Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 169 Tahun 2013 tetang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun Anggaran 2013 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut:
Keterangan:
*) 1 (satu) Formasi alokasi khusus putra/putri Papua (hanya dapat dilamar oleh putra/putri Papua)
A. Persyaratan Pelamar
1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau penguruspartai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
9. Berkelakuan baik;
10. Sehat jasmani dan rohani;
11. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia;
12. Setiap surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup dibuat sesuai format terlampir harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- dengan mencantumkan nama jabatan yang akan dilamar, kode jabatan, kualifikasi pendidikan, No Registrasidan asal PTN/PTS, ditulis pada sudut kiri atas amplop dan ditujukan kepada MenteriNegara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan melampirkan:
a. Foto copy Ijazah dan Transkip Nilai yang dilegalisir dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU. (Bila dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan surat ketetapan akreditasi program dariBadan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
b. Foto copy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku;
c. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Puskesmas/RS Pemerintah;
d. Foto Copy Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS KPPdan PA Tahun 2013 yang dicetak dari web;
e. Surat Pernyataan yang telah diunduh, dibubuhi materai Rp. 6000,- dan ditandatangani;
f. Foto copy surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila dinyatakan lulus tes wawancara);
g. Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar (ditulis nama);
h. Foto Copy KTP yang masih berlaku;
i. Foto Copy Sertifikat Kursus TOEFL minimal 450. Sertifikat TOEFL telah diperoleh sejak 1 September 2012 dan setelahnya;
j. Batas usia bagi pelamar S1 maksimal 34 tahun, pada tanggal 31 Desember 2013.
13. Bagi pelamar berpendidikan Sarjana Strata 1 (S1), Indek Prestasi Kumulatif (IPK) untuk Perguruan Tinggi Negeri minimal 2.75, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal 3.00;
B. Tata Cara Pendaftaran
1. Pendaftaran Online
a. Pendaftaran dilaksanakan secara on-linemelalui website http://menegpp.go.idmulai tanggal 16 s/d 30 September 2013;
Informasi selengkapnya dapat dilihat di website Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Keterangan:
*) 1 (satu) Formasi alokasi khusus putra/putri Papua (hanya dapat dilamar oleh putra/putri Papua)
A. Persyaratan Pelamar
1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau penguruspartai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
9. Berkelakuan baik;
10. Sehat jasmani dan rohani;
11. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia;
12. Setiap surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup dibuat sesuai format terlampir harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- dengan mencantumkan nama jabatan yang akan dilamar, kode jabatan, kualifikasi pendidikan, No Registrasidan asal PTN/PTS, ditulis pada sudut kiri atas amplop dan ditujukan kepada MenteriNegara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan melampirkan:
a. Foto copy Ijazah dan Transkip Nilai yang dilegalisir dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU. (Bila dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan surat ketetapan akreditasi program dariBadan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
b. Foto copy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku;
c. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Puskesmas/RS Pemerintah;
d. Foto Copy Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS KPPdan PA Tahun 2013 yang dicetak dari web;
e. Surat Pernyataan yang telah diunduh, dibubuhi materai Rp. 6000,- dan ditandatangani;
f. Foto copy surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila dinyatakan lulus tes wawancara);
g. Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar (ditulis nama);
h. Foto Copy KTP yang masih berlaku;
i. Foto Copy Sertifikat Kursus TOEFL minimal 450. Sertifikat TOEFL telah diperoleh sejak 1 September 2012 dan setelahnya;
j. Batas usia bagi pelamar S1 maksimal 34 tahun, pada tanggal 31 Desember 2013.
13. Bagi pelamar berpendidikan Sarjana Strata 1 (S1), Indek Prestasi Kumulatif (IPK) untuk Perguruan Tinggi Negeri minimal 2.75, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal 3.00;
B. Tata Cara Pendaftaran
1. Pendaftaran Online
a. Pendaftaran dilaksanakan secara on-linemelalui website http://menegpp.go.idmulai tanggal 16 s/d 30 September 2013;
Informasi selengkapnya dapat dilihat di website Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
0 comments:
Post a Comment