Penerimaan CPNS KPU Tahun 2013 |Informasi Lowongan Kerja di Aceh

September 14, 2013

Penerimaan CPNS KPU Tahun 2013

September 14, 2013

http://infokerjaaceh.blogspot.com/2013/09/penerimaan-cpns-kpu-tahun-2013.htmlDalam rangka mengisi formasi CPNS Tahun Anggaran 2013, Komisi Pemilihan Umum membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia, pria dan wanita lulusan Sarjana (S1) dan Diploma (D-III), sebagaimana telah ditetapkan dengan Keputusan Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 209 Tahun 2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Jenderal KPU Tahun Anggaran 2013, dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

I.  JUMLAH FORMASI



II. PERSYARATAN PELAMAR

1. Persyaratan Umum, meliputi:
a. Warga Negara Indonesia (WNI);
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI;
c. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
f. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
g. Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan surat keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
h. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat.
2. Persyaratan Khusus, meliputi:
a. Batas usia pelamar minimal 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2013 :
1) Untuk pelamar berpendidikan Sarjana Muda/D3 maksimal berusia 28 (dua puluh delapan) tahun;
2) Untuk pelamar berpendidikan Strata Satu/S1 maksimal 30 (tiga puluh) tahun (batasan usia pelamar dibuktikan melalui data dalam ijazah dan akta kelahiran);
b. Akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk pelamar Tingkat Pendidikan Sarjana Muda/D3 dan Sarjana (S1), yaitu:
1) Minimal Akreditasi B untuk Program Studi pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Negeri Swasta (PTS);
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
a) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) minimal 2,90
b) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) minimal 3,00;
c. Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan;
d. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office.
e. Khusus bagi pelamar disabilitas dapat melamar untuk formasi Sekretariat Jenderal KPU dengan bidang studi S1 Hukum, D3 Komputer, dan D3 Kearsipan **);
f. Khusus 1 (satu) formasi Sekretariat Jenderal KPU dengan bidang studi S1 Komunikasi atau S1 Ilmu Politik, diperuntukkan bagi pelamar putra/putri Papua dengan persyaratan bahwa salah satu orang tuanya adalah asli Papua *);
g. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah untuk kenaikan pangkat di kemudian hari apabila pada saat melamar sudah memiliki ijazah yang lebih tinggi dari yang dibutuhkan;
h. Persyaratan umum dan khusus dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani diatas meterai Rp 6.000,- dengan format yang dapat diunduh di website Komisi Pemilihan Umum : www.kpu.go.id.

III. JADWAL, MATERI DAN LAIN-LAIN

1. Penerimaan lamaran dimulai pada tanggal 15 s.d 30 September 2013 (cap pos);
2. Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi bagi yang memenuhi syarat akan diumumkan di website Sekretariat Jenderal KPU www. kpu.go.id dan website KPU Provinsi, pada tanggal 3 Oktober 2013;
3. Pelamar yang dinyatakan lolos Seleksi Administrasi dapat langsung mengambil Kartu Tanda Peserta ujian, pada tanggal 9 s.d 10 Oktober 2013 mulai pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB, dengan menunjukan KTP yang bersangkutan dan membawa foto 3 x 4 berwarna 1 lembar (tempat pengambilan Kartu Peserta Ujian ada dalam pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi);
4. Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat administrasi berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum;
5. Ujian tertulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu tanggal 3 Nopember 2013 (waktu dan tempat/denah ada dalam pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi);
6. Seleksi melalui 3 (tiga) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Kermampuan Dasar (TKD)
c. Tes Kemampuan Bidang (TKB) terdiri dari:
- Test Tertulis, Psikotest, dan Wawancara (Sekretariat Jenderal KPU);
- Test Tertulis dan Psikotest (Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota).
7. Pelamar atau peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil, tidak dipungut biaya.;
8. Keputusan Tim Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat KPU Tahun Anggaran 2013, bersifat Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
9. Calon Pegawai Negeri Sipil hasil penerimaan Tahun Anggaran 2013 akan ditempatkan pada Kantor Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota untuk mengisi kebutuhan sesuai dengan formasi yang ditetapkan dan bagi yang dinyatakan diterima sebagai CPNS tidak dapat menolak penempatan dengan alasan apapun.


Informasi selengkapnya dapat dilihat di website KPU

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Info Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Follow us

 

Arsip Blog

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Privacy Policy | About Us | Powered by Blogger | A-R Skin Blogger Template