PLN (Persero) dan konsultan rekrutmen tidak pernah memungut biaya apapun (biaya tes, transportasi, akomodasi, dll) selama tahap tes rekrutmen pegawai. Pengumuman rekrutmen juga hanya diumumkan melalui website resmi PT PLN (Persero), surat kabar, kampus penyelengara rekrutmen, dan media sosial PT PLN (Persero). Untuk itu, kami menghimbau kepada Bapak/Ibu untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PT PLN (Persero).

Informasi selengkapnya dapat dilihat di website PT PLN (Persero)
Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com